• BERANDA
  • BERITA
  • GELAR SEEDS, GENERAL FOOD INDUSTRIES AMANKAN PASOKAN BAHAN BAKU

GELAR SEEDS, GENERAL FOOD INDUSTRIES AMANKAN PASOKAN BAHAN BAKU

Bertujuan menstabilkan rantai pasokan biji kakao. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Terjaminnya mutu kualitas bahan baku kakao adalah salah satu komponen penting bagi kelanjutan bisnis PT General Food Industries di ranah bisnis cokelat di Indonesia.

Beranjak dari hal itu, melalui induk usaha Petra Foods Ltd., General Food Industries pun menggelar program Corporate Social Responsibility bertajuk Social, Economic, Environmental Development for Sustainability (SEEDS) terhadap petani kakao di Lampung.

Menurut Joseph Chuang, CEO Petra Foods LTd., pihaknya memberikan pelatihan berbudi daya sekaligus penanganan pasca panen agar hasil produksi kakao mampu memberikan nilai tambah yang tinggi.

Ditambahkan, program tersebut juga bertujuan untuk menstabilkan rantai pasokan biji kakao (bahan baku cokelat) secara berkelanjutan yang bersumber dari para petani kakao di Lampung.

Sebelumnya, pada medio Juli 2011, Petra Food Ltd. bersama PT Nestle Indonesia juga telah menggelar program sejenis berupa pembinaan terhadap kurang lebih 1000 petani di Makassar.

Di Indonesia, General Food Industries memasarkan cokelat merek Delfi yang dibesut Petra Foods Ltd. yang berkiprah di industri kakao, makanan ringan, dan cokelat.

Di pentas bisnis cokelat, General Food Industries yang memperoleh penghargaan Primaniyarta 2012 untuk kategori eksportir berkinerja, bersaing dengan PT Bumitangerang Mesindotama, PT Cocoa Ventures Indonesia, PT Teja Sekawan, PT Kakao Mas Gemilang, PT Gandum Mas Kencana, PT Freyabadi Indotama, dan PT Sekawan Karsa Mulia.

Selain itu, hadir juga PT Asia Cocoa Indonesia yang merupakan anak usaha Goliath Guan Chong Berhad plus Cargill Cocoa and Chocolate Inc. yang berasal dari Amerika Serikat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BOSOWA, TAKSI PILIHAN SEGMEN MUDA MAKASSAR
BERITA

BOSOWA, TAKSI PILIHAN SEGMEN MUDA MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Taksi Bosowa. Pasalnya, armada taksi yang dikelola oleh PT Bosowa Utama...
GARAP LINI PREMIUM, OH LA LA BUKA MAISON CAFE DI BELLAGIO
BERITA

GARAP LINI PREMIUM, OH LA LA BUKA MAISON CAFE DI BELLAGIO

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep lebih premium dan elegan, PT Oh La La Internasional resmi membuka gerai Oh La La...
MULTI NIAGA GROUP BANGUN KONDOTEL DI MAKASSAR
BERITA

MULTI NIAGA GROUP BANGUN KONDOTEL DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Berkembangnya industri MICE di wilayah Indonesia Timur yang membutuhkan sarana hunian dan bisnis representatif, mendorong Multi Niaga Group...
FAJAR MITRA INDAH GENJOT JUMLAH FAMILYMART
BERITA

FAJAR MITRA INDAH GENJOT JUMLAH FAMILYMART

(Berita-Bisnis) - Sewaktu mengambilalih 49 gerai Starmart dari PT Hero Supermarket Tbk, tiga tahun silam, Wings Group -via PT Fajar...
JULI NANTI, SHARP ELECTRONICS INDONESIA MULAI BANGUN PABRIK Rp 1,2 TRILIUN
BERITA

JULI NANTI, SHARP ELECTRONICS INDONESIA MULAI BANGUN PABRIK Rp 1,2 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Mulai medio Juli 2012, PT Sharp Electronics Indonesia akan memulai pembangunan pabrik barunya senilai Rp 1,2 triliun di...
FINANCE FOR NON FINANCE WORKSHOP
EVENT

FINANCE FOR NON FINANCE WORKSHOP

By WIDYAKARYA LEARNING (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia