BUMI SERPONG DAMAI TAMBAH LAHAN 500 HEKTAR

Laba bersih tiga bulan hampir menyamai total laba bersih sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal belanja modal senilai Rp 9 triliun yang dianggarkan hingga tiga tahun mendatang, PT Bumi Serpong Damai Tbk akan menambah cadangan tanah seluas 500 hektar.

Dari total lahan tersebut, sebanyak 400 hektar akan dihadirkan di Samarinda. Sisanya, seluas 100 hektar, berlokasi di Surabaya.

Menurut Hermawan Widjaya, Direktur dan Corporate Secretary Bumi Serpong Damai, keseluruhan lahan itu bakal dikembangkan untuk pembangunan kawasan industri, hunian, dan area komersial.

Ditambahkan, jika tak ada aral melintang, maka dalam waktu dekat, Bumi Serpong Damai berniat menjual lahan seluas 150 hektar yang berada di dalam kawasan kota mandiri BSD City, Tangerang.

Bumi Serpong Damai yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land tercatat menguasai lahan kurang lebih 6 ribu hektar di Tangerang. Dan, hingga kini, Bumi Serpong Damai baru mengembangkan 1.000 hektar dari total 6 ribu lahan tersebut.

Pada kuartal pertama tahun 2013, Bumi Serpong Damai sukses membukukan pendapatan sebanyak Rp 2,08 triliun atau meningkat kurang lebih 160 persen ketimbang periode yang sama tahun 2012.

Di saat yang sama, laba bersih yang diperoleh mencapai Rp 1,24 triliun. Perolehan itu melesat hingga 369,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 265,04 miliar).

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, perolehan laba bersih selama kurun waktu tiga bulan tersebut hampir menyamai total laba bersih yang digapai sepanjang tahun lalu yang sebesar Rp 1,29 triliun.

Bumi Serpong Damai menyatakan penjualan tanah dan bangunan merupakan kontributor utama dengan andil 90,6 persen dari total pendapatan Rp 2,08 triliun. Di posisi kedua, menyusul segmen pendapatan sewa dengan kontribusi sebesar 5 persen (Rp 103,5 miliar). (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TELKOM RAIH 5 PENGHARGAAN ANUGERAH BUSINESS REVIEW 2011
BERITA

TELKOM RAIH 5 PENGHARGAAN ANUGERAH BUSINESS REVIEW 2011

(BeritaBisnis) - PT Telekomunikasi Indonesia meraih banyak penghargaan versi Anugerah Business Review 2011. Yang pertama adalah The Best Corporation 2011/Corporation...
HINGGA AKHIR TAHUN, BOLT KEJAR 2,5 JUTA PELANGGAN
BERITA

HINGGA AKHIR TAHUN, BOLT KEJAR 2,5 JUTA PELANGGAN

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dimungkiri, semakin maraknya pengguna smartphone 4G plus bertambahnya jumlah pemakai mobile internet belakangan ini, sejatinya membawa...
RNI LANSIR RAJA BERAS DAN RAJA AIR
BERITA

RNI LANSIR RAJA BERAS DAN RAJA AIR

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai hasil inovasi internal, PT Rajawali Nusantara Indonesia hari ini melansir dua produk baru. (lebih…)
ZULU ALPHA PAPA RAIH TOP BRAND AWARD 2016
BERITA

ZULU ALPHA PAPA RAIH TOP BRAND AWARD 2016

(Berita-Bisnis) - Agaknya, tak berlebihan, jika menyebut medio Agustus ini merupakan bulan yang sangat menggembirakan bagi perjalanan usaha PT Zulu...
HADIRKAN EMPAT VARIAN RASA, NUTRISARI W’DANK MELUNCUR
BERITA

HADIRKAN EMPAT VARIAN RASA, NUTRISARI W’DANK MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengadopsi minuman tradisional khas Indonesia, PT Nutrifood Indonesia resmi memperkenalkan produk baru bernama Nutrisari W'dank. (lebih…)
GANDENG MAMAH DEDEH, MEGA GLOBAL FOOD PACU PENJUALAN KOKOLA
BERITA

GANDENG MAMAH DEDEH, MEGA GLOBAL FOOD PACU PENJUALAN KOKOLA

(Berita-Bisnis) - Guna menyiasati aroma persaingan yang ketat di pentas bisnis biskuit, tentu saja dibutuhkan jurus pemasaran yang ampuh. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia