• BERANDA
  • BERITA
  • ARCHIPELAGO KELOLA 15,848 KAMAR PER AKHIR TAHUN LALU

ARCHIPELAGO KELOLA 15,848 KAMAR PER AKHIR TAHUN LALU

Salah satu dari 100 jaringan hotel terbaik di dunia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit dimungkiri, perjalanan usaha manajemen hotel Archipelago International di arena bisnis hospitality, memang terhitung mengagumkan sampai saat ini.

Bagaimana tidak. Jika pada akhir 2014 lalu, Archipelago International masih mengoperasikan 90 hotel dengan daya tampung 12 ribu kamar, maka satu tahun kemudian dan dalam periode yang sama, angka tersebut berubah menjadi 120 hotel dengan jumlah kamar kelolaan hingga 15,848 kamar.

Artinya, dalam kurun waktu satu tahun, Archipelago International berhasil membuka 30 portofolio anyar plus menambah jumlah kamar baru sebanyak 3,848 kamar.

Alhasil, Hotels Magazine yang bermarkas di Chicago, Amerika Serikat, pun menempatkan Archipelago International sebagai salah satu dari 100 jaringan hotel terbaik di dunia, baru-baru ini.

Persisnya, pencapaian tersebut -berada posisi ke-83 di dunia- berdasarkan jumlah hotel dan kamar yang dikelolanya sampai akhir tahun lalu, yakni mengoperasikan 120 hotel dengan kapasitas 15,848 kamar.

Kata Vice President of Business Development & Operations Archipelago International, Norbert Vas, pihaknya merasa bangga diakui sebagai salah satu perusahaam manajemen hotel terbaik di dunia.

Ditambahkan pula, dalam beberapa tahun ke depan, Archipelago International -yang sudah menggenggam ISO 9001:2008 sejak lima tahun silam- bakal tetap menggelar ekspansi.

Bahkan, berupaya keras untuk melipatgandakan portofolionya menjadi lebih dari 220 properti, lewat pengembangan merek-merek hotel yang dimilikinya, seperti favehotel, Quest, NEO, Harper, Aston, Alana, dan Kamuela.

Patut juga diketahui, per akhir Agustus 2016, Archipelago International sudah merilis 11 hotel anyar dengan jumlah kamar mencapai 1,585 kamar yang berasal dari 1 merek Harper (Harper Pasteur Bandung/215 kamar), 2 merek Aston (Aston Sentul Resort & Conference Center/212 kamar, Aston Inn Mataram/130 kamar), serta 8 brand favehotel.

Dan, khusus untuk merek hotel yang disebut terakhir, terdiri dari favehotel Ahmad Yani Banjarmasin (140 kamar), favehotel Banjarbaru Banjarmasin (119 kamar), favehotel Pekanbaru (110 kamar), dan favehotel Rungkut Surabaya (173 kamar).

Lantas, ada juga favehotel Cilacap (109 kamar), favehotel Ahmad Yani Bekasi (152 kamar), favehotel Subang (108 kamar) plus favehotel Kuta Kartika Plaza berkapasitas 104 kamar.

Adapun hingga tutup tahun ini, Archipelago International sedang menyiapkan pembukaan beberapa hotel baru lagi, yakni empat hotel diresmikan pada medio September 2016, tiga hotel pada bulan Oktober, dua hotel di medio November, serta dua hotel per Desember nanti.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Hotels Magazine telah berusia lebih dari 45 tahun serta konsisten menyajikan informasi dan analisa tentang industri perhotelan, baik dari sisi desain, food & beverage, finance, maupun development marketing and technology, secara global. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LOCK&LOCK GELAR EDUKASI PEDULI LINGKUNGAN
BERITA

LOCK&LOCK GELAR EDUKASI PEDULI LINGKUNGAN

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema #Beliyangbaik, PT Lock&Lock Indonesia resmi menggelar aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) di Sekolah Dasar (SD)...
GARANSINDO MAU JUAL 1500 UNIT SUV TAHUN DEPAN
BERITA

GARANSINDO MAU JUAL 1500 UNIT SUV TAHUN DEPAN

(BeritaBisnis) - Mengingat pasar otomotif di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi sangat menggandrungi mobil jenis SUV, maka pada tahun 2012, PT...
NIRVANA KUASAI SUPERMALL CIANJUR
BERITA

NIRVANA KUASAI SUPERMALL CIANJUR

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana kas internal sebanyak Rp 73,97 miliar, PT Nirvana Development Tbk akhirnya resmi menguasai pusat perbelanjaan Supermall...
APRIL, TARAKUSUMA INDAH HADIRKAN HELM STREET EAGLE
BERITA

APRIL, TARAKUSUMA INDAH HADIRKAN HELM STREET EAGLE

(Berita-Bisnis) - Visi PT Tarakusuma Indah untuk menjadi produsen helm terkemuka di Indonesia lewat konsistensi kualitas serta inovasi yang dihadirkan...
LEE COOPER INDONESIA INCAR 100 OUTLET
BERITA

LEE COOPER INDONESIA INCAR 100 OUTLET

(Berita-Bisnis) - Untuk meningkatkan penjualannya selama tahun 2012, PT Lee Cooper Indonesia berencana menambah jumlah outlet-nya dari 89 yang eksis...
BARCLAYS RILIS SOS PEMBERSIH LANTAI SEREH
BERITA

BARCLAYS RILIS SOS PEMBERSIH LANTAI SEREH

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki kandungan alami minyak sereh (Citronella) yang terbukti mampu mengusir serangga (nyamuk, kecoa, lalat, semut), PT Barclay...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia