• BERANDA
  • BERITA
  • AKTIVASI DIGITAL DORONG PENJUALAN MINUTE MAID NUTRIBOOST

AKTIVASI DIGITAL DORONG PENJUALAN MINUTE MAID NUTRIBOOST

Sedari awal mengincar pasar dengan rentang usia mulai dari 20 tahun hingga 29 tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Upaya PT Coca-Cola Amatil Indonesia untuk mengakselerasi penjualan Minute Maid Nutriboost lewat aktivasi digital bertajuk MIX ENAXX WAVE Video Competition, tampaknya membuahkan hasil yang menggembirakan.

Pasalnya, dalam rentang dua bulan yang berakhir di penghujung medio Agustus 2013, Coca-Cola Amatil Indonesia telah menerima 637 video yang ikut berkompetisi. Dan, setelah melalui seleksi, Coca-Cola Amatil Indonesia pun sudah menentukan pemenangnya.

Namun, yang lebih penting lagi, menurut Rachel Nainggolan, Integrated Marketing Content and Connection Senior Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, aktivasi digital itu sukses mendorong penjualan Minute Maid Nutriboost yang diluncurkan pada medio Juni lalu.

Itu sebabnya, pada tahun depan, Coca-Cola Amatil Indonesia berencana menggulirkan brand activation sejenis dengan konten yang lebih atraktif sesuai dengan target market yang disasar.

Perlu diketahui, Minute Maid Nutriboost sedari awal sengaja mengincar pasar usia muda dengan rentang usia mulai dari 20 tahun hingga 29 tahun.

Untuk itu, baik di saluran penjualan modern maupun tradisional, Coca-Cola Amatil Indonesia menjajakan Minute Maid Nutriboost ukuran 300ml (rasa jeruk dan stroberi) dengan banderol harga Rp 5 ribu.

Berita-Bisnis mencatat, Minute Maid Nutriboost adalah varian ketiga minuman ringan yang mengusung brand Minute Maid yang telah dipasarkan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia, sampai saat ini. Adapun dua varian lainnya adalah Minute Maid Pulpy dan Minute Maid Fresh.

Di lanskap bisnis minuman ringan sendiri, Minute Maid tercatat bersaing dengan Buavita (PT Unilever Indonesia Tbk), Frutang (PT Tang Mas), Ale-Ale, ABC, Country Choice (Sosro Group), dan Tipco besutan Kalbe Farma Group.

Tiga tahun silam, pendapatan Coca-Cola Amatil Indonesia diketahui mencapai rata-rata US$ 600 juta per tahun. Sedangkan, sejak tahun 2010 sampai akhir tahun lalu, pertumbuhan penjualan Coca-Cola Amatil Indonesia ditargetkan tumbuh di atas 10 persen yang bersumber dari penjualan Coca Cola, Sprite, Fanta, Frestea, Aquarius, Powerade, Ades, A&W, Schweppes, Burn, dan Minute Maid. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AKASIA PRIMA SEJAHTERA HADIRKAN CAMDEN HOUSE KEBON JERUK
BERITA

AKASIA PRIMA SEJAHTERA HADIRKAN CAMDEN HOUSE KEBON JERUK

(Berita-Bisnis) - Bisnis properti di kawasan Jakarta Barat tampaknya bakal semakin semarak dengan rencana PT Akasia Prima Sejahtera yang meluncurkan...
RAMAIKAN PASAR, UNI-CHARM INDONESIA RILIS VARIAN BARU
BERITA

RAMAIKAN PASAR, UNI-CHARM INDONESIA RILIS VARIAN BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung inovasi baru yang diklaim mampu menjaga kulit area kewanitaan tetap kering dan nyaman, bahkan pada saat...
MUDAHKAN NASABAH, STANDARD CHARTERED HADIRKAN BREEZE
BERITA

MUDAHKAN NASABAH, STANDARD CHARTERED HADIRKAN BREEZE

(Berita-Bisnis) - Demi memudahkan nasabahnya saat membayar tagihan, isi ulang pulsa, mengakses giro, tabungan, deposito maupun transfer dana via kartu...
KIPRAH OMEGA HOTEL MANAGEMENT SEMAKIN MENONJOL
BERITA

KIPRAH OMEGA HOTEL MANAGEMENT SEMAKIN MENONJOL

Berita-Bisnis) - Bila ditilik dari sisi usia, kisah perjalanan Omega Hotel Management di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya...
TAHUN DEPAN, ARCHIPELAGO KELOLA HARPER MEDAN
BERITA

TAHUN DEPAN, ARCHIPELAGO KELOLA HARPER MEDAN

(Berita-Bisnis) - Lewat sepuluh merek hotel miliknya (Kamuela Villas, Aston, Aston Heritage Collection, Alana, Harper, Quest, NEO, favehotel, NOMAD, Huxley...
SYNNEX METRODATA DIPERCAYA MENJADI DISTRIBUTOR FALCONSTOR
BERITA

SYNNEX METRODATA DIPERCAYA MENJADI DISTRIBUTOR FALCONSTOR

(Berita-Bisnis) - Jangkauan mitra bisnis dan reseller yang luas yang tersebar di seluruh Indonesia, tampaknya menjadi modal utama bagi PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia