• BERANDA
  • BERITA
  • DONGKRAK MARKET SHARE SEGMEN BEAUTY PRODUCT, SHARP LANSIR DUA PRODUK BARU

DONGKRAK MARKET SHARE SEGMEN BEAUTY PRODUCT, SHARP LANSIR DUA PRODUK BARU

Menargetkan 5 ribu unit hair dryer dan hair straightener terjual per bulannya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berdasarkan pengamatan PT Sharp Electronics Indonesia, kategori produk elektronik di segmen beauty product belakangan ini memperlihatkan pertumbuhan yang sangat pesat.

Dan secara khusus, item produk hair dryer dan hair straightener merupakan produk yang paling diminati di segmen itu. Buktinya, market size produk hair dryer dan hair straightener di Indonesia diperkirakan telah mencapai 700 ribu unit per tahun dengan tingkat pertumbuhan yang signifikan.

Itu pula sebabnya, untuk memanfaatkan momentum bisnis yang potensial tersebut, Sharp Electronics Indonesia pun melansir Sharp Hair Dryer IB-SD23Y serta Sharp Hair Straightener IB-SS53Y.

Menurut Frans Wibowo, Product Marketing Manager Washing Machine, PCI, Beauty Care and Small Home Appliances Sharp Electronics Indonesia, kedua produk anyar tersebut merupakan lini terbaru dari Sharp Beauty Product.

Ditambahkan, khusus untuk Sharp Hair Dryer IB-SD23Y, tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu white, pink, dan gold. Sedangkan Sharp Hair Straightener IB-SS53Y hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni pink.

Sharp Electronics Indonesia menginformasikan, baik Sharp Hair Dryer IB-SD23Y maupun Sharp Hair Straightener IB-SS53Y memiliki beragam keunggulan.

Ambil contoh, Sharp Hair Dryer IB-SD23Y yang didukung fitur perfume slot yang memungkinkan penggunanya dapat mengisi slot itu dengan pewangi ataupun vitamin rambut. Di sisi lain, ada juga tombol pengatur suhu dan tekanan angin plus nooze concentrator yang memudahkan pengguna untuk memusatkan angin/panas ke bagian yang diinginkan.

Sharp Electronics Indonesia mengklaim, konsumsi listrik Sharp Hair Dryer IB-SD23Y sebesar 150-700 watt (tergantung level panas dan tekanan angin).

Sementara itu, Sharp Hair Straightener IB-SS53Y telah dilengkapi dengan fitur tourmalines add into ceramic coating yang disebut sebagai sebagai solusi sempurna untuk menjadikan rambut lebih halus dan mudah diatur secara cepat. Konsumsi listrik Sharp Hair Straightener IB-SS53Y sendiri sebesar 43 watt.

Sharp Electronics Indonesia optimistis, kehadiran Sharp Hair Dryer IB-SD23Y yang dibanderol Rp 250 ribu per unit dan Sharp Hair Straightener IB-SS53Y senilai Rp 300 ribu per unit tersebut, diprediksi bakal mampu menopang pencapaian target penjualan produk elektronik Sharp Beauty Product hingga akhir tahun nanti.

Persisnya, Sharp Electronics Indonesia menargetkan 5 ribu unit hair dryer dan hair straightener besutannya bisa terjual per bulannya.

Satu kondisi yang tampaknya tak sulit untuk digapai. Pasalnya, Sharp Electronics Indonesia sudah menggandeng girl band JKT 46 sebagai brand ambassador Sharp Hair Dryer dan Sharp Hair Straightener.

Bersamaan dengan itu, Sharp Electronics Indonesia juga berencana menggelar Sharp JKT 48 Mini Concert pada tanggal 23 November 2013 di JKT 48 Theatre, Plaza FX, Jakarta Pusat, bagi para konsumennya. Tapi, dengan syarat, konsumen wajib lebih dahulu membeli lini terbaru Sharp Beauty Product atau produk Sharp Electronics Indonesia lainnya.

Sharp Electronics Indonesia memperkirakan, jika target penjualan 5 ribu unit hair dryer dan hair straightener bisa teralisasi per bulannya, maka sampai akhir medio Desember mendatang, market share-nya di kategori produk elektronik segmen beauty product akan mencapai 8 persen. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AKHIR PEKAN, PRAMUGARI AIRASIA KENAKAN SERAGAM BARU
BERITA

AKHIR PEKAN, PRAMUGARI AIRASIA KENAKAN SERAGAM BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nuansa baru dalam pelayanannya, maskapai penerbangan Indonesia AirAsia secara resmi memperkenalkan seragam baru bagi para...
HASTA KREASI MANDIRI BUKA SWISS-BELHOTEL BALIKPAPAN
BERITA

HASTA KREASI MANDIRI BUKA SWISS-BELHOTEL BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Langkah bisnis PT Hasta Kreasi Mandiri di Balikpapan, Kalimantan Timur, tampaknya semakin mantap seiring pengoperasian Swiss-Belhotel Balikpapan, baru-baru...
GENJOT TRANSAKSI KARTU KREDIT, MANDIRI GANDENG PIZZA HUT
BERITA

GENJOT TRANSAKSI KARTU KREDIT, MANDIRI GANDENG PIZZA HUT

(BeritaBisnis) - Mulai 1 Januari 2012 nanti, jika menggunakan kartu kredit Bank Mandiri untuk bertransaksi di Pizza Hut, maka credit...
SERAH TERIMA THE NEST APARTEMENT DIPURI AWAL 2016
BERITA

SERAH TERIMA THE NEST APARTEMENT DIPURI AWAL 2016

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan dengan lancar, maka pada awal 2016, PT Karya Cipta Sukses Anugrah akan menggelar proses serah...
TAWARAN SPESIAL AGODA UNTUK PERAYAAN HOGMANAY
BERITA

TAWARAN SPESIAL AGODA UNTUK PERAYAAN HOGMANAY

(Berita-Bisnis) - Tepat pukul 7 malam waktu setempat, lebih dari 7.500 pembawa obor dan sekitar 20 ribu peserta dipastikan bakal...
LEWAT AN HO PREMIERE CLINIC, LIPPO RAMBAH BISNIS ANTI-AGING
BERITA

LEWAT AN HO PREMIERE CLINIC, LIPPO RAMBAH BISNIS ANTI-AGING

(Berita-Bisnis) - Kalau tak ada halangan, gerai perdana An Ho Premiere Clinic Indonesia bakal dibuka di Aryaduta Suite Semanggi, pada...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia