BANTU UMKM, TELKOMSEL LUNCURKAN PAKAR

Ditopang 54 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna mendukung program Pemerintah untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) meluncurkan layanan PAket Komunikasi Andalan wiRausaha (PAKAR) yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 95 ribu per bulan.

Layanan PAKAR itu diklaim bisa membantu para pelaku UMKM untuk memasarkan produk dan jasa yang ditawarkan via pilihan paket layanan komunikasi, baik suara, SMS, MMS, dan data.

Menurut Primadi K. Putra, Head of Corporate Account Management Group Telkomsel, pihaknya menyediakan tiga paket pilihan, yaitu PAKAR PROMO, PAKAR MICROBIZ, dan PAKAR SMARTPHONE plus customized packet yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis para pelaku UMKM.

Ditambahkan, PAKAR PROMO mencakup paket internet TELKOMSELFlash, Business Connect (solusi usaha terintegrasi berbasis web), Gapuraku (toko online), dan layanan mobile advertising melalui SMS dan MMS. Harga PAKAR PROMO mulai dari Rp 95 ribu per bulan.

Sementara itu, PAKAR MICROBIZ bermanfaat untuk menghubungkan bisnis dengan dunia digital melalui akses internet. Dalam paket ini, Telkomsel menyediakan WiFi Router Flash Unlimited Bundling dengan solusi Closed User Group (tarif telepon hemat/gratis antar sesama karyawan dalam satu perusahaan).

Telkomsel menyatakan para pelaku UMKM bisa berlangganan dengan biaya router mulai dari Rp 400 ribu dan biaya bulanan mulai dari Rp 125 ribu. Paket tersebut meliputi gratis akses data dengan kecepatan maksimum 14,4 Mbps, gratis 50 menit nelpon ke sesama Telkomsel dan 50 menit ke nomor telepon rumah, gratis 100 SMS ke sesama Telkomsel setelah mengirimkan 10 SMS ke sesama Telkomsel, dan favorite number Rp 3 per detik untuk maksimal 10 nomor Telkomsel yang telah didaftarkan.

Adapun PAKAR SMARTPHONE disebut merupakan solusi efisien biaya komunikasi antar karyawan dan rekan bisnis dengan menggunakan Closed User Group. Untuk PAKAR SMARTPHONE dengan harga Rp 200 ribu, pelanggan bakal mendapatkan gratis panggilan antar 4 pengguna dalam satu perusahaan, gratis 50 menit nelpon, dan 100 SMS ke sesama Telkomsel bagi setiap pengguna.

Telkomsel optimis, dengan dukungan 54 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan PAKAR akan diminati banyak pelaku UMKM.

Sebelumnya, Telkomsel meraih penghargaan The Best Telco for Indonesia dalam ajang CNET Asia Readers’ Choice Award 2013 yang digelar di Singapura.

Penghargaan yang berdasarkan hasil penilaian 70 ribu pembaca CNET Asia serta menggunakan 3 parameter penilaian itu (Overall Brand Perception, Value for Money, Quality of Service) dinyatakan sebagai pengakuan di tingkat Asia bahwa Telkomsel telah berhasil menghadirkan layanan kelas dunia bagi masyarakat Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PACU PENJUALAN DI PONTIANAK DAN MEDAN, DAIHATSU BUKA DILER BARU
BERITA

PACU PENJUALAN DI PONTIANAK DAN MEDAN, DAIHATSU BUKA DILER BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengacu kepada desain dan standar global Daihatsu, PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation meresmikan sekaligus...
2013, MOTO KTM INDONESIA BAKAL JUAL 2 RIBU UNIT DUKE 200
BERITA

2013, MOTO KTM INDONESIA BAKAL JUAL 2 RIBU UNIT DUKE 200

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 2012 yang dilangsungkan dari tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2012...
PERSIAPAN PENSIUN
EVENT

PERSIAPAN PENSIUN

SUKSES MEMBANGUN KARIR KEDUA, SUKSES BERWIRAUSAHA SETELAH PENSIUNBy WK CONSULTING (lebih…)
PACU BISNIS, TOTAL BANGUN PERSADA BENTUK ANAK USAHA
BERITA

PACU BISNIS, TOTAL BANGUN PERSADA BENTUK ANAK USAHA

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Total Bangun Persada Tbk untuk mengembangkan usahanya selama tahun ini, tampaknya tidak main-main. (lebih…)
INDOFOOD LANSIR QTELA OPAK
BERITA

INDOFOOD LANSIR QTELA OPAK

(Berita-Bisnis) - Adalah hasil riset internal yang menjadi dasar pijakan bagi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk untuk melansir varian...
PACU EFISIENSI, WISMILAK IMPLEMENTASIKAN ERP SAP
BERITA

PACU EFISIENSI, WISMILAK IMPLEMENTASIKAN ERP SAP

(Berita-Bisnis) - Guna memperoleh sistem yang terintegrasi untuk proses bisnis yang lebih baik lagi sekaligus mendorong efisiensi, PT Wismilak Inti...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia