• BERANDA
  • BERITA
  • ANTISIPASI PERUBAHAN, GRAMEDIA ASRI MEDIA RILIS LOGO DAN KONSEP BARU

ANTISIPASI PERUBAHAN, GRAMEDIA ASRI MEDIA RILIS LOGO DAN KONSEP BARU

Memiliki tema dan nuansa yang masing-masing berbeda. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam pengamatan PT Gramedia Asri Media, perilaku konsumen untuk membaca buku sekarang ini ditengarai sudah berubah. Salah satunya adalah durasinya jauh lebih singkat ketimbang beberapa waktu lalu.

Alhasil, untuk menyikapi kondisi tersebut, pemilik jaringan Toko Buku Gramedia ini pun mengambil beberapa langkah strategis.

Yang pertama adalah telah melansir tablet GramediaBook yang diklaim sebagai tablet edukasi inovatif pertama di Indonesia, pada medio Februari lalu.

Lantas, pada giliran berikutnya, Gramedia Asri Media juga tak lupa mendandani tampilan website-nya sekaligus memperluas rangkaian produk yang dijajakan via saluran penjualan online tersebut.

Dengan demikian, selain menawarkan produk buku, website itu juga menawarkan peralatan tulis saat ini.

Adapun yang terbaru, Gramedia Asri Media merilis logo anyar toko buku Gramedia plus melansir konsep baru yang diimplementasikan di Toko Buku Gramedia Central Park Mall, Jakarta Barat.

Kata Niken Eka Puspitasari, Store Manager Toku Buku Gramedia Central Park Mall, sembilan ruangan di dalam gerai seluas 3 ribu meter persegi tersebut kini memiliki tema dan nuansa yang masing-masing berbeda.

Dijelaskan, tema yang dimaksud adalah Writing Boutique Chamber yang berisikan produk pena eksklusif dari beragam merek ternama, New Arrival and Best Seller Chamber (buku-buku pilihan dari para penulis terkenal), General Book Chamber (buku-buku umum dengan berbagai tema), dan Fancy and Stationary Chamber yang menyediakan beragam kebutuhan alat tulis dan pernik remaja.

Di sisi lain, tersedia Sport Chamber (berbagai peralatan dan buku terkait kesehatan serta gaya hidup populer), IT Chamber (persediaan komputer, printer, aksesori gawai), Art and Design Chamber (alat musik, alat lukis, kerajinan tangan), Woman Chamber (buku dan perlengkapan gaya hidup perempuan) plus Kids Chamber yang menawarkan segala macam pernik yang berhubungan dengan anak-anak.

Kelak, bila tak ada halangan, konsep serupa juga diproyeksikan bakal hadir pada Agustus mendatang di Toko Buku Gramedia Bintaro. Setelah itu, menyusul gerai sejenis di Serpong, Sidoarjo, dan Yogyakarta.

Berita-Bisnis mencatat, pada Februari 2015, Gramedia Asri Media membuka dua gerai baru sekaligus di Samarinda (Kalimantan Timur) dan di Tegal, Jawa Tengah. Dan, khusus untuk gerai yang disebut terakhir, terhitung sebagai Toko Buku Gramedia ke-106.

Lebih dari itu, dengan penyebaran utama di area komersil Jabodetabek (tak kurang dari 40 gerai), Gramedia Asri Media diketahui mampu menguasai kurang lebih 60 persen pangsa pasar bisnis toko buku di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT NUSANTARA BATAVIA MOTOR, MAZDA PERKUAT POSISI DI TANGERANG
BERITA

LEWAT NUSANTARA BATAVIA MOTOR, MAZDA PERKUAT POSISI DI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan pebisnis otomotif lainnya, dalam pandangan PT Mazda Motor Indonesia, Tangerang adalah wilayah pemasaran yang...
SEDIAKAN BRI TRANSFER LOUNGE DAN TAMBAH GERAI, BRI PRIORITAS KEJAR Rp 20 TRILIUN
BERITA

SEDIAKAN BRI TRANSFER LOUNGE DAN TAMBAH GERAI, BRI PRIORITAS KEJAR Rp 20 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Guna menambah jumlah nasabah premiumnya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) berencana menambah 10 gerai sentra layanan BRI...
PASEO PEROLEH PENGHARGAAN INDONESIA’S WOMEN BRAND CHAMPION 2012
BERITA

PASEO PEROLEH PENGHARGAAN INDONESIA’S WOMEN BRAND CHAMPION 2012

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan riset secara multistage random sampling terhadap 2150 responden perempuan dengan kriteria usia 16 hingga 50 tahun, Paseo...
BAGAIMANA LUMIX MENGHADAPI GEMPURAN SMARTPHONE DAN DSLR?
MARKETING

BAGAIMANA LUMIX MENGHADAPI GEMPURAN SMARTPHONE DAN DSLR?

(Berita-Bisnis) - Layaknya air gelombang laut yang kadang pasang atau surut, nasib penjualan digital pocket camera alias kamera saku digital...
TAHUN DEPAN, GRAHA LAYAR PRIMA TAMBAH BIOSKOP
BERITA

TAHUN DEPAN, GRAHA LAYAR PRIMA TAMBAH BIOSKOP

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, maka sepanjang tahun depan, PT Graha Layar Prima Tbk akan menghadirkan delapan bioskop...
SILOAM HADIRKAN RUMAH SAKIT UMUM
BERITA

SILOAM HADIRKAN RUMAH SAKIT UMUM

(Berita-Bisnis) - Setelah dioperasikan selama tiga tahun, PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospital Group) akhirnya menggelar seremoni peresmian Paviliun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia