• BERANDA
  • BERITA
  • ARCHIPELAGO MULAI BANGUN FAVEHOTEL ANYER DAN REMBANG

ARCHIPELAGO MULAI BANGUN FAVEHOTEL ANYER DAN REMBANG

Favehotel Resort Anyer direncanakan terdiri dari 101 unit kamar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika dibandingkan dengan pebisnis serupa, langkah manajemen perhotelan Archipelago International di lanskap bisnis hotel di Indonesia sejatinya sangat agresif.

Buktinya, hingga saat ini, melalui brand Favehotel, Archipelago International telah mengoperasikan 22 hotel bujet yang tersebar di berbagai lokasi.

Yang terbaru, pada medio Oktober 2013, Archipelago International tercatat mulai membangun hotel empat lantai Favehotel Resort Anyer, Banten, yang berkapasitas 101 unit kamar.

Setelah itu, Archipelago International juga telah menggelar groundbreaking Favehotel Rembang, Jawa Tengah, dengan jumlah unit kamar mencapai 100.

Menurut Heru Purwono, Vice President of Finance Archipelago International, dua hotel baru tersebut merupakan bagian dari rencana pengoperasian 29 Favehotel hingga akhir Desember 2013.

Seperti diketahui, medio September silam, manajemen hotel Archipelago International juga sudah membuka Favehotel Gatot Subroto yang terletak di sekitar kawasan Gatot Subroto, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Hotel berkapasitas 150 unit kamar itu disebut sebagai hotel keenam Favehotel yang beroperasi di Jakarta.

Adapun dalam beberapa tahun ke depan, Archipelago International telah mengungkapkan rencananya untuk mengoperasikan hotel serupa, antara lain, Favehotel Agung Square Kendari, Favehotel Ahmad Yani, Favehotel Banjar Baru, Favehotel Cimanuk Garut, Favehotel Cokroaminoto, Favehotel Colombo, dan Favehotel Dieng Malang.

Selain itu, Archipelago International bakal membuka Favehotel Jayapura, Favehotel Ketintang, Favehotel Kota Baru, Favehotel Kupang, Favehotel Langko Mataram, Favehotel Mangga Besar, Favehotel Padjajaran Bogor, Favehotel Palu Bay, Favehotel Purwakarta serta Favehotel Yos Sudarso Tarakan.

Sedangkan pada tahun depan, Archipelago International akan kembali melakukan ekspansi luar negeri, seperti di Malaysia dan Filipina. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MICHELIN LUNCURKAN PILOT POWER 3
BERITA

MICHELIN LUNCURKAN PILOT POWER 3

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai produk yang yang memberikan tingkat keamanan tertinggi, kenyamanan, dan daya tahan yang lebih baik, PT Michelin...
INDOMOBIL SOMPO JAPAN LUNCURKAN GERAI AUTOGLAD
BERITA

INDOMOBIL SOMPO JAPAN LUNCURKAN GERAI AUTOGLAD

(Berita-Bisnis) - Diklaim bakal memberikan layanan istimewa kepada konsumen, PT Indomobil Sompo Japan resmi meluncurkan bengkel perbaikan bodi dan cat...
APRESIASI PELANGGAN SETIA, LOCK&LOCK GELAR COOKING CLASS KHUSUS
BERITA

APRESIASI PELANGGAN SETIA, LOCK&LOCK GELAR COOKING CLASS KHUSUS

(Berita-Bisnis) - Komitmen untuk menghargai loyal customer memang patut untuk diapresiasi, bahkan sangat perlu dicontoh. Namun, pada kenyataannya, komitmen tersebut...
DONGKRAK PENDAPATAN BERBASIS BIAYA, BCA RANGKUL AMERICAN EXPRESS
BERITA

DONGKRAK PENDAPATAN BERBASIS BIAYA, BCA RANGKUL AMERICAN EXPRESS

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menggenjot pertumbuhan pendapatan berbasis biayanya (fee-based income), PT Bank Central Asia Tbk (BCA) resmi menggandeng American...
MABUA BAKAL JUAL 800 UNIT TAHUN DEPAN
BERITA

MABUA BAKAL JUAL 800 UNIT TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari keberhasilan tahun 2012 yang telah dicapai medio Oktober lalu dengan total penjualan 600 unit sepeda motor...
ADONARA BUKA GRAND SARILA HOTEL JOGJAKARTA
BERITA

ADONARA BUKA GRAND SARILA HOTEL JOGJAKARTA

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya operator hotel yang lain, Adonara Hotels Group (PT Adonara Hospitality Development) pun tampak sibuk mengembangkan usahanya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia