KALLA GROUP GARAP BISNIS COKLAT

Menghasilkan bubuk coklat, coklat cair, dan butter. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila tak ada aral melintang, pada medio Desember mendatang, PT Kalla Kakao Industri akan mengoperasikan pabrik pengolahan biji coklat yang terletak di kawasan Jl. Poros Bandara, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Pabrik senilai Rp 350 miliar itu tercatat memiliki kapasitas produksi sebanyak 35 ribu ton per tahun dan bakal menghasilkan bubuk coklat, coklat cair, dan butter.

Adapun untuk pengadaan bahan bakunya, Kalla Kakao Industri akan mendatangkan biji coklat dari para petani coklat di wilayah Sulawesi.

Menurut Ahmad Zaky, Direktur Kalla Kakao Industri, pabrik baru tersebut menggunakan mesin buatan Jerman dengan kualitas terbaik dan memenuhi standar internasional.

Ditambahkan, sampai saat ini, pihaknya telah menerima pernyataan minat dari beberapa perusahaan pengelolaan lainnya, seperti Godiva, Nestle, dan Kraff.

Dan, lebih dari itu, Kalla Kakao Industri juga berencana mengekspor sebagian besar bubuk coklat, coklat cair, dan butter tersebut ke kawasan Timur Tengah, Australia, China, India, dan Eropa.

Kalla Kakao Industri -anak usaha Kalla Group- menegaskan, pabrik di kawasan Jl. Poros Bandara, Konawe Selatan, itu merupakan pabrik pengolahan cokelat yang pertama di Sulawesi Tenggara.

Kelak, dalam tempo tiga tahun mendatang, kapasitas pabrik diproyeksikan meningkat menjadi 70 ribu ton per tahun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PACU BISNIS, KINO RANGKUL MALEE CAPITAL COMPANY LIMITED
BERITA

PACU BISNIS, KINO RANGKUL MALEE CAPITAL COMPANY LIMITED

(Berita-Bisnis) - Selain determinasi, kejelian dan keberanian untuk menangkap peluang memang sangat dibutuhkan untuk mengarungi ranah bisnis fast moving consumer...
INI DIA EKSPANSI AEON MALL
BERITA

INI DIA EKSPANSI AEON MALL

(Berita-Bisnis) - Seiring berjalannya waktu, ambisi AEON Mall Co., Ltd. untuk menjadi pemilik dan pengelola pusat perbelanjaan terkemuka di China...
SAMBUT IMLEK, TOZY SENTOSA GANDENG PRECIOUS ONE
BERITA

SAMBUT IMLEK, TOZY SENTOSA GANDENG PRECIOUS ONE

(Berita-Bisnis) - Ibarat sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, seperti itulah kiranya program corporate social responsibility yang diluncurkan oleh PT...
DENGAN WEBSITE, FABER CASTELL TINGKATKAN BRAND AWARENESS
BERITA

DENGAN WEBSITE, FABER CASTELL TINGKATKAN BRAND AWARENESS

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan brand awareness-nya di segmen pelajar, PT Faber-Castell International Indonesia resmi meluncurkan website www.latihanujian.com. (lebih…)
AGUNG PODOMORO HADIRKAN SUPERBLOK PERTAMA DI MEDAN
BERITA

AGUNG PODOMORO HADIRKAN SUPERBLOK PERTAMA DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, awal tahun depan, PT Agung Podomoro Land Tbk bakal mulai menghadirkan superblok baru di...
MENGAPA UNILEVER MELUNCURKAN MAGNUM ROAD CAFE?
MARKETING

MENGAPA UNILEVER MELUNCURKAN MAGNUM ROAD CAFE?

(BeritaBisnis) - Di berbagai media jejaring sosial dan radio, berita itu disebar. Satu dua media mainstream turut menyiarkannya. Magnum Cafe...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia