• BERANDA
  • BERITA
  • DIDUKUNG CAPILLARY, KANMO PERKUAT SISTEM OMNI-CHANNEL

DIDUKUNG CAPILLARY, KANMO PERKUAT SISTEM OMNI-CHANNEL

Menopang pertumbuhan usaha di kemudian hari. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Besar kemungkinan, peritel di pasar domestik telah paham akan manfaat penerapan strategi omni-channel untuk menopang pertumbuhan usahanya, baik saat ini maupun di masa mendatang.

Namun, jangan salah. Bisa jadi juga pemahaman tersebut sebatas wacana yang tidak membuahkan hasil yang menggembirakan.

Atau, dengan kata lain, niat untuk menggaet serta mempertahankan pelanggan yang bermuara kepada meningkatnya penjualan, yang sejatinya merupakan tujuan dari implementasi strategi omni-channel, hanya sekedar mimpi belaka.

Dalam hal ini, langkah yang ditempuh oleh Kanmo Retail Group -anak usaha K. Aloomall Group- layak untuk disimak.

Buktinya, sejak medio April lalu, Kanmo Retail Group resmi menggandeng Capillary Technologies sebagai mitra omni-channel-nya guna mendukung misi Kanmo Retail Group untuk memberikan pengalaman ritel yang luar biasa kepada para pelanggan.

Kata Group Omnichannel Director – Ecommerce, CRM and Digital Marketing – Kanmo Retail Group, Bhavin Patel, terbentuknya kerjasama itu beranjak dari kesadaran pihaknya terhadap kebutuhan untuk membangun sebuah sistem omni-channel yang menempatkan pelanggan menjadi pusat perhatian.

Dijelaskan pula, selain membantu integrasi semua sistem yang ada sekaligus menyatukannya ke dalam satu platform, bantuan yang diberikan Capillary Technologies juga berkaitan dengan terbukanya peluang fleksibilitas bagi Kanmo Retail Group untuk melakukan pengukuran yang pada giliran berikutnya memberikan kemudahan untuk mengaplikasikan solusi yang sesuai.

Di sisi lain, mesin pencatatan dan pelaporan informasi yang berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) juga memungkinkan Kanmo Retail Group untuk menganalisis data di seluruh saluran penjualannya.

Alhasil, di samping mampu memperoleh business insight, Kanmo Retail Group pun dipastikan bisa mendesain serta meningkatkan aktivitas kampanye pemasarannya.

Kanmo Retail Group menginformasikan, ledakan digital (digital boom) saat ini sedang melanda pasar domestik yang membutuhkan lebih dari sekedar customers engagement, baik secara online maupun offline.

Itu pula sebabnya, dengan dukungan Capillary Technologies, Kanmo Retail Group pun bergegas mengintegrasikan semua titik kontak pelanggan di berbagai merek yang dikelolanya ke dalam satu platform yang mudah guna menopang pertumbuhan usahanya di kemudian hari.

Kanmo Retail Group juga mengabarkan, solusi besutan Capillary Technologies yang digunakan adalah Capillary’s Loyalty+ and Insights+ serta Capillary’s Order Management System.

Dan, khusus untuk yang disebut pertama, memungkinkan Kanmo Retail Group membangun program loyalitas omni-channel-nya, yang memastikan pelanggan bisa merasakan pengalaman belanja di seluruh merek yang dikelola oleh Kanmo Retail Group.

Di saat yang sama, via Capillary’s Loyalty+ and Insights+, back-end dari semua merek Kanmo Retail Group dipastikan memiliki tampilan tunggal dan terpadu dari seluruh pelanggan di seluruh kanal.

Adapun lewat Capillary’s Order Management System (bagian dari Anywhere Commerce+), Kanmo Retail Group dimungkinkan untuk mengintegrasikan semua inventaris di back-end-nya dengan semua catatan pemesanan.

Kelak, dengan catatan pemesanan dan inventaris yang berada pada satu platform, karyawan Kanmo Retail Group pun dapat dengan mudah mendampingi pelanggan untuk mendapatkan pengalaman omni-channel, seperti pengambilan pesanan di toko pilihan pelanggan atau pengiriman pesanan ke rumah pelanggan.

Berita-Bisnis mencatat, hingga saat ini, Kanmo Retail Group telah mengelola lebih dari 70 merek yang dijajakan melalui hampir 200 gerai di pasar domestik.

Dan, salah satu merek yang diusung adalah Mothercare. Selain itu, Early Learning Centre, Gingersnaps, Keadilan, COACH, Karen Millen, Coast, Women’s Secret, Thomas Sabo, Nike Young Athletes, Wilio, Havaianas, serta Travel Gallery. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KEJAR Rp 6 TRILIUN, PABRIK BERAS BARU TIGA PILAR SEJAHTERA BEROPERASI DI SRAGEN
BERITA

KEJAR Rp 6 TRILIUN, PABRIK BERAS BARU TIGA PILAR SEJAHTERA BEROPERASI DI SRAGEN

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk di pentas bisnis beras di Indonesia sepertinya bakal semakin kokoh di...
RANGKUL DIMARCO, JOYOUNG ASAL CHINA RAMBAH INDONESIA
BERITA

RANGKUL DIMARCO, JOYOUNG ASAL CHINA RAMBAH INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Seksinya pasar domestik kembali menarik minat para pebisnis manca negara. (lebih…)
GERAI PERDANA FABER-CASTELL HADIR DI PLAZA SENAYAN
BERITA

GERAI PERDANA FABER-CASTELL HADIR DI PLAZA SENAYAN

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai wahana untuk menjalin interaksi yang lebih intim dengan konsumen, PT Faber-Castell International Indonesia pun resmi mengoperasikan...
MELALUI SUNINDO PRIMALAND, SUN MOTOR GROUP BANGUN MAL DI BALI
BERITA

MELALUI SUNINDO PRIMALAND, SUN MOTOR GROUP BANGUN MAL DI BALI

(Berita-Bisnis) - Setelah mengembangkan hotel dan kondotel, langkah bisnis PT Sunindo Primaland -anak usaha Sun Motor Group di lini bisnis...
BANK MAYORA HADIR DI PASAR KOSAMBI BANDUNG
BERITA

BANK MAYORA HADIR DI PASAR KOSAMBI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Setelah membuka kantor cabang pembantu di wilayah pemasaran Gading Serpong, Tangerang, medio April lalu, PT Bank Mayora kembali...
DAFAM GELAR SOFT OPENING HOTEL DAFAM ENKADELI THAMRIN JAKARTA
BERITA

DAFAM GELAR SOFT OPENING HOTEL DAFAM ENKADELI THAMRIN JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, PT Dafam Hotel Management pun aktif memperlebar layanan hospitality-nya di pasar domestik....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia