SUNPRIDE KEMBALI RAIH INDONESIA ORIGINAL BRANDS

Berupaya terus menciptakan inovasi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Untuk kedua kalinya, pada tahun ini, Sunpride memperoleh penghargaan Top 250 Indonesia Original Brands (IOB) 2017 dalam kategori Buah Bermerek versi Majalah SWA dan lembaga riset Business Digest.

Dan, lebih dari itu, indeks IOB yang digenggam oleh Sunpride -berada dalam naungan PT Sewu Segar Nusantara- yang sebesar 7,28 pun disebut di atas nilai rata-rata keseluruhan Indeks IOB 2017.

Kata Managing Director Sewu Segar Nusantara, Martin M. Widjaja, pihaknya merasa senang sekaligus bangga lantaran berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Original Brands dalam dua tahun terakhir.

Ditambahkan pula, penghargaan tersebut otomatis menjadi bekal motivasi untuk selalu mengutamakan kepuasan konsumen yang diharapkan mendorong terbentuknya loyalitas konsumen terhadap Sunpride.

Di saat yang sama, Sewu Segar Nusantara sendiri berjanji, pihaknya akan berupaya terus menciptakan inovasi agar Sunpride tetap bisa kompetitif di pentas bisnis buah bermerek.

Sewu Segar Nusantara juga menginformasikan, riset IOB 2017 menggunakan metode yang terdiri dari kepuasan, loyalitas, advokasi, serta tingkat kompetisi merek.

Adapun jumlah responden yang terlibat sebanyak 5,144 responden yang berada di area Jabodetabek, Medan, Makassar, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Berita-Bisnis mencatat, Sunpride (pisang, jambu, nanas, pepaya) yang didistribusikan Sewu Segar Nusantara merupakan produk buah yang dihasilkan oleh sister company-nya PT Nusantara Tropical Farm.

Baik Sewu Segar Nusantara maupun Nusantara Tropical Farm berada dalam naungan sang induk PT Gunung Sewu Kencana/Gunung Sewu Group.

Lantas, dalam operasionalnya, Sunpride keluaran Nusantara Tropical Farm bersumber dari perkebunan seluas 3,700 hektar yang berlokasi di Lampung.

Patut juga diketahui, pada medio Maret lalu, Sewu Segar Nusantara sukses memperoleh sertifikasi kualitas mutu ISO 9001: 2008 guna mendukung tercapainya kepuasan pelanggan.

Plus, melalui anak usahanya PT Trans Farm Japan, Sewu Segar Nusantara telah menjajakan pisang dan nanas ke Jepang, Korea Selatan, dan Timur Tengah, dengan mengusung merek Origi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PRACTICAL BUSINESS PLAN WOKSHOP
EVENT

PRACTICAL BUSINESS PLAN WOKSHOP

By WK CONSULTING (lebih…)
LUNCURKAN BRITAMA RENCANA, BRI INCAR Rp 200 MILIAR
BERITA

LUNCURKAN BRITAMA RENCANA, BRI INCAR Rp 200 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bringin Jiwa Sejahtera, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) secara resmi memperkenalkan Tabungan BRI Britama...
COMBHIPAR PACU BISNIS FEMININE HYGIENE LEWAT PRIVE
BERITA

COMBHIPAR PACU BISNIS FEMININE HYGIENE LEWAT PRIVE

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya kesadaran konsumen terhadap kesehatan, isu kebersihan daerah kewanitaan pun turut mekar menjadi peluang bisnis yang menjanjikan....
INCAR LIMA PERSEN, RENESOLA KENALKAN JUARA
BERITA

INCAR LIMA PERSEN, RENESOLA KENALKAN JUARA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung beragam keunggulan yang dimilikinya sebagai produk lampu light emitting diode (LED), PT Renesola Clean Energy pun...
RAISA DIPILIH MENJADI BRAND AMBASSADOR SENNHEISER
BERITA

RAISA DIPILIH MENJADI BRAND AMBASSADOR SENNHEISER

(Berita-Bisnis) - Keberhasilan pemasaran sebuah produk acap ditentukan oleh persepsi, citra maupun asosiasi yang melekat pada produk tersebut. Dan, untuk...
PURWA CARAKA DAN YAMAHA, DUA NAMA PALING TOP DI BISNIS KURSUS MUSIK
DATA BISNIS

PURWA CARAKA DAN YAMAHA, DUA NAMA PALING TOP DI BISNIS KURSUS MUSIK

(Berita-Bisnis) - Pertengahan Juli tahun lalu, Purwa Caraka Music Studio mencatat prestasi tingkat internasional. Mereka memperoleh 2 Gold Diploma sekaligus...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia