• BERANDA
  • BERITA
  • ARCHIPELAGO RILIS THE ALANA HOTEL & CONFERENCE CENTER SENTUL CITY

ARCHIPELAGO RILIS THE ALANA HOTEL & CONFERENCE CENTER SENTUL CITY

Bakal melansir sky lounge pada medio Oktober 2018. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tidak bisa dimungkiri, sampai sekarang, pertumbuhan merek Hotel NEO dan favehotel milik Archipelago International sejatinya cukup meyakinkan.

Bagaimana tidak. Jika merujuk lamannya, Archipelago International telah mengoperasikan 25 hotel yang mengibarkan label Hotel NEO dan Hotel NEO+ di Indonesia, hingga saat ini.

Bahkan, di saat yang sama, Archipelago International pun mengoperasikan Hotel NEO+ Penang, yang terletak di kawasan Jalan Gurdwara, Georgetown, Pulau Pinang, Malaysia.

Lantas, via brand favehotel, Archipelago International sudah mengelola 54 favehotel di pasar domestik. Plus, favehotel Cenang Beach Langkawi Malaysia.

Adapun The Alana yang diposisikan sebagai merek hotel bintang 4/5, baru disematkan di tiga aset properti, hingga akhir Juni 2018.

Persisnya, ketiga hotel tersebut mencakup The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta dan The Alana Hotel Surabaya yang berada dalam naungan Saraswanti Group, serta The Alana Hotel & Convention Center – Solo yang dikembangkan oleh PT Delta Merlin Dunia Properti, bagian dari Duniatex Group.

Namun, jangan salah menilai. Sebagai manajemen perhotelan yang berpengalaman, Archipelago International sepertinya punya kiat sendiri untuk memacu akselerasi The Alana.

Buktinya, pada akhir pekan lalu, Archipelago International pun resmi menambah portofolio The Alana melalui pembukaan The Alana Hotel & Conference Center Sentul City.

Kata Vice President Business Development & Operations Archipelago International, Norbert Vas, hotel anyar itu memiliki 271 kamar yang terdiri dari tiga tipe, yakni Deluxe, Suite, dan President Suite.

Dijelaskan pula, sebagian kamar The Alana Hotel & Conference Center Sentul City menyuguhkan pemandangan kolam renang yang cantik.

Archipelago International mengabarkan, selain 15 ruang pertemuan, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City juga menyediakan satu mini ballroom, kolam renang dewasa dan anak-anak, tempat bermain anak, bakery corner, fitness center, spa, serta green canyon restaurant yang bisa menampung lebih dari 350 tamu sekaligus.

Ke depan, Archipelago International memastikan bakal melansir sky lounge yang memiliki pemandangan seluruh bukit Bogor. Tepatnya, pada medio Oktober 2018. 

Dalam catatan Berita-Bisnis, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City berada dalam naungan PT Sentul City Tbk.

Dan, lebih dari itu, hotel baru tersebut juga otomatis menjadi hotel perdana yang mengibarkan merek The Alana di wilayah pemasaran Jawa Barat.

Di sisi lain, seiring pembukaan The Alana Hotel & Conference Center Sentul City, Archipelago International kini mengelola 949 kamar dari brand The Alana, yang masing-masing bersumber dari 269 kamar The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, 162 kamar The Alana Hotel Surabaya, serta 247 kamar The Alana Hotel & Convention Center – Solo.

Bagi Sentul City sendiri, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City terbilang sebagai hotel kedua yang dikembangkan di kawasan Sentul City, setelah hotel bintang tiga bertajuk Hotel NEO+ Green Savana Sentul City berkapasitas 70 kamar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INDONESIA BRAND MANAGEMENT SUMMIT 2012
EVENT

INDONESIA BRAND MANAGEMENT SUMMIT 2012

Strategi membangun Merek Lokal di tengah maraknya Merek Global by Inti Pesan Pariwara (lebih…)
BIO FARMA RAIH PERINGKAT HIJAU KLH
BERITA

BIO FARMA RAIH PERINGKAT HIJAU KLH

(BeritaBisnis) - Keteguhan untuk menggelar program lingkungan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), menghantar PT Bio Farma (Persero)...
COLORPAK INDONESIA INCAR PENJUALAN Rp 676 MILIAR
BERITA

COLORPAK INDONESIA INCAR PENJUALAN Rp 676 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Dengan selesainya pembangunan pabrik baru seluas 12 ribu meter persegi di Sidoarjo, Jawa Timur, dengan kapasitas terpasang 2.500...
ERA INDONESIA BERJAYA DI BISNIS BROKER PROPERTI
DATA BISNIS

ERA INDONESIA BERJAYA DI BISNIS BROKER PROPERTI

(Berita-Bisnis) - Kegembiraan itu kelihatannya belum sepenuhnya usai. Maklum, penghargaan yang diterima itu terbilang cukup prestius. Di ajang OMMA Award...
LIPPO “KUASAI” MAL DI INDONESIA
DATA BISNIS

LIPPO “KUASAI” MAL DI INDONESIA

(BeritaBisnis) - Hingga Mei 2011, tercatat 730 pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, lebih dari 100...
MARRIOTT SEMAKIN MELAJU DI PASAR DOMESTIK
BERITA

MARRIOTT SEMAKIN MELAJU DI PASAR DOMESTIK

(Berita-Bisnis) - Medio November tahun lalu, aktivitas sumber daya manusia Marriott International Inc. di Indonesia, terhitung lumayan sibuk. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia