• BERANDA
  • BERITA
  • DIDUKUNG PRODUK BARU, JOTUN PERKOKOH POSISINYA DI BISNIS CAT

DIDUKUNG PRODUK BARU, JOTUN PERKOKOH POSISINYA DI BISNIS CAT

Cat dekoratif tumbuh di wilayah pemasaran Eropa Timur, Timur Tengah serta Asia Tenggara. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbahagialah sesungguhnya para pelaku industri cat di Indonesia. Kendati event pemilihan legislatif dan Presiden diperkirakan mempengaruhi kinerja industri cat pada tahun ini, toh bisnis yang satu ini tetap tumbuh.

Paling tidak, demikian ungkap Asosiasi Produsen Cat Indonesia dalam satu kesempatan, industri cat diprediksi bakal tumbuh sebesar 8 persen sepanjang tahun ini yang bersumber dari peningkatan kebutuhan konsumen ritel maupun sektor industri.

Artinya, jika asumsi itu benar adanya, maka nilai pasar cat di pasar domestik hingga akhir tahun ini dipastikan akan lebih tinggi ketimbang realisasi pada 2013 yang sebesar Rp 13,8 triliun. Satu kondisi yang tentu saja menarik minat banyak pelaku usaha cat untuk segera memanfaatkannya.

Buktinya, PT Jotun Indonesia -lini bisnis Jotun Group di Indonesia- baru saja melansir produk anyar bernama Jotun Majestic True Beauty.

Kata Eric Mallace, Presiden Direktur Jotun Indonesia, produk tersebut merupakan cat interior premium yang tersedia dalam beragam warna indah untuk tampilan rumah sesuai dengan keinginan konsumen.

Ditambahkan, selain memang dirancang seratus persen bebas dari zat kimia berbahaya, Jotun Majestic True Beauty juga telah dilengkapi EcoHealth yang menjamin produk ini aman untuk lingkungan. Lebih dari itu, ketahanan cat Jotun Majestic True Beauty pun diklaim lebih lama.

Jotun Indonesia sendiri optimis kehadiran Jotun Majestic True Beauty akan dapat mendorong penjualannya selama tahun ini yang diharapkan meningkat hingga 50 persen.

Perlu diketahui, Jotun Group yang berbasis di Sandefjord, Norwegia, sukses mencetak pendapatan usaha global sebanyak NOK 12 miliar (NOK = Norwegian Krone) selama tahun lalu.

Sementara itu, pada saat yang sama, laba usahanya sendiri meningkat sebesar 12 persen menjadi NOK 1,26 miliar yang terutama disebabkan oleh pertumbuhan cat dekoratif, lapisan/cat pelindung (protective coatings), dan powder coatings di wilayah pemasaran Eropa Timur, Timur Tengah serta Asia Tenggara (Jotun Indonesia termasuk di dalamnya).

Berita-Bisnis mencatat, kapasitas produksi pabrik Jotun Indonesia yang berlokasi di kawasan MM2100 Bekasi, telah mencapai 30 juta liter per akhir tahun lalu.

Sedangkan sampai tahun depan, dengan bekal dana investasi kurang lebih US$ 30 juta, Jotun Indonesia sudah pernah mengutarakan niatnya untuk menambah kapasitas produksi pabrik tersebut secara bertahap menjadi 100 juta liter per tahun.

Diketahui, dengan dukungan 710 Jotun Multicolor Centre plus enam kantor pemasaran (Batam, Pekanbaru, Medan, Balikpapan, Makassar, Surabaya), produk cat dekoratif menjadi andalan penjualan Jotun Indonesia sampai saat ini.

Di sisi lain, hingga kini, cat dekoratif keluaran Jotun Indonesia juga sukses menggenggam sekitar 15 persen pangsa pasar cat dekoratif di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MULAI DENGAN HUKUMAN
KOLOM

MULAI DENGAN HUKUMAN

(Berita-Bisnis) - Untuk Anda yang pernah mengunjungi Singapura, pasti pernah melihat kalimat ini: "Singapore is a fine city". Kata "fine"...
INTIWHIZ LANSIR WHIZ HOTEL FALATEHAN JAKARTA
BERITA

INTIWHIZ LANSIR WHIZ HOTEL FALATEHAN JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan, PT Intiwhiz International -populer dengan label Intiwhiz International Management- akhirnya resmi menambah jumlah hotel...
HEINZ ABC LUNCURKAN SAMBAL BAJAK DAN SAMBAL HIJAU
BERITA

HEINZ ABC LUNCURKAN SAMBAL BAJAK DAN SAMBAL HIJAU

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Heinz ABC Indonesia resmi melansir dua produk baru sambal homestyle serbagunanya, yakni ABC HomeStyle Sambal...
SAMBUT LEBARAN, ASTRA BUANA LANSIR MUDIK AMAN BERSAMA GARDA OTO & HERO
BERITA

SAMBUT LEBARAN, ASTRA BUANA LANSIR MUDIK AMAN BERSAMA GARDA OTO & HERO

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul PT Hero Supermarket Tbk -pemilik gerai Hero Supermarket- dan PT Jardine Lloyd Thompson, PT Asuransi Astra...
LEWAT TASTE THE CLASSIC, UNILEVER GENJOT PENJUALAN TIGA VARIAN ES KRIM MAGNUM
BERITA

LEWAT TASTE THE CLASSIC, UNILEVER GENJOT PENJUALAN TIGA VARIAN ES KRIM MAGNUM

(Berita-Bisnis) - Hingga saat ini, program promo yang dibalut dengan undian berhadiah, sepertinya masih merupakan senjata yang ampuh untuk mendongkrak...
FAVEHOTEL SEMAKIN MELAJU
BERITA

FAVEHOTEL SEMAKIN MELAJU

(Berita-Bisnis) - Keputusan yang diambil Archipelago International sepuluh tahun silam, saat melansir merek hotel anyar bertajuk favehotel, tampaknya mampu memberikan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia