• BERANDA
  • BERITA
  • AGUNG PODOMORO HADIRKAN HOTEL INDIGO BALI SEMINYAK BEACH

AGUNG PODOMORO HADIRKAN HOTEL INDIGO BALI SEMINYAK BEACH

Menyajikan pengalaman yang tak terlupakan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Saat mengumumkan kinerjanya yang tidak diaudit untuk periode yang berakhir pada 31 Maret 2017, aura bahagia sejatinya sedang menyelimuti manajemen PT Agung Podomoro Land Tbk.

Bagaimana tidak. Penjualan dan pendapatan usahanya selama kuartal pertama tahun ini berada di kisaran Rp 1,204,6 miliar alias meningkat 1,7 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Di sisi lain, pendapatan berulangnya pun meningkat 3,8 persen dari Rp 398,9 miliar (1Q-2016) menjadi Rp 414,1 miliar pada medio Januari hingga Maret 2017, yang salah satunya bersumber dari hotel.

Ke depan, walau tidak sebesar porsi pemasaran properti anyar, performa sumber fulus ini (recurring income) bukan tak mungkin bakal semakin meyakinkan. 

Maklumlah, seiring bergulirnya waktu dan sesuai dengan rencana yang telah dibentangkan, Agung Podomoro Land pun tampak aktif menambah hotel milik sendiri.

Yang terbaru, pada pekan ini, Agung Podomoro Land -via anak usahanya PT Bali Perkasa Sukses- resmi membuka Hotel Indigo Bali Seminyak Beach yang berada di bilangan Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Kata General Manager Hotel Indigo Bali Seminyak Beach, Guillaume Epinette, hotel anyar yang memadukan keaslian budaya Bali dan kreativitas kontemporer itu berkapasitas 289 kamar, yang terdiri dari 270 kamar dan suite serta 19 vila dengan kolam renang pribadi outdoor.

Dijelaskan pula, untuk memberikan kepuasan bagi tamu yang menginap, Hotel Indigo Bali Seminyak Beach juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti Makase Cafe, Tree Bar, restoran Salon Bali, Cave Pool Lounge, dan SugarSand (bar dan restoran tepi pantai) yang berdaya tampung lebih dari 400 orang.

Lebih dari itu, Hotel Indigo Bali Seminyak Beach yang berdiri di atas lahan seluas 4,7 hektar serta dikelola oleh International Hotels Group tersebut, dipastikan mampu menyajikan pengalaman yang tak terlupakan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Hotel Indigo Bali Seminyak Beach merupakan hotel ke-2 milik Agung Podomoro Land yang beroperasi di area komersil Bali, setelah sebelumnya menghadirkan Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort (415 kamar) via anak usahanya PT Griya Pancaloka.

Sedangkan di Bandung, melalui PT Brilliant Sakti Persada, Agung Podomoro Land mengembangkan Harris Hotel and Convention Festival Citylink (178 kamar) dan POP! Hotel Festival Citylink (175 kamar), yang kelak mengusung label Harris POP! Hotel and Convention Festival Citylink Bandung.

Lantas, di Jakarta, Agung Podomoro Land membangun empat hotel, yaitu Amaris Thamrin City (197 kamar/PT Central Indah Palace), Pullman Jakarta Central Park (317 kamar/PT Central Pesona Palace), serta The BnB Jakarta Kelapa Gading Barat (171 kamar/PT Sentral Agung Indah) yang dikelola oleh PHM Hospitality.

Plus, Favehotel LTC Glodok Jakarta (203 kamar) via PT Sukses Gemilang Nusantara. Namun, berbeda dengan Amaris Thamrin City, Pullman Jakarta Central Park, dan The BnB Jakarta Kelapa Gading Barat, porsi saham yang digenggam Agung Podomoro Land di Sukses Gemilang Nusantara hanya sebesar 34,99 persen atau terhitung sebagai perusahaan afiliasi.

Kelak, bila tak ada halangan, jumlah hotel yang berada dalam naungan Agung Podomoro Land juga diperkirakan bertambah seiring kehadiran empat hotel baru yang saat ini sedang dikembangkan.

Salah satunya, Pullman Hotel Bogor (220 kamar dan 27 vila) di Vimala Hills Villa & Resort, Bogor, yang dibangun oleh PT Putra Adhi Prima, yang juga pengembang Vimala Hills Villa & Resort.

Setelah itu, Mercure Jakarta Kelapa Gading oleh entitas bisnisnya PT Agung Kencana Sukses serta Pullman Hotel (304 kamar) dan Ibis Style (250 kamar) di Pullman Bandung City Center yang dikembangkan oleh PT Tritunggal Lestari Makmur.

Bagi International Hotels Group sendiri, Hotel Indigo Bali Seminyak Beach dengan sendirinya menjadi hotel ke-3 di kawasan Asia Tenggara yang mengusung label Hotel Indigo, setelah Hotel Indigo Bangkok Wireless Road (buka Januari 2015) dan Hotel Indigo Singapore Katong yang mulai beroperasi Juni tahun lalu.

Dan, khusus di Bali, Hotel Indigo Bali Seminyak Beach sampai saat ini terbilang sebagai properti ke-6 yang dilayani oleh International Hotels Group, setelah Intercontinental Bali Resort (425 kamar), Holiday Inn Express Baruna (192 kamar), Holiday Inn Resort Baruna (195 kamar), Holiday Inn Resort Bali Benoa (171 kamar), serta Holiday Inn Express Bali Raya Kuta berdaya tampung 168 kamar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CIPUTRA HADIRKAN GREENSTONE DI CITRAGRAND SEMARANG
BERITA

CIPUTRA HADIRKAN GREENSTONE DI CITRAGRAND SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung gaya kontemporer minimalis serta dirancang untuk memiliki ruang yang mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya, PT Ciputra...
PRASANTHI LUNCURKAN VOXSTAY KARAWANG
BERITA

PRASANTHI LUNCURKAN VOXSTAY KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Kejelian untuk mencermati dinamisnya pentas bisnis hospitality yang berlangsung saat ini, memang sangat dibutuhkan demi kesinambungan usaha para...
LEWAT PULPEN, STANDARDPEN RAMBAH 11 NEGARA
BERITA

LEWAT PULPEN, STANDARDPEN RAMBAH 11 NEGARA

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, eksistensi PT Standardpen Industries di arena bisnis stationery di pasar domestik tampak semakin kokoh. (lebih…)
GELAR PROMO, ENGLISH FIRST INCAR MURID BARU
BERITA

GELAR PROMO, ENGLISH FIRST INCAR MURID BARU

(Berita-Bisnis) - Mulai dari 5 April hingga 15 April 2013, EF English First Indonesia menyediakan diskon kursus senilai Rp 300...
MULTI BINTANG RILIS HEINEKEN STAR BOTTLE SENILAI Rp 100 RIBU PER BOTOL
BERITA

MULTI BINTANG RILIS HEINEKEN STAR BOTTLE SENILAI Rp 100 RIBU PER BOTOL

(Berita-Bisnis) - Dengan hanya menyediakannya di klub premium, lokasi VIP, dan acara-acara khusus yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, dan Bali,...
ABC DAPUR PEDULI HADIR DI 20 KOTA
BERITA

ABC DAPUR PEDULI HADIR DI 20 KOTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tujuan yang sama, yakni mendorong kaum ibu untuk berbagi kebaikan kepada sesama terutama di bulan puasa,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia