SCHNEIDER GENJOT LINI BISNIS RITEL

Produk electrical distribution mendominasi penjualan dengan andil 80 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan mengajak mahasiswa untuk menciptakan solusi kreatif penghematan konsumsi energi, PT Schneider Electric Indonesia kembali menggelar kompetisi Go Green in the City di Indonesia, untuk ketiga kalinya.

Pada tahun ini, Schneider Electric Indonesia telah memilih enam tim finalis yang bakal mewakili Indonesia dalam ajang Go Green in the City East Asia pada tanggal 15 Mei mendatang.

Menurut Riyanto Mashan, Country President Schneider Electric Indonesia, hingga saat ini, beberapa karya kreatif finalis sudah diimplementasikan dalam beragam produk yang hemat energi.

Ditambahkan, seiring meningkatnya kesadaran konsumen terhadap keberadaan peralatan listrik yang aman belakangan ini, Schneider Electric Indonesia optimis penjualan lini bisnis ritelnya bakal bisa bertumbuh dengan meyakinkan.

Sepanjang tahun lalu, porsi lini bisnis ritel terhadap total penjualan Schneider Electric Indonesia tercatat berkisar di angka 20 persen.

Untuk tahun ini, Schneider Electric Indonesia berupaya meningkatkannya via program edukasi intensif tentang penghematan dan keamanan listrik di rumah plus optimalisasi fungsi dan peran komersial kurang lebih 4 ribu mitra bisnis ritelnya (gerai penyalur produk kelistrikan) di Indonesia.

Sampai akhir tahun lalu, produk electrical distribution tercatat mendominasi penjualan Schneider Electric Indonesia dengan andil sebesar 80 persen.

Dan, pada kurun waktu yang sama, Schneider Electric Indonesia mengklaim bahwa nilai penjualan pasar Indonesia berada di peringkat 18 dari total penjualan global Schneider Electric yang mencapai Rp 300 triliun.

Berita-Bisnis mencatat, medio September mendatang, pabrik baru trafo milik Schneider Electric Indonesia senilai Rp 400 miliar yang dibangun di Cibitung, diproyeksikan bakal mulai beroperasi.

Dengan kehadiran pabrik anyar tersebut, Schneider Electric Indonesia yakin peringkat kontribusi penjualannya terhadap total penjualan global Schneider Electric bakal merangkak naik ke posisi ke-15 dalam tempo tiga tahun ke depan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERTAMINA RESMI OPERASIKAN SPBU KHUSUS NON SUBSIDI
BERITA

PERTAMINA RESMI OPERASIKAN SPBU KHUSUS NON SUBSIDI

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, PT Pertamina (Persero) secara resmi mengoperasikan SPBU khusus...
MARRIOTT BUKA COURTYARD KEDUA DI BALI
BERITA

MARRIOTT BUKA COURTYARD KEDUA DI BALI

(Berita-Bisnis) - Berlokasi di kawasan Jl. Camplung Tanduk, Dhyana Pura, Seminyak, Bali, jaringan manajemen perhotelan Marriott Internasional Inc. resmi mengoperasikan...
SUPRA BOGA LESTARI OPERASIKAN 30 GERAI RANCH MARKET PADA TAHUN 2014
BERITA

SUPRA BOGA LESTARI OPERASIKAN 30 GERAI RANCH MARKET PADA TAHUN 2014

(Berita-Bisnis) - Hingga dua tahun mendatang, PT Supra Boga Lestari -induk jaringan ritel Ranch 99 Market Indonesia- berniat menambah jumlah...
GANDENG BIMANTARA CITRA, MARRIOTT BUKA ALOFT JAKARTA WAHID HASYIM
BERITA

GANDENG BIMANTARA CITRA, MARRIOTT BUKA ALOFT JAKARTA WAHID HASYIM

(Berita-Bisnis) - Akhir November lalu, Marriott International Inc. -via Starwoods Hotels & Resorts- kembali menorehkan pencapaian baru di pasar domestik....
MUSTIKA RATU RAMBAH BISNIS PROPERTI
BERITA

MUSTIKA RATU RAMBAH BISNIS PROPERTI

(Berita-Bisnis) - Gemerincing fulus yang terdengar lebih nyaring di pentas bisnis properti saat ini, tampaknya menarik minat PT Mustika Ratu...
LAMPU LUAR RUANGAN LIGMAN MULAI GARAP PASAR INDONESIA
BERITA

LAMPU LUAR RUANGAN LIGMAN MULAI GARAP PASAR INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari potensi bisnis lampu hemat energi di Indonesia yang semakin lama semakin bertumbuh, perusahaan lampu asal Thailand...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia