• BERANDA
  • BERITA
  • DIPERCAYA CATERISON SUKSES, HILTON OPERASIKAN HILTON BALI RESORT

DIPERCAYA CATERISON SUKSES, HILTON OPERASIKAN HILTON BALI RESORT

Mempunyai balkon pribadi dan teras yang menghadap ke Samudera Hindia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Di penghujung tahun ini, Hilton Worldwide tampak semakin memperdalam penetrasinya di arena bisnis hospitality di pasar domestik, khususnya di Pulau Dewata.

Bagaimana tidak. Persis pada 1 Desember lalu, manajemen perhotelan global ini -via merek Hilton Hotels & Resorts- resmi mengoperasikan Hilton Bali Resort yang terletak di bilangan Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Bali, yang dulu populer dengan label Grand Nikko Bali.

Dengan demikian, sampai saat ini, Hilton Worldwide sudah mengelola tiga hotel di Bali, yang masing-masing mengibarkan merek berbeda, yakni Conrad Bali (Conrad Hotels & Resorts) yang dimiliki PT Oriental Indah Bali Hotel serta Hilton Garden Inn Bali – Ngurah Rai Airport (Hilton Garden Inn) yang dikembangkan PT Duta Anggada Realty Tbk.

Kata Vice President Brand Management Asia Pacific Hilton Worldwide, Sean Wooden, Hilton Bali Resort memiliki 389 kamar dan suite yang menggabungkan fasilitas modern dengan pesona lokal Bali plus mempunyai balkon pribadi dan teras yang menghadap ke Samudera Hindia atau taman hotel.

Ditambahkan pula, Hilton Bali Resort yang berdiri di atas lahan seluas 11,3 hektar ini, menawarkan 19 vila eksklusif.

Di samping itu, hotel yang sama juga dilengkapi dengan empat kolam renang interkoneksi (termasuk kolam renang khusus dewasa), laguna pasir, seluncuran air setinggi 30 meter, Jungle Kids’s Club (dengan arena bermain indoor serta outdoor), dan dek pengamatan 360 derajat.

Adapun fasilitas lainnya yang juga ditawarkan adalah tujuh tempat luar ruangan (termasuk ampiteater) plus dua kapel pernikahan puncak tebing.

Patut diketahui, Hilton Bali Resort sebelumnya mengibarkan label Grand Nikko Bali yang merupakan merek kreasi Nikko Hotels International, jaringan hotel mewah yang dilansir oleh JAL Hotels Co., Ltd., anak usaha Japan Airlines.

Namun, belakangan, oleh pemiliknya PT Caterison Sukses, operasional hotel yang berada di atas tebing setinggi 40 meter di Nusa Dua, Bali, ini dialihkan ke Hilton Worldwide. Tepatnya, setelah keduanya menandatangani sebuah management agreement pada Mei 2016.

Dalam catatan Berita-Bisnis, menyusul pembukaan Hilton Bali Resort, Hilton Worldwide pun telah mengoperasikan lima hotel di Indonesia, yakni Conrad Bali, Hilton Bali Resort, Hilton Garden Inn Bali – Ngurah Rai Airport, Hotel Hilton Bandung (PT Yuskitama Lestari), serta DoubleTree by Hilton Jakarta Diponegoro yang dibangun PT Nurtirta Nusa Lestari.

Lantas, jika ditilik dari jumlah kamar yang dikelola, Hilton Worldwide telah mengelola 1.554 kamar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KOMUNIKASI KELUARGA DORONG PENJUALAN WALL’S TIM TAM CHOCO BLAST
BERITA

KOMUNIKASI KELUARGA DORONG PENJUALAN WALL’S TIM TAM CHOCO BLAST

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Unilever Indonesia Tbk, tema momen kebahagiaan dan komunikasi keluarga sepertinya mendapat perhatian yang cukup...
KAGUM HOTELS RAMBAH SURABAYA
BERITA

KAGUM HOTELS RAMBAH SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Hotel Zodiak Pasir Kaliki Bandung dan Hotel Zodiak Sutami Bandung, jaringan manajemen perhotelan Kagum Hotels akan...
CEGAH DEMAM BERDARAH, HARMONI DINAMIK RILIS EKSTRAK PROPOLIS
BERITA

CEGAH DEMAM BERDARAH, HARMONI DINAMIK RILIS EKSTRAK PROPOLIS

(Berita-Bisnis) - Diklaim telah melalui uji klinis yang dilakukan di RS Persahabatan Jakarta Timur dari akhir Desember 2009 sampai Maret...
LUNCURKAN BRITAMA RENCANA, BRI INCAR Rp 200 MILIAR
BERITA

LUNCURKAN BRITAMA RENCANA, BRI INCAR Rp 200 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bringin Jiwa Sejahtera, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) secara resmi memperkenalkan Tabungan BRI Britama...
SURYA SEMESTA AKAN JUAL ASET DAN BANGUN HOTEL BUJET
BERITA

SURYA SEMESTA AKAN JUAL ASET DAN BANGUN HOTEL BUJET

(Berita-Bisnis) - Jika tidak ada aral melintang, maka dalam waktu dekat, PT Surya Semesta Internusa Tbk. akan menjual aset berupa...
GANDENG ALFAMART, POS INDONESIA BUKA POSTSHOP MINIMARKET
BERITA

GANDENG ALFAMART, POS INDONESIA BUKA POSTSHOP MINIMARKET

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Pos Indonesia (Persero) untuk merevitalisasi aset propertinya via lini bisnis minimarket kali ini bertambah lewat kehadiran...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia