• BERANDA
  • BERITA
  • BERSAMA MEKAR PRANA INDAH, ACCORHOTELS SEGERA BUKA NOVOTEL SUITES YOGYAKARTA MALIOBORO

BERSAMA MEKAR PRANA INDAH, ACCORHOTELS SEGERA BUKA NOVOTEL SUITES YOGYAKARTA MALIOBORO

Diproyeksikan pada kuartal empat tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah AccorHotels di arena bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Buktinya, hingga awal April ini, AccorHotels telah mengoperasikan 115 hotel di Indonesia, dengan 92 hotel beroperasi di Jawa, Bali, serta di Lombok.

Dan, dari 92 hotel tadi, AccorHotels mengelola 18,959 kamar yang terdiri dari 14,967 kamar di Pulau Jawa dan 3,992 kamar di Bali maupun di Lombok.

Kata Vice President of Development AccorHotels, Rio Kondo, jika tak halangan, pihaknya pun berambisi mengoperasikan total 200 hotel dalam tempo dua tahun mendatang.

Dijelaskan pula, salah satu hotel yang bakal beroperasi dalam waktu dekat adalah Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, yang diproyeksikan pada kuartal empat tahun ini.

Berita-Bisnis mencatat, hotel bintang empat Novotel Suites Yogyakarta Malioboro dikembangkan oleh PT Mekar Prana Indah, anak usaha Yayasan Kesejahteraan Keluarga Bank Indonesia.

Dan, seiring rencana pembukaan Novotel Suites Yogyakarta Malioboro yang berkapasitas 290 kamar, Mekar Prana Indah pun dipastikan bakal menambah jumlah hotel yang dimilikinya.

Maklumlah, jauh sebelumnya, Mekar Prana Indah telah menghadirkan hotel sejenis, yakni Hotel Bidakara Jakarta dengan daya tampung 174 kamar serta Hotel Bidakara Savoy Homman Bandung (185 kamar).

Di sisi lain, Mekar Prana Indah juga merambah segmen hotel bintang tiga lewat kehadiran Hotel Bidakara Bisanta Surabaya yang memiliki 105 kamar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAUZIA BUKA POP! HOTEL BSD CITY
BERITA

TAUZIA BUKA POP! HOTEL BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Jumlah hotel yang dikelola manajemen perhotelan Tauzia Hotel Management-Indonesia kembali bertambah dengan beroperasinya POP! Hotel BSD City, Tangerang....
COCA-COLA HADIRKAN TROFI PIALA DUNIA 2014
BERITA

COCA-COLA HADIRKAN TROFI PIALA DUNIA 2014

(Berita-Bisnis) - Setelah berkelana di kawasan Amerika Latin, Afrika, dan Timur Tengah sejak medio September lalu, trofi Piala Dunia FIFA...
LEWAT DELAPAN PROYEK, ANUGERAH GROUP SIAP EKSPANSI
BERITA

LEWAT DELAPAN PROYEK, ANUGERAH GROUP SIAP EKSPANSI

(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi lebih dari Rp 1 triliun plus landbank seluas 5 hektar, Anugerah Group bersiap mengembangkan bisnis...
TRAH DEVELOPMENT KEMBANGKAN THE GRAND AMARTANI RESIDENCE
BERITA

TRAH DEVELOPMENT KEMBANGKAN THE GRAND AMARTANI RESIDENCE

(Berita-Bisnis) - Jika ditilik dari sisi usia, perjalanan usaha PT Trah Sinergi Semesta -populer dengan label Trah Development- di pentas...
GRAPARI TELKOMSEL PONTIANAK DIBUKA
BERITA

GRAPARI TELKOMSEL PONTIANAK DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pelanggannya yang berada di area komersil Pontianak dan sekitarnya, PT Telekomunikasi Seluler...
TVS RAIH DUA PENGHARGAAN IMOTY AWARD
BERITA

TVS RAIH DUA PENGHARGAAN IMOTY AWARD

(Berita-Bisnis) - Beragamnya fitur yang dimiliki sepeda motor TVS RockZ Double Disc 125 cc plus digunakannya teknologi peredam getaran Canister...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia