• BERANDA
  • BERITA
  • DENGAN RAVE, ORANG TUA GROUP RAMBAH BISNIS ALAT CUKUR

DENGAN RAVE, ORANG TUA GROUP RAMBAH BISNIS ALAT CUKUR

Menggelar beragam aktifitas yang mengarah kepada pembentukan brand awareness terlebih dahulu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kendati masih terbilang “mini” dari sisi market size-nya, toh produk alat cukur memiliki daya tarik yang kuat bagi para pelaku bisnis manapun.

Buktinya, Orang Tua Group baru saja melansir Rave yang disebut sebagai alat cukur dengan lima mata pisau.

Kata Yuna Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua Group, Rave yang ditawarkan terdiri dari dua varian, yaitu Rave Ultimate 5 dan Rave Twist Lock.

Ditambahkan, dengan banderol harga Rp 80 ribu per unit, Rave Ultimate 5 diarahkan untuk menyasar kelas menengah atas. Sementara itu, Rave Twist Lock yang dijual senilai Rp 5 ribu per itemnya membidik kelas menengah bawah.

Orang Tua Group menyatakan, alat cukur Rave diproduksi di Jerman dan kemudian dikemas serta diberi label di Indonesia.

Orang Tua Group juga menginformasikan bahwa kehadiran Rave sesungguhnya tak lepas dari tren meningkatnya pertumbuhan kategori produk men’s grooming di pasar domestik.

Paling tidak, dalam pengamatan Orang Tua Group, kategori produk tersebut tumbuh sebesar 10 persen sampai 15 persen per tahunnya.

Berita-Bisnis mencatat, melalui Rave, Orang Tua Group tergolong sebagai pendatang baru di arena bisnis alat cukur di Indonesia.

Itu pula sebabnya, dalam tahap awal, pebisnis terkemuka di bidang fast moving consumer goods ini memilih untuk menggelar beragam aktifitas yang mengarah kepada pembentukan brand awareness terlebih dahulu.

Salah satunya via penyelenggaraan Rave Shaving Class yang dikemas sebagai kelas bercukur dengan menggunakan Rave. Asal tahu saja, di dalam kelas tersebut, konsumen dipastikan bakal memperoleh pengetahuan tentang pertumbuhan rambut di wajah plus saat yang tepat untuk mencukurnya.

Bersamaan dengan itu, Orang Tua Group juga berencana memanfaatkan kanal-kanal digital, seperti Twitter dan Facebook, sebagai sarana promosi dan interaksi dengan para konsumennya.

Sepanjang tahun lalu, nilai bisnis produk perawatan pria di pasar domestik -alat cukur termasuk di dalamnya- diperkirakan sudah berada di kisaran Rp 3 triliun atau naik sebesar 23 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dan, khusus untuk produk alat cukur sendiri, Rave sudah pasti memerlukan upaya ekstra keras untuk menandingi dominasi PT Philips Indonesia yang populer dengan beragam alat cukurnya.

Bahkan, pada awal September ini, Philips Indonesia sudah menggelar program kampanye bertajuk Modern Man Essentials guna mendongkrak penjualan Philips Aqua Touch yang diklaim sebagai satu-satunya alat cukur elektrik pertama di dunia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

FINNET INDONESIA KEJAR OMSET Rp 200 MILIAR
BERITA

FINNET INDONESIA KEJAR OMSET Rp 200 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar pebisnis muda yang belum memiliki modal dan pelanggan yang banyak, PT Finnet Indonesia menghadirkan secara resmi...
DI SALEMBA, CAPITOL BANGUN DUA MENARA APARTEMEN
BERITA

DI SALEMBA, CAPITOL BANGUN DUA MENARA APARTEMEN

(Berita-Bisnis) - Faktor kualitas dan harga yang 30 persen lebih murah ketimbang apartemen sejenis yang berlokasi di kawasan CBD Jakarta...
DENGAN HARGA SAMA, INDOFOOD RILIS POP MIE UKURAN LEBIH BESAR
BERITA

DENGAN HARGA SAMA, INDOFOOD RILIS POP MIE UKURAN LEBIH BESAR

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar segmen muda, PT Indofood CBP Tbk resmi meluncurkan Pop Mie terbaru dengan rasa yang lebih banyak...
BIDIK PEREMPUAN MUDA, KERASTASE CRISTALLISTE DARI L’OREAL MELUNCUR
BERITA

BIDIK PEREMPUAN MUDA, KERASTASE CRISTALLISTE DARI L’OREAL MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Disebut sebagai kunci rahasia untuk rambut berkilau bagai kristal dan ringan bercahaya, PT L’Oréal Indonesia memperkenalkan produk baru...
SARIWANGI CIPTAKAN TEMA KAMPANYE BARU
BERITA

SARIWANGI CIPTAKAN TEMA KAMPANYE BARU

(Berita-Bisnis) - Keharmonisan keluarga yang berawal dari komunikasi yang baik antara pasangan suami-istri menjadi pesan kampanye baru yang digaungkan teh...
2013, MAYORA BERAMBISI RAIH Rp 12 TRILIUN
BERITA

2013, MAYORA BERAMBISI RAIH Rp 12 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Bila strategi yang dicanangkan dapat berjalan dengan mulus, maka sampai akhir tahun ini, PT Mayora Indah Tbk bakal...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia