• BERANDA
  • BERITA
  • AEROWISATA DITUNJUK KELOLA HOTEL AEROTEL SMILE MAKASSAR

AEROWISATA DITUNJUK KELOLA HOTEL AEROTEL SMILE MAKASSAR

Kini sudah mengelola 18 hotel di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pelan tapi pasti, PT Aerowisata mulai menunjukkan performa yang meyakinkan di pentas bisnis hotel, khususnya di segmen manajemen perhotelan.

Buktinya, anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang berkecimpung di bisnis hotel, transportasi darat, agen perjalanan, dan katering tersebut dipercaya menjadi operator Hotel Aerotel Smile Makassar dan Aerotel Guess House yang dibangun oleh Investama Mega Bakti (IMB) Property Grup.

Hotel Aerotel Smile Makassar tercatat setinggi 15 lantai serta terdiri dari 150 unit kamar. Adapun Aerotel Guess House memiliki daya tampung sebanyak 50 unit.

Menurut Alex MT Maneklaran, Presiden and CEO Aerowisata, lewat kerjasama itu, pihaknya kini sudah mengelola 18 hotel di seluruh Indonesia. Sebagian di antaranya merupakan milik Aerowisata sendiri.

Ditambahkan, pada tahun 2013, Aerowisata dan IMB Property Grup bakal menghadirkan hotel bintang lima di Jakarta dan Balikpapan.

IMB Property Group sendiri saat ini sedang mengembangkan hotel convention bintang empat plus yang diklaim sebagai yang terbesar di Kawasan Indonesia Timur. Hotel senilai Rp 225 miliar itu dibangun di atas lahan seluas 7 ribu meter persegi dengan 400 unit kamar.

Sepanjang tahun ini, Aerowisata berupaya meraih pendapatan sebanyak Rp 2,6 triliun dengan andalan utama lini bisnis catering yang diproyeksikan mencapai 50 persen. Sementara segmen hotel diperkirakan bakal menyumbang sebesar 30 persen.

Tahun depan, melalui pengembangan kerjasama baru di segmen hotel, Aerowisata berambisi meraih pendapatan sebanyak Rp 3 triliun.

Selain Aerowisata, Garuda Indonesia memiliki anak usaha lain, yaitu PT Citilink Indonesia (pengelola maskapai penerbangan Citilink), PT Abacus Distribution System Indonesia (penyedia layanan sistem pemesanan tiket), PT Aero System Indonesia/Asyst (penyedia layanan teknologi informasi untuk industri pariwisawata dan transportasi), dan PT Garuda Maintenance Facility (GMF AeroAsia) yang bergerak di bidang perawatan pesawat, perbaikan, dan overhaul. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GAET NASABAH BARU, MANDIRI GELAR MANDIRI KARNAVAL
BERITA

GAET NASABAH BARU, MANDIRI GELAR MANDIRI KARNAVAL

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya pentas bisnis lain, aroma persaingan pun menyeruak di arena bisnis kartu debit dan kartu kredit. (lebih…)
GARAP SEGMEN MENENGAH ATAS, GARUDA RANGKUL FERRARI
BERITA

GARAP SEGMEN MENENGAH ATAS, GARUDA RANGKUL FERRARI

(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertajuk Joy Flight pada medio Desember 2011 yang dilaksanakan bersama PT Citra Langgeng...
HINGGA AKHIR TAHUN, KYRIAD BAKAL BUKA LIMA HOTEL
BERITA

HINGGA AKHIR TAHUN, KYRIAD BAKAL BUKA LIMA HOTEL

(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, kesibukan bakal melanda manajemen perhotelan Kyriad Hotel Indonesia, 2-3 bulan ke depan. (lebih…)
2013, ADHI KARYA BANGUN EMPAT HOTEL
BERITA

2013, ADHI KARYA BANGUN EMPAT HOTEL

(Berita-Bisnis) - Awal tahun depan, PT Adhi Karya Tbk. akan memulai pembangunan hotel GranDhika Bekasi di kawasan Bekasi Timur. Hotel...
ELEVENIA KREASI XL AKHIRNYA RESMI MELUNCUR
BERITA

ELEVENIA KREASI XL AKHIRNYA RESMI MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Seperti direncanakan semula, melalui anak usahanya PT XL Planet, PT XL Axiata Tbk akhirnya resmi meluncurkan e-commerce baru...
DALAM TEMPO DUA TAHUN, MOMI & TOY’S CREPERIE BAKAL KELOLA 30 GERAI DI INDONESIA
BERITA

DALAM TEMPO DUA TAHUN, MOMI & TOY’S CREPERIE BAKAL KELOLA 30 GERAI DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Besarnya permintaan pasar Indonesia terhadap produk-produk gaya hidup modern, menarik minat Momi & Toy’s Creperie untuk membuka gerainya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia