SUNPRIDE KEMBALI RAIH INDONESIA ORIGINAL BRANDS

Berupaya terus menciptakan inovasi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Untuk kedua kalinya, pada tahun ini, Sunpride memperoleh penghargaan Top 250 Indonesia Original Brands (IOB) 2017 dalam kategori Buah Bermerek versi Majalah SWA dan lembaga riset Business Digest.

Dan, lebih dari itu, indeks IOB yang digenggam oleh Sunpride -berada dalam naungan PT Sewu Segar Nusantara- yang sebesar 7,28 pun disebut di atas nilai rata-rata keseluruhan Indeks IOB 2017.

Kata Managing Director Sewu Segar Nusantara, Martin M. Widjaja, pihaknya merasa senang sekaligus bangga lantaran berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Original Brands dalam dua tahun terakhir.

Ditambahkan pula, penghargaan tersebut otomatis menjadi bekal motivasi untuk selalu mengutamakan kepuasan konsumen yang diharapkan mendorong terbentuknya loyalitas konsumen terhadap Sunpride.

Di saat yang sama, Sewu Segar Nusantara sendiri berjanji, pihaknya akan berupaya terus menciptakan inovasi agar Sunpride tetap bisa kompetitif di pentas bisnis buah bermerek.

Sewu Segar Nusantara juga menginformasikan, riset IOB 2017 menggunakan metode yang terdiri dari kepuasan, loyalitas, advokasi, serta tingkat kompetisi merek.

Adapun jumlah responden yang terlibat sebanyak 5,144 responden yang berada di area Jabodetabek, Medan, Makassar, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Berita-Bisnis mencatat, Sunpride (pisang, jambu, nanas, pepaya) yang didistribusikan Sewu Segar Nusantara merupakan produk buah yang dihasilkan oleh sister company-nya PT Nusantara Tropical Farm.

Baik Sewu Segar Nusantara maupun Nusantara Tropical Farm berada dalam naungan sang induk PT Gunung Sewu Kencana/Gunung Sewu Group.

Lantas, dalam operasionalnya, Sunpride keluaran Nusantara Tropical Farm bersumber dari perkebunan seluas 3,700 hektar yang berlokasi di Lampung.

Patut juga diketahui, pada medio Maret lalu, Sewu Segar Nusantara sukses memperoleh sertifikasi kualitas mutu ISO 9001: 2008 guna mendukung tercapainya kepuasan pelanggan.

Plus, melalui anak usahanya PT Trans Farm Japan, Sewu Segar Nusantara telah menjajakan pisang dan nanas ke Jepang, Korea Selatan, dan Timur Tengah, dengan mengusung merek Origi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GERAI KE-100 PLANET BAN DIBUKA DI SIDOARJO
BERITA

GERAI KE-100 PLANET BAN DIBUKA DI SIDOARJO

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, langkah PT Surganya Motor Indonesia di arena bisnis ritel ban sepeda motor semakin berkibar. (lebih…)
DITOPANG CREADOR, 100 GERAI MR. D.I.Y BEROPERASI DI INDONESIA
BERITA

DITOPANG CREADOR, 100 GERAI MR. D.I.Y BEROPERASI DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sejak pertama kali dibuka di Mega Bekasi Hypermall, Bekasi, pada medio Oktober 2017, pertumbuhan gerai MR. D.I.Y di...
AMARA TAWARKAN DUA AKI SEPEDA MOTOR AMARON
BERITA

AMARA TAWARKAN DUA AKI SEPEDA MOTOR AMARON

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung kualitas yang lebih tahan lama, Amara Raja Batteries Ltd. yang berasal dari Hyderabad, India, resmi meluncurkan...
MITRA10 DIBUKA DI MAGUWOHARJO YOGYAKARTA
BERITA

MITRA10 DIBUKA DI MAGUWOHARJO YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Hingga awal Maret 2019, jangkauan layanan PT Catur Mitra Sejati Sentosa di arena bisnis ritel modern bahan bangunan...
BLISS GROUP KEMBANGKAN BLISS VILLAGE AMBON
BERITA

BLISS GROUP KEMBANGKAN BLISS VILLAGE AMBON

(Berita-Bisnis) - Kiprah Bliss Group Inc. di pentas bisnis properti di Ambon tampaknya semakin kokoh dengan rencana pengembangan tahap ketiga...
MARLBORO GELAR MARLBORO REDRUSH DI DELAPAN KOTA
BERITA

MARLBORO GELAR MARLBORO REDRUSH DI DELAPAN KOTA

(Berita-Bisnis) - Demi memberikan pengalaman istimewa kepada para konsumennya, Marlboro Indonesia menggelar Marlboro RedRush selama 3 bulan di delapan kota,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia