• BERANDA
  • BERITA
  • GELAR SEEDS, GENERAL FOOD INDUSTRIES AMANKAN PASOKAN BAHAN BAKU

GELAR SEEDS, GENERAL FOOD INDUSTRIES AMANKAN PASOKAN BAHAN BAKU

Bertujuan menstabilkan rantai pasokan biji kakao. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Terjaminnya mutu kualitas bahan baku kakao adalah salah satu komponen penting bagi kelanjutan bisnis PT General Food Industries di ranah bisnis cokelat di Indonesia.

Beranjak dari hal itu, melalui induk usaha Petra Foods Ltd., General Food Industries pun menggelar program Corporate Social Responsibility bertajuk Social, Economic, Environmental Development for Sustainability (SEEDS) terhadap petani kakao di Lampung.

Menurut Joseph Chuang, CEO Petra Foods LTd., pihaknya memberikan pelatihan berbudi daya sekaligus penanganan pasca panen agar hasil produksi kakao mampu memberikan nilai tambah yang tinggi.

Ditambahkan, program tersebut juga bertujuan untuk menstabilkan rantai pasokan biji kakao (bahan baku cokelat) secara berkelanjutan yang bersumber dari para petani kakao di Lampung.

Sebelumnya, pada medio Juli 2011, Petra Food Ltd. bersama PT Nestle Indonesia juga telah menggelar program sejenis berupa pembinaan terhadap kurang lebih 1000 petani di Makassar.

Di Indonesia, General Food Industries memasarkan cokelat merek Delfi yang dibesut Petra Foods Ltd. yang berkiprah di industri kakao, makanan ringan, dan cokelat.

Di pentas bisnis cokelat, General Food Industries yang memperoleh penghargaan Primaniyarta 2012 untuk kategori eksportir berkinerja, bersaing dengan PT Bumitangerang Mesindotama, PT Cocoa Ventures Indonesia, PT Teja Sekawan, PT Kakao Mas Gemilang, PT Gandum Mas Kencana, PT Freyabadi Indotama, dan PT Sekawan Karsa Mulia.

Selain itu, hadir juga PT Asia Cocoa Indonesia yang merupakan anak usaha Goliath Guan Chong Berhad plus Cargill Cocoa and Chocolate Inc. yang berasal dari Amerika Serikat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PACU PENJUALAN, DELTA LUNCURKAN SAN MIGUEL CERVEZA NEGRA
BERITA

PACU PENJUALAN, DELTA LUNCURKAN SAN MIGUEL CERVEZA NEGRA

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki aroma khas yang manis dari sebuket malt hitam yang memberikan cita rasa menakjubkan, PT Delta Djakarta...
MUDAHKAN KONSUMEN, PEGIPEGI.COM HADIR DENGAN TAMPILAN BARU
BERITA

MUDAHKAN KONSUMEN, PEGIPEGI.COM HADIR DENGAN TAMPILAN BARU

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, peningkatan layanan kepada konsumen adalah salah satu kunci utama untuk bersaing di pentas bisnis saat ini....
MUDAHKAN DONATUR, RUMAH ZAKAT HADIRKAN APLIKASI Z-MOBILE
BERITA

MUDAHKAN DONATUR, RUMAH ZAKAT HADIRKAN APLIKASI Z-MOBILE

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan berdonasi kepada para donatur maupun calon donatur, Rumah Zakat menghadirkan aplikasi Zakat via Blackberry (Z-Mobile)....
2013, BATAVIA PROSPERINDO TAMBAH CABANG
BERITA

2013, BATAVIA PROSPERINDO TAMBAH CABANG

(Berita-Bisnis) - Guna memperluas bisnisnya pada tahun ini, PT Batavia Prosperindo Finance Tbk berniat menghadirkan beberapa kantor cabang barunya di...
SELAIN AKUISISI, BANK SAUDARA BERENCANA MEMBUKA 15 KANTOR CABANG
BERITA

SELAIN AKUISISI, BANK SAUDARA BERENCANA MEMBUKA 15 KANTOR CABANG

(BeritaBisnis) - Guna memperbesar skala bisnisnya, pada tahun 2012, Bank Saudara akan membuka 15 kantor cabang baru. Rencana itu menyusul...
PRODIA GELAR EKSPANSI DI BENGKULU DAN JEPARA
BERITA

PRODIA GELAR EKSPANSI DI BENGKULU DAN JEPARA

(Berita-Bisnis) - Bisa jadi, pertengahan Desember 2018 adalah momen yang tak terlupakan bagi jajaran manajemen PT Prodia Widyahusada Tbk. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia