• BERANDA
  • BERITA
  • NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERKUAT DOMINASI DI JAWA TIMUR

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA PERKUAT DOMINASI DI JAWA TIMUR

Menambah jumlah bioskop yang beroperasi di Jawa Timur. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tidak berlebihan sepertinya jika menyebut Jawa Timur merupakan wilayah pemasaran yang sangat menguntungkan bagi PT Nusantara Sejahtera Raya.

Hingga akhir medio Maret 2018, pelaku usaha bioskop yang mengusung label Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, dan IMAX, ini telah menghadirkan 24 gerai bioskop di Jawa Timur, yang terdiri dari 3 Cinema 21, 14 Cinema XXI, 5 The Premiere, dan 2 IMAX.

Lantas, dari jumlah tadi, sebanyak 22 gerai bioskop beroperasi di Surabaya. Adapun selebihnya dibuka di Malang, yakni Dieng XXI Malang (2 studio, 445 kursi) serta Mandala XXI Malang yang memiliki 4 studio dengan daya tampung mencapai 1,097 kursi.

Belakangan, seiring terbukanya peluang yang menjanjikan, Nusantara Sejahtera Raya pun menambah jumlah bioskop yang beroperasi di Jawa Timur.

Persisnya, pada awal medio April lalu, Nusantara Sejahtera Raya resmi meluncurkan Araya XXI yang berada di Plaza Araya, di kawasan Jalan Blimbing Indah Megah, Malang.

Bioskop anyar dengan lima studio deluxe berkapasitas 732 penonton itu otomatis menjadi gerai Cinema XXI ketiga yang hadir di Kota Malang.

Tak lama kemudian, Nusantara Sejahtera Raya merambah Sidoarjo melalui pembukaan Transmart Sidoarjo XXI yang terletak di bilangan Jalan Raya Taman Tiara, Sidoarjo.

Mengacu lamannya, Transmart Sidoarjo XXI yang memiliki 4 studio dengan daya tampung 572 kursi itu disebut sebagai Cinema XII perdana yang dibuka di Sidoarjo.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Nusantara Sejahtera Raya telah mengoperasikan 233 gerai bioskop secara keseluruhan, sampai akhir Maret lalu.

Dan, asal tahu saja, sebanyak 173 gerai mengibarkan label Cinema 21 serta Cinema XXI. Sementara yang menggunakan brand The Premiere mencapai 53 gerai, dengan porsi terbanyak (15 gerai) hadir di area komersil Jakarta.

Masih dalam kurun waktu yang sama, merek IMAX sendiri dilansir di empat lokasi, yakni di Jakarta (Gading XXI IMAX, Gandaria XXI IMAX), Tangerang (Summarecon Serpong XXI IMAX, The Breeze IMAX), Bekasi (Summarecon Bekasi XXI IMAX), serta di Surabaya (Pakuwon Mall XXI IMAX, Tunjungan 5 XXI IMAX).

Dan, khusus di Jawa Timur, Nusantara Sejahtera Raya kini semakin mendominasi arena bisnis bioskop melalui pengoperasian 94 studio dan 17,927 kursi, menyusul pembukaan Araya XXI Malang serta Transmart Sidoarjo XXI.

Patut diketahui juga, pada medio Desember 2016, Nusantara Sejahtera Raya berhasil merangkul GIC Private Limited Singapura yang berniat mengucurkan dana investasi hingga Rp 3,5 triliun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BIZNET HADIRKAN LAYANAN INTERNET MAX3
BERITA

BIZNET HADIRKAN LAYANAN INTERNET MAX3

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap layanan internet yang berkualitas dan cable tv, PT Supra Primatama Nusantara -pemilik dan...
SAMPAI APRIL 2014, KRAMA YUDHA GELAR SERPRIZE CAMPAIGN
BERITA

SAMPAI APRIL 2014, KRAMA YUDHA GELAR SERPRIZE CAMPAIGN

(Berita-Bisnis) - Sampai akhir medio April mendatang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dipastikan bakal menggelar program Service With Prize...
LIPPO CIKANG RILIS MENARA BARU TRIVIUM TERRACE APARTMENT
BERITA

LIPPO CIKANG RILIS MENARA BARU TRIVIUM TERRACE APARTMENT

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menjual 90 persen unit North Tower Trivium Terrace Apartment pada akhir November silam, PT Lippo Cikarang...
10 SANTIKA BEROPERASI DI JAWA BARAT
BERITA

10 SANTIKA BEROPERASI DI JAWA BARAT

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, Santika Indonesia Hotels and Resorts juga tampak aktif memperluas jaringan layanan hospitality-nya...
SOLL MARINA GROUP TAWARKAN SOLL MARINA RESIDENCE
BERITA

SOLL MARINA GROUP TAWARKAN SOLL MARINA RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Tentu saja, bukan hal mudah bagi pengembang untuk meluncurkan sebuah produk properti anyar saat ini. Maklumlah, banyak variabel...
ROSSA BUKA LIMA GERAI DIVA SEKALIGUS
BERITA

ROSSA BUKA LIMA GERAI DIVA SEKALIGUS

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, maka pada tanggal 2 Desember mendatang, PT Diva Lestari akan mengoperasikan lima gerai Diva...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia