BUMI SERPONG DAMAI TAMBAH LAHAN 500 HEKTAR

Laba bersih tiga bulan hampir menyamai total laba bersih sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal belanja modal senilai Rp 9 triliun yang dianggarkan hingga tiga tahun mendatang, PT Bumi Serpong Damai Tbk akan menambah cadangan tanah seluas 500 hektar.

Dari total lahan tersebut, sebanyak 400 hektar akan dihadirkan di Samarinda. Sisanya, seluas 100 hektar, berlokasi di Surabaya.

Menurut Hermawan Widjaya, Direktur dan Corporate Secretary Bumi Serpong Damai, keseluruhan lahan itu bakal dikembangkan untuk pembangunan kawasan industri, hunian, dan area komersial.

Ditambahkan, jika tak ada aral melintang, maka dalam waktu dekat, Bumi Serpong Damai berniat menjual lahan seluas 150 hektar yang berada di dalam kawasan kota mandiri BSD City, Tangerang.

Bumi Serpong Damai yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land tercatat menguasai lahan kurang lebih 6 ribu hektar di Tangerang. Dan, hingga kini, Bumi Serpong Damai baru mengembangkan 1.000 hektar dari total 6 ribu lahan tersebut.

Pada kuartal pertama tahun 2013, Bumi Serpong Damai sukses membukukan pendapatan sebanyak Rp 2,08 triliun atau meningkat kurang lebih 160 persen ketimbang periode yang sama tahun 2012.

Di saat yang sama, laba bersih yang diperoleh mencapai Rp 1,24 triliun. Perolehan itu melesat hingga 369,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 265,04 miliar).

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, perolehan laba bersih selama kurun waktu tiga bulan tersebut hampir menyamai total laba bersih yang digapai sepanjang tahun lalu yang sebesar Rp 1,29 triliun.

Bumi Serpong Damai menyatakan penjualan tanah dan bangunan merupakan kontributor utama dengan andil 90,6 persen dari total pendapatan Rp 2,08 triliun. Di posisi kedua, menyusul segmen pendapatan sewa dengan kontribusi sebesar 5 persen (Rp 103,5 miliar). (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEPTEMBER INI, SIAM CEMENT GROUP MULAI BANGUN PABRIK SEMEN DI SUKABUMI
BERITA

SEPTEMBER INI, SIAM CEMENT GROUP MULAI BANGUN PABRIK SEMEN DI SUKABUMI

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pada tanggal 27 September mendatang, PT Semen Jawa bakal memulai pembangunan pabrik semen pertamanya...
VIDA VIEW GELAR TOPPING OFF DESEMBER MENDATANG
BERITA

VIDA VIEW GELAR TOPPING OFF DESEMBER MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka pada akhir tahun ini, PT Ciputra Victory Mitra akan menggelar seremoni penutupan...
JAWA TIMUR PARK GROUP HADIR DI BANYUWANGI
BERITA

JAWA TIMUR PARK GROUP HADIR DI BANYUWANGI

(Berita-Bisnis) - Ambisi Jawa Timur Park Group untuk menorehkan pencapaian monumental di ranah bisnis pariwisata, khususnya di taman hiburan bertema,...
V2 INDONESIA HADIRKAN LOEWE DI PACIFIC PLACE
BERITA

V2 INDONESIA HADIRKAN LOEWE DI PACIFIC PLACE

(Berita-Bisnis) - Demi mencapai target penjualan home entertainment Loewe sebesar Rp 6 miliar pada tahun ini, PT V2 Indonesia mengoperasikan...
PACU PENJUALAN, SAHID BUKA KANTOR PENJUALAN DI TB SIMATUPANG
BERITA

PACU PENJUALAN, SAHID BUKA KANTOR PENJUALAN DI TB SIMATUPANG

(Berita-Bisnis) - Laris manisnya produk yang dijajakan sesungguhnya tak lepas dari ampuhnya penerapan strategi pemasaran yang jitu. Dalam hal bisnis...
BUKA RUANG PAMER, GENTA PACU PENJUALAN ABARTH
BERITA

BUKA RUANG PAMER, GENTA PACU PENJUALAN ABARTH

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Genta Surya Otomotif di arena bisnis mobil hobi di Indonesia sepertinya bakal berbuah manis. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia