• BERANDA
  • BERITA
  • BUKA SWISS-BELHOTEL LAMPUNG, SWISS-BELHOTEL INTERNATIONAL KELOLA 1.410 KAMAR DI PULAU SUMATERA

BUKA SWISS-BELHOTEL LAMPUNG, SWISS-BELHOTEL INTERNATIONAL KELOLA 1.410 KAMAR DI PULAU SUMATERA

Memiliki kamar dengan view yang menghadap Teluk Lampung. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kinerja ciamik yang ditampilkan manajemen perhotelan Swiss-Belhotel International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, memang sulit untuk disanggah.

Buktinya, hingga akhir Maret lalu dan seperti yang tertera di lamannya, Swiss-Belhotel International telah mengelola 62 properti yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, lewat merek Swiss-Belresort, Zest Hotel, Swiss-Belhotel, Swiss-Belinn, Grand Swiss-Belhotel, dan Swiss-Belexpress.

Lantas, pada awal April ini, jumlah properti tadi pun otomatis bertambah seiring kepercayaan yang diberikan PT Puri Persada Lampung untuk mengoperasikan hotelnya yang berada di Bandar Lampung.

Persisnya, sejak 1 April 2017, Swiss-Belhotel International resmi mengelola Swiss-Belhotel Lampung yang terletak di kawasan Jalan HR. Rasuna Said, Bandar Lampung.

Kata Chairman and President Swiss-Belhotel International, Gavin M. Faull, hotel baru tersebut merupakan hotel bintang 4 dengan kapasitas 167 kamar.

Adapun fasilitasnya, tambahnya, mencakup Swiss-Cafe, The Lobby Bar and Lounge, Cigar Lounge, kolam renang, pusat kebugaran, dan spa.

Di sisi lain, Swiss-Belhotel Lampung juga memiliki 9 ruang pertemuan plus ballroom berdaya tampung hingga 1.200 orang.

Berita-Bisnis mencatat, Puri Persada Lampung mengembangkan Swiss-Belhotel Lampung dengan dana investasi sebanyak Rp 120 miliar.

Lalu, pada tahap awal operasionalnya yang berlangsung sejak Juni 2015, hotel setinggi 12 lantai yang memiliki kamar dengan view yang menghadap Teluk Lampung ini, dikenal luas dengan label The 7th Hotel & Convention Center.

Patut juga diketahui, seiring dengan pengoperasian Swiss-Belhotel Lampung, Swiss-Belhotel International sendiri hingga sekarang sudah mengelola 9 hotel di wilayah pemasaran Pulau Sumatera.

Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak 4 hotel dibuka di Batam (Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, Swiss-Belinn Batam, Zest Hotel Harbour Bay Batam, Swiss-Inn Batam), 2 hotel di Medan (Grand Swiss-Belhotel Medan, Swiss-Belinn Medan), dan masing-masing 1 hotel di Jambi (Swiss-Belhotel Jambi), Pekanbaru (Swiss-Belinn SKA Pekanbaru), serta di Lampung melalui Swiss-Belhotel Lampung.

Di saat yang sama, Swiss-Belhotel International pun mengelola total 1.410 kamar di area komersil Pulau Sumatera, menyusul kehadiran Swiss-Belhotel Lampung.

Jika ditilik dari sebaran hotel secara nasional, Jakarta sejatinya merupakan tumpuan utama bagi Swiss-Belhotel International lantaran mengoperasikan 11 hotel di wilayah tersebut. Di posisi kedua, menyusul Pulau Sumatera dan Bali dengan masing-masing 9 hotel. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PRODIA LUNCURKAN PRODIA SENIOR HEALTH CENTRE
BERITA

PRODIA LUNCURKAN PRODIA SENIOR HEALTH CENTRE

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai pusat layanan kesehatan geriatri yang dapat diandalkan (reliable), PT Prodia Widyahusada Tbk pun resmi mengoperasikan Prodia...
JAGA DOMINASI, UNILEVER RILIS BUAVITA KELAPA, MARKISA, DAN SIRSAK
BERITA

JAGA DOMINASI, UNILEVER RILIS BUAVITA KELAPA, MARKISA, DAN SIRSAK

(Berita-Bisnis) - Dibanding segmen lain yang bergabung di dalam industri minuman ringan, minuman sari buah dan susu olahan adalah dua...
SIAPKAN ‘PASAR’, PRUDENTIAL BERI PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN
BERITA

SIAPKAN ‘PASAR’, PRUDENTIAL BERI PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN

(BeritaBisnis) - Edukasi aktif yang menyentuh semua lapisan masyarakat memang pantas dilakukan terutama untuk mengembangkan potensi bisnis dan market di...
PERKUAT PENETRASI BISNIS KRIM WAJAH, POND’S GANDENG RAISA
BERITA

PERKUAT PENETRASI BISNIS KRIM WAJAH, POND’S GANDENG RAISA

(Berita-Bisnis) - Dinilai sebagai sosok wanita dengan transformasi terbaik di industri hiburan saat ini, PT Unilever Indonesia Tbk hari ini...
ZENSHO HADIRKAN SUKIYA KE-5 DI MALL OF INDONESIA
BERITA

ZENSHO HADIRKAN SUKIYA KE-5 DI MALL OF INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Keputusan Zensho Holdings Co., Ltd. -pemilik jaringan gerai Sukiya yang menghidangkan gyudon alias beef bowl- untuk merambah pasar...
ZURI HOTEL MANAGEMENT LUNCURKAN ZURI EXPRESS HOTEL JIMBARAN
BERITA

ZURI HOTEL MANAGEMENT LUNCURKAN ZURI EXPRESS HOTEL JIMBARAN

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan, Zuri Hotel Management akhirnya resmi menambah portofolionya di Bali. Persisnya, pada pekan terakhir April...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia