• BERANDA
  • BERITA
  • ANTIPASI PERSAINGAN, PHINISI LANSIR DALTON HOTEL MAKASSAR

ANTIPASI PERSAINGAN, PHINISI LANSIR DALTON HOTEL MAKASSAR

Mengusung konsep Biztainment Hotel. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Melaju di tengah persaingan ketat yang berlangsung di pentas bisnis hotel, tentulah bukan pekerjaan mudah. Maklum, pertaruhannya cukup banyak.

Bakan, agar bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan tingkat okupansi kamar kelolaannya,  operator hotel memerlukan beragam langkah jitu. Salah satunya, melakukan perubahan positioning sekaligus re-branding.

Dalam hal ini, strategi yang ditempuh oleh PT Makassar Phinisi Seaside Hotel -populer dengan label Phinisi Hospitality- pantas untuk disimak.

Buktinya, mulai awal Agustus lalu, manajemen perhotelan yang berbasis di kawasan Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, ini resmi mengubah nama Grand City Hotel & Convention Makassar menjadi Dalton Hotel.

Dan, asal tahu saja, seiring pergantian nama tadi, Phinisi Hospitality pun menerapkan konsep baru di hotel bintang tiga yang berada di bilangan Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 16, Makassar, tersebut.

Kata CEO Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga, konsep yang diusung oleh Dalton Hotel adalah Biztainment Hotel yang bermakna perpaduan gaya hidup entertainment dan hotel bisnis Savvy Lively Stay.

Dijelaskan pula, via konsep itu, Phinisi Hospitality berupaya mendongrak performa layanan pihaknya untuk mengantisipasi tingginya tingkat persaingan hotel di Makassar, saat ini.

Phinisi Hospitality juga menginformasikan, dalam jangka panjang, Dalton Hotel diproyeksikan bisa menjadi destinasi utama bagi para eksekutif muda, baik ketika melakukan kunjungan bisnis maupun saat menjalin relasi bisnis.

Perlu diketahui juga, pilihan kata Dalton sendiri, diklaim terinspirasi dari kata “Dallek’ yang diambil dari bahasa Makassar yang bermakna Fortune alias keberuntungan dan dikombinasikan dengan Town yang berarti kota.

Dengan demikian, bagi Phinisi Hospitality, Dalton Hotel diharapkan dapat menjadi tempat yang membawa keberuntungan bagi para pengunjung dan tamu yang menginap.

Lantas, guna menyemarakkan pembukaannya, Phinisi Hospitality pun tak lupa menyelenggarakan Joy September Promo yang berlangsung hingga akhir September nanti.

Persisnya, promo untuk tiga minuman spesial tersebut (Fancy Old Skul Coffee, Refrezhing Blend, Sexy Urban Sexy/Exotic Alcohol) digelar di Urban Lounge yang menjadi salah satu fasilitas andalan Dalton Hotel.

Berita-Bisnis mencatat, Dalton Hotel berdiri di atas lahan seluas 10 ribu meter persegi dengan kapasitas 207 kamar dan terdiri dari tipe superior, deluxe, junior suite, serta pavilion suite.

Selain mengoperasikan Dalton Hotel, Phinisi Hospitality sendiri sampai saat ini diketahui mengelola tiga hotel lainnya yang terletak di Makassar (The Almadera Hotel, Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, The Rinra Makassar) plus satu hotel di Kendari, yaitu Grand Clarion Hotel & Convention Kendari. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CORPORATE COMMUNICATION MANAGEMENT
EVENT

CORPORATE COMMUNICATION MANAGEMENT

By IntiPesan Pariwara (lebih…)
KEMBALI RANGKUL SUMBER ALFARIA TRIJAYA, MOL INDONESIA PACU PENJUALAN
BERITA

KEMBALI RANGKUL SUMBER ALFARIA TRIJAYA, MOL INDONESIA PACU PENJUALAN

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari keberhasilan penjualan e-voucher MOLPoints di gerai Alfamart sejak medio Desember tahun lalu, PT MOL AccessPortal -populer...
APOTIK K-24 RAIH GOLD CHAMPION OF INDONESIA WOW BRAND AWARD 2014
BERITA

APOTIK K-24 RAIH GOLD CHAMPION OF INDONESIA WOW BRAND AWARD 2014

(Berita-Bisnis) - Dinilai memiliki keunggulan berupa ketersediaan apoteker di semua gerai apotik yang dioperasikannya, PT K-24 Indonesia -pemilik jaringan Apotik...
AMARIS HOTEL KE-42 BEROPERASI DI CILEGON
BERITA

AMARIS HOTEL KE-42 BEROPERASI DI CILEGON

(Berita-Bisnis) - Kini, sebaran Amaris Hotel semakin meluas seiring beroperasinya Amaris Hotel Cilegon pada pekan ini. (lebih…)
TINGKATKAN LAYANAN, AGUNG PODOMORO BUKA MARKETING GALLERY BORNEO BAY CITY DI SAMARINDA
BERITA

TINGKATKAN LAYANAN, AGUNG PODOMORO BUKA MARKETING GALLERY BORNEO BAY CITY DI SAMARINDA

(Berita-Bisnis) - Jamak disadari, guna menggenjot penjualan unit propertinya, pengembang pun mau tidak mau harus memperluas jaringan layanannya. (lebih…)
GENJOT BISNIS, JOTUN RILIS JOTASHIELD COLOUR EXTREME
BERITA

GENJOT BISNIS, JOTUN RILIS JOTASHIELD COLOUR EXTREME

(Berita-Bisnis) - Dengan banderol harga senilai Rp 315 ribu untuk ukuran 2,5 liter, PT Jotun Indonesia baru saja merilis produk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia