SCHNEIDER GENJOT LINI BISNIS RITEL

Produk electrical distribution mendominasi penjualan dengan andil 80 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan mengajak mahasiswa untuk menciptakan solusi kreatif penghematan konsumsi energi, PT Schneider Electric Indonesia kembali menggelar kompetisi Go Green in the City di Indonesia, untuk ketiga kalinya.

Pada tahun ini, Schneider Electric Indonesia telah memilih enam tim finalis yang bakal mewakili Indonesia dalam ajang Go Green in the City East Asia pada tanggal 15 Mei mendatang.

Menurut Riyanto Mashan, Country President Schneider Electric Indonesia, hingga saat ini, beberapa karya kreatif finalis sudah diimplementasikan dalam beragam produk yang hemat energi.

Ditambahkan, seiring meningkatnya kesadaran konsumen terhadap keberadaan peralatan listrik yang aman belakangan ini, Schneider Electric Indonesia optimis penjualan lini bisnis ritelnya bakal bisa bertumbuh dengan meyakinkan.

Sepanjang tahun lalu, porsi lini bisnis ritel terhadap total penjualan Schneider Electric Indonesia tercatat berkisar di angka 20 persen.

Untuk tahun ini, Schneider Electric Indonesia berupaya meningkatkannya via program edukasi intensif tentang penghematan dan keamanan listrik di rumah plus optimalisasi fungsi dan peran komersial kurang lebih 4 ribu mitra bisnis ritelnya (gerai penyalur produk kelistrikan) di Indonesia.

Sampai akhir tahun lalu, produk electrical distribution tercatat mendominasi penjualan Schneider Electric Indonesia dengan andil sebesar 80 persen.

Dan, pada kurun waktu yang sama, Schneider Electric Indonesia mengklaim bahwa nilai penjualan pasar Indonesia berada di peringkat 18 dari total penjualan global Schneider Electric yang mencapai Rp 300 triliun.

Berita-Bisnis mencatat, medio September mendatang, pabrik baru trafo milik Schneider Electric Indonesia senilai Rp 400 miliar yang dibangun di Cibitung, diproyeksikan bakal mulai beroperasi.

Dengan kehadiran pabrik anyar tersebut, Schneider Electric Indonesia yakin peringkat kontribusi penjualannya terhadap total penjualan global Schneider Electric bakal merangkak naik ke posisi ke-15 dalam tempo tiga tahun ke depan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT KANTOR CABANG BARU, TUGU PRATAMA INCAR Rp 1,8 TRILIUN
BERITA

LEWAT KANTOR CABANG BARU, TUGU PRATAMA INCAR Rp 1,8 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Pada medio Oktober lalu, PT Tugu Pratama Indonesia tampak sibuk lantaran secara estafet membuka tiga kantor cabang baru...
TOKOPUPUK.NET BERENCANA MENAMBAH VARIAN PRODUK
BERITA

TOKOPUPUK.NET BERENCANA MENAMBAH VARIAN PRODUK

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses memasarkan 1,2 juta kilogram pupuk non subsidi ke seluruh Nusantara pada tahun lalu via situs tokopupuk.net,...
ERASA HADIRKAN TABULET OCTA 2 SENILAI Rp 3 JUTA
BERITA

ERASA HADIRKAN TABULET OCTA 2 SENILAI Rp 3 JUTA

(Berita-Bisnis) - Bila tidak ada halangan, akhir bulan Februari 2012, PT Erasa akan meluncurkan Tabulet Octa 2, menyusul pendahulunya Tabulet...
WATER SPRING II GRAND WISATA DITAWARKAN MULAI DARI Rp 2 MILIAR
BERITA

WATER SPRING II GRAND WISATA DITAWARKAN MULAI DARI Rp 2 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Didesain dengan konsep ramah lingkungan serta memiliki banyak ruang terbuka hijau plus bergaya tropical modern, Sinar Mas Land...
GOODYEAR BERIKAN NILAI TAMBAH VIA ROAD HAZARD WARRANTY
BERITA

GOODYEAR BERIKAN NILAI TAMBAH VIA ROAD HAZARD WARRANTY

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai jurus pemasaran baru di bisnis ban, PT Goodyear Indonesia Tbk resmi meluncurkan program inovatif 3-in-1 pertama...
DI LAMPUNG, NESTLE SEBAR 18 JUTA BIBIT UNGGULAN ROBUSTA
BERITA

DI LAMPUNG, NESTLE SEBAR 18 JUTA BIBIT UNGGULAN ROBUSTA

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Nasional yang berbasis di Jember, PT Nestle Indonesia merencanakan bakal membagi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia