BUMI SERPONG DAMAI TAMBAH LAHAN 500 HEKTAR

Laba bersih tiga bulan hampir menyamai total laba bersih sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal belanja modal senilai Rp 9 triliun yang dianggarkan hingga tiga tahun mendatang, PT Bumi Serpong Damai Tbk akan menambah cadangan tanah seluas 500 hektar.

Dari total lahan tersebut, sebanyak 400 hektar akan dihadirkan di Samarinda. Sisanya, seluas 100 hektar, berlokasi di Surabaya.

Menurut Hermawan Widjaya, Direktur dan Corporate Secretary Bumi Serpong Damai, keseluruhan lahan itu bakal dikembangkan untuk pembangunan kawasan industri, hunian, dan area komersial.

Ditambahkan, jika tak ada aral melintang, maka dalam waktu dekat, Bumi Serpong Damai berniat menjual lahan seluas 150 hektar yang berada di dalam kawasan kota mandiri BSD City, Tangerang.

Bumi Serpong Damai yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land tercatat menguasai lahan kurang lebih 6 ribu hektar di Tangerang. Dan, hingga kini, Bumi Serpong Damai baru mengembangkan 1.000 hektar dari total 6 ribu lahan tersebut.

Pada kuartal pertama tahun 2013, Bumi Serpong Damai sukses membukukan pendapatan sebanyak Rp 2,08 triliun atau meningkat kurang lebih 160 persen ketimbang periode yang sama tahun 2012.

Di saat yang sama, laba bersih yang diperoleh mencapai Rp 1,24 triliun. Perolehan itu melesat hingga 369,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 265,04 miliar).

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, perolehan laba bersih selama kurun waktu tiga bulan tersebut hampir menyamai total laba bersih yang digapai sepanjang tahun lalu yang sebesar Rp 1,29 triliun.

Bumi Serpong Damai menyatakan penjualan tanah dan bangunan merupakan kontributor utama dengan andil 90,6 persen dari total pendapatan Rp 2,08 triliun. Di posisi kedua, menyusul segmen pendapatan sewa dengan kontribusi sebesar 5 persen (Rp 103,5 miliar). (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MLW TELECOM RILIS SPEEDUP PAD ICE DI BAWAH Rp 1,5 JUTA
BERITA

MLW TELECOM RILIS SPEEDUP PAD ICE DI BAWAH Rp 1,5 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., PT MLW Telecom -perusahaan lokal yang memberikan solusi dan teknologi hardware dan...
RAMBAH PENGELOLAAN INVESTASI, AVRIST ASSURANCE HADIRKAN ANAK USAHA BARU
BERITA

RAMBAH PENGELOLAAN INVESTASI, AVRIST ASSURANCE HADIRKAN ANAK USAHA BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas layanan jasa keuangannya, PT Avrist Assurance merilis anak usaha baru bernama PT Avrist Asset Management...
AD REALTY MULAI JUAL UNIT KONDOTEL HORISON ULTIMA OLIVE
BERITA

AD REALTY MULAI JUAL UNIT KONDOTEL HORISON ULTIMA OLIVE

(Berita-Bisnis) - Tentu saja, bukan hal yang mudah saat ini merayu konsumen untuk membeli unit kondotel, kendati produk tersebut berada...
BANK NEGARA INDONESIA OPERASIKAN ATM SEPEDA MOTOR
BERITA

BANK NEGARA INDONESIA OPERASIKAN ATM SEPEDA MOTOR

(Berita-Bisnis) - Membaca dinamika pasar secara cermat tentu saja merupakan salah satu faktor penting dalam memenangkan persaingan bisnis. (lebih…)
KALBE FARMA LANSIR H2 HEALTH & HAPPINESS
BERITA

KALBE FARMA LANSIR H2 HEALTH & HAPPINESS

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari kesadaran dan kepedulian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk suplemen kesehatan yang mampu meningkatkan kualitas hidup,...
DATASCRIP RILIS EOS-M CANON Rp 6 JUTA PER UNIT NOVEMBER 2012
BERITA

DATASCRIP RILIS EOS-M CANON Rp 6 JUTA PER UNIT NOVEMBER 2012

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan maka medio November mendatang, PT Datascrip bakal menghadirkan kamera mirrorless tipe EOS-M Canon dengan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia