LABA TIPHONE CAPAI Rp 203,9 MILIAR

Mengakuisisi beberapa distributor smartphone selama ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Akuisisi terhadap beberapa distributor smartphone yang dilaksanakan selama tahun ini tampaknya mampu memberikan hasil yang menggembirakan bagi kinerja PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk hingga akhir September lalu.

Buktinya, dari medio Januari sampai September 2013, kontribusi pendapatan dari penjualan handset oleh para distributor meningkat signifikan dari hanya 6,2 persen pada triwulan ketiga tahun lalu menjadi 17 persen pada tahun ini alias senilai Rp 1,197 triliun.

Alhasil, kondisi itu kemudian berdampak positif terhadap total pendapatan bersih yang mencapai Rp 6,98 triliun atau naik 25,3 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu (Rp 5,57 triliun).

Adapun laba bersihnya hingga akhir September lalu tercatat sebanyak Rp 203,9 miliar. Dibandingkan periode yang sama tahun 2012, angka ini tumbuh sebesar 47 persen.

Meski demikian, menurut Tan Lie Pin, Direktur Utama Tiphone Mobile Indonesia, kontribusi utama pendapatan masih bersumber dari penjualan voucher (pulsa isi ulang) dan kartu perdana yang mencapai Rp 5,71 triliun atau 81,8 persen dari total pendapatan yang diperoleh.

Sekedar informasi, pada awal Oktober lalu, Tiphone Mobile Indonesia sudah menyelesaikan proses akuisisi 99,99 persen saham PT Perdana Mulia Makmur yang merupakan distributor resmi Samsung di wilayah pemasaran Jabodetabek.

Bersamaan dengan itu, PT Poin Multi Media Nusantara (distributor Samsung yang berbasis di Bandung) pun sudah masuk secara resmi dalam naungan Tiphone Mobile Indonesia.

Dan jauh sebelumnya, persisnya pada medio Juni 2013, Tiphone Mobile Indonesia juga sukses mengakuisisi PT Mitra Telekomunikasi Selular yang dikenal sebagai distributor iPhone.

Kelak, hingga akhir tahun nanti, Tiphone Mobile Indonesia optimistis kontribusi penjualan handset bakal bisa meningkat sampai 30 persen.

Berita-Bisnis mencatat, Tiphone Mobile Indonesia mengoperasikan beberapa subsidiaries company, seperti PT Telesindoshop dan PT Excel Utama Indonesia yang berkecimpung dalam usaha perdagangan dan distribusi perangkat telekomunikasi yang mencakup voucher (pulsa isi ulang), telepon selular, kartu telepon pra bayar dan pasca bayar, dan aksesories.

Kemudian, PT Setia Utama Media Aplikasi yang bergerak dalam bidang jasa pengadaan konten telepon selular (content provider) serta PT Setia Utama Service yang menyediakan jasa reparasi telepon selular. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KAGUM OPERASIKAN GINO FERUCI BANDUNG
BERITA

KAGUM OPERASIKAN GINO FERUCI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Usai membuka secara resmi Hotel Zodiak Pasir Kaliki Bandung beberapa waktu lalu, manajemen hotel KAGUM Hotels kembali mengoperasikan...
AKHIR SEPTEMBER, AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY DIBUKA
BERITA

AKHIR SEPTEMBER, AEON MALL JAKARTA GARDEN CITY DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT AEON Mall Indonesia untuk mengoperasikan sekitar 20 pusat perbelanjaan bertajuk AEON Mall di pasar domestik, sampai...
DESEMBER INI, KAGUM HOTELS GELAR SOFT OPENING GRAND TJOKRO JAKARTA
BERITA

DESEMBER INI, KAGUM HOTELS GELAR SOFT OPENING GRAND TJOKRO JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan semula, jaringan manajemen perhotelan Kagum Hotels yang berbasis di Bandung, dipastikan bakal menggelar soft...
EMPIRE PALACE GROUP PASARKAN ST JANICE SIDOARJO TAHAP II
BERITA

EMPIRE PALACE GROUP PASARKAN ST JANICE SIDOARJO TAHAP II

(Berita-Bisnis) - Proyek hunian berlabel St Janice Taman Boulevard yang dikembangkan oleh The Empire Palace Group di Sidoarjo tampaknya mampu...
ORANG TUA GROUP BUKA GERAI KE-10 JYSK DI LOTTE SHOPPING AVENUE
BERITA

ORANG TUA GROUP BUKA GERAI KE-10 JYSK DI LOTTE SHOPPING AVENUE

(Berita-Bisnis) - Keputusan Orang Tua Group untuk menggarap ranah bisnis keperluan rumah tangga dan furnitur, lewat kehadiran gerai JYSK yang...
22 MEASUREMENTS IN BUSINESS & MARKETING
EVENT

22 MEASUREMENTS IN BUSINESS & MARKETING

By FRONTIER EDUCATION (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia