• BERANDA
  • BERITA
  • APRIL 2013, TOKYO RADIATOR SELAMAT SEMPURNA BEROPERASI

APRIL 2013, TOKYO RADIATOR SELAMAT SEMPURNA BEROPERASI

Telah diekspor ke 100 negara di seluruh dunia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila semua proses persiapan berjalan sesuai dengan rencana, maka pada medio April tahun depan, PT Tokyo Radiator Selamat Sempurna akan mulai beroperasi dengan kapasitas produksi mencapai 60 ribu radiator per tahun.

Kelak, selain untuk memenuhi pasar replacement atau suku cadang pengganti, hasil produksi Tokyo Radiator Selamat Sempurna akan ditawarkan sebagai original equipment for manufacturer untuk Isuzu dan Nissan.

Menurut Ang Andri Pribadi, Direktur PT Selamat Sempurna Tbk., pendapatan Tokyo Radiator Selamat Sempurna diproyeksikan mencapai Rp 57 miliar hingga akhir tahun 2013.

Ditambahkan, Tokyo Radiator Selamat Sempurna merupakan perusahaan patungan yang dibentuk oleh Selamat Sempurna dan Tokyo Radiator Mfg. Co. Ltd., pada medio Januari 2012. Selamat Sempurna tercatat menguasai 33 persen hak kepemilikan di Tokyo Radiator Selamat Sempurna.

Selamat Sempurna sendiri telah lama berkecimpung di bisnis komponen otomotif lewat produk filter dan radiator merek Sakura. Sampai saat ini, Selamat Sempurna tercatat mampu memproduksi 900 ribu radiator per tahun yang diekspor ke 100 negara di seluruh dunia.

Sepanjang semester pertama tahun ini, Selamat Sempurna sudah berhasil mengumpulkan dana penjualan sebanyak Rp 893 miliar. Dan, sampai per akhir Desember mendatang, angka tersebut diproyeksikan mencapai Rp 2,07 triliun atau naik sebesar 14,49 persen dari penjualan tahun lalu, termasuk kontribusi dari Tokyo Radiator Selamat Sempurna.

Pada tahun 2016, Selamat Sempurna bahkan berambisi meraih target total penjualan sebanyak Rp 4 triliun melalui penetrasi di berbagai negara tujuan ekspor.

Selamat Sempurna tercatat sebagai bagian dari kelompok usaha ADR Group yang dikenal luas bergerak di bidang manufacturing and distribution of automotive components. ADR Group juga berkiprah di bisnis oil palm and forest plantation, properti, dan investment. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GENJOT BISNIS KARTUNYA, BNI KEMBALI BERI HADIAH KE LONDON
BERITA

GENJOT BISNIS KARTUNYA, BNI KEMBALI BERI HADIAH KE LONDON

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), kemitraan co-branding yang berlaku selama empat tahun yang dibentuk bersama...
IIMS 2014 DIGELAR DI IIECC BSD CITY
BERITA

IIMS 2014 DIGELAR DI IIECC BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Tahun depan, mohon Anda tidak tersesat, jika ingin berkunjung ke ajang Indonesia International Motor Show. (lebih…)
DI BISNIS KACANG KEMASAN, CENGKERAMAN GARUDA BEGITU KUAT
DATA BISNIS

DI BISNIS KACANG KEMASAN, CENGKERAMAN GARUDA BEGITU KUAT

(Berita-Bisnis) - Usai sudah perhelatan Piala Eropa 2012. Hingga empat tahun ke depan, Spanyol masih berkuasa di benua Eropa. Di...
SOLARIA RESMI GENGGAM SERTIFIKAT HALAL MUI
BERITA

SOLARIA RESMI GENGGAM SERTIFIKAT HALAL MUI

(Berita-Bisnis) - Proses audit untuk mendapatkan label halal bagi restoran Solaria yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sejak beberapa...
ARTHA GRAHA BANGUN KAWASAN INDUSTRI BARU DI KARAWANG
BERITA

ARTHA GRAHA BANGUN KAWASAN INDUSTRI BARU DI KARAWANG

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 1,5 triliun, Artha Graha Network mulai mengembangkan kawasan industri seluas 390 hektar di...
HARRIS HOTELS RAIH BEST MID-RANGE HOTEL CHAIN AWARD 2013
BERITA

HARRIS HOTELS RAIH BEST MID-RANGE HOTEL CHAIN AWARD 2013

(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Hospitality Investment World (HIW) Indonesia Hotel Award 2013, HARRIS Hotels -brand hotel yang dikelola TAUZIA Hotel...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia