BANTU SINABUNG, BINTANG TOEDJOE KIRIM RELAWAN

Masih dominan di pasar minuman energi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban pengungsi erupsi Gunung Sinabung, PT Bintang Toedjoe telah mengirim kurang lebih 50 relawan sejak pertengahan Januari lalu.

Relawan yang bergabung dalam tim Relawan Extra Joss tersebut bakal berada di Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, hingga waktu yang tidak terbatas.

Menurut Aydi Jaya, Head PR dan CSR Bintang Toedjoe, kegiatan kemanusiaan itu digelar bersama Gemar Alam Psikologi, pecinta alam dari Universitas Medan Area.

Ditambahkan, selain mendirikan posko dan dapur umum, tim Relawan Extra Joss juga berupaya menyediakan akses air bersih, donasi obat-obatan plus memberikan bantuan berupa buku bacaan kepada anak-anak.

Patut diketahui, aksi corporate social responsibility di atas sejatinya bukan hal baru bagi Bintang Toedjoe. Sebelumnya, pada medio Agustus tahun lalu, Bintang Toedjoe juga sudah menggelar program mudik bareng yang menyasar pedagang kecil di wilayah Jabodetabek.

Dan, berdasarkan catatan Berita-Bisnis, anak usaha PT Kalbe Farma Tbk ini, hingga saat ini, dikenal luas sebagai salah satu pebisnis utama di pentas bisnis farmasi di Indonesia berkat produk puyer Bintang Toedjoe maupun lewat minuman energi Extra Joss.

Khusus untuk segmen produk yang disebut terakhir, Extra Joss terhitung sebagai leader pasar minuman energi sampai saat ini. Kondisi ini sudah berlangsung sejak lama.

Ambil contoh, tahun 2007. Ketika itu, Bintang Toedjoe mampu menjual 550 juta sachet Extra Joss atau setara dengan nilai penjualan sebanyak Rp 550 miliar dan ekuivalen dengan penguasaan pangsa pasar sekitar 50 persen.

Keseluruhan penjualan itu sendiri bersumber terutama dari wilayah pemasaran Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Timur sekaligus dari pasar ekspor, seperti Malaysia dan Filipina.

Sampai akhir tahun lalu, penetrasi Bintang Toedjoe di pasar minuman energi di Indonesia diperkirakan masih dominan. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CARBERA GREEN CENTRAL CITY SERAH TERIMA DESEMBER MENDATANG
BERITA

CARBERA GREEN CENTRAL CITY SERAH TERIMA DESEMBER MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, proses serah terima unit apartemen Carbera yang berada di superblok Green Central...
DALAM TEMPO SATU HARI, FEDERAL GANTI OLI GRATIS 10,077 MOTOR
BERITA

DALAM TEMPO SATU HARI, FEDERAL GANTI OLI GRATIS 10,077 MOTOR

(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Lapangan Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, PT Federal Karyatama menggelar event bertajuk Federal Matic Spesialis Dingin Peduli -...
DONGKRAK PENJUALAN, RAGAM KARYA BERSAMA JAJAKAN MISTER DONUT DI GAMBIR
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, RAGAM KARYA BERSAMA JAJAKAN MISTER DONUT DI GAMBIR

(Berita-Bisnis) - Siapapun mafhum, pusat keramaian adalah salah satu titik strategis untuk mengerek brand awareness, termasuk untuk mendongkrak penjualan. (lebih…)
LANGKAH LG DI BISNIS HOME THEATER, SULIT TERKEJAR
DATA BISNIS

LANGKAH LG DI BISNIS HOME THEATER, SULIT TERKEJAR

(Berita-Bisnis) - Tujuan riset yang dilakukan itu sejatinya sederhana saja: ingin mencari penyebab utama sepinya penjualan home theater Qwanza besutan...
KAO HADIRKAN ATTACK JAZ 1
BERITA

KAO HADIRKAN ATTACK JAZ 1

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep solve laundry troubles with just one detergent, PT Kao Indonesia resmi menghadirkan produk baru deterjennya...
DITOPANG KONICA, BINTANG TERANG GENJOT PENJUALAN BINTERJET
BERITA

DITOPANG KONICA, BINTANG TERANG GENJOT PENJUALAN BINTERJET

(Berita-Bisnis) - Performa CV Bintang Terang di pentas bisnis outdoor printer di Indonesia, tampaknya bakal semakin cemerlang di masa-masa mendatang....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia