• BERANDA
  • BERITA
  • DULANG PENDAPATAN DARI SEGMEN MUDA, INDOSAT LUNCURKAN IM3 PLAY SOULMATE

DULANG PENDAPATAN DARI SEGMEN MUDA, INDOSAT LUNCURKAN IM3 PLAY SOULMATE

Disesuaikan dengan karakter pelanggan berusia muda. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kemampuan mengenal karakter pelanggan disadari merupakan salah satu kiat jitu untuk menjaga tingkat loyalitas. Di sisi lain, kondisi tersebut dapat juga dikonversi untuk mendulang pendapatan.

Hal itulah yang tampaknya dimanfaatkan oleh PT Indosat Tbk lewat peluncuran produk baru bernama IM3 Play SoulMate.

Menurut Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communications Indosat, kehadiran IM3 Play SoulMate sejatinya erat kaitannya dengan karakter pelanggan berusia muda yang selalu ingin terhubung dengan soulmate-nya.

Dan, keinginan untuk selalu terhubung tersebut kerap terwujud melalui panggilan telpon ke soulmate, mulai dari pacar, sahabat, teman dekat, keluarga, dan lain sebagainya.

Indosat menginformasikan, IM3 Play SoulMate menyediakan layanan menelepon secara gratis setiap hari selama satu tahun. Tapi, sebelum layanan itu bisa dimanfaatkan, pelanggan lebih dulu wajib membeli kartu perdana IM3 dan melakukan aktivasi serta registrasi senilai Rp 10 ribu selama periode promo yang digelar dari tanggal 1 November hingga 31 Desember 2013.

Setelah itu, pelanggan diberi kesempatan untuk mendaftarkan satu nomor Indosat sebagai soulmate-nya. Jika persyaratan itu sudah terpenuhi maka pelanggan pun bisa menelepon secara gratis setiap hari selama satu tahun ke nomor Indosat yang telah didaftarkan tadi.

Kendati begitu, layanan gratis menelepon ini dibagi berdasarkan waktu telpon per hari. Untuk panggilan telpon dari tengah malam hingga jam 6 pagi, pelanggan dipastikan memperoleh gratis telpon tak terbatas.

Sementara itu, bila panggilan telpon dilakukan dari jam 6 pagi sampai jam lima sore, kuota yang didapatkan hanya selama 100 menit. Adapun panggilan telepon dari jam lima sore hingga tengah malam cuma kebagian telpon gratis selama 10 menit.

Diketahui, pada tahun lalu, dengan mengandalkan program layanan Indosat Komunitas Sekolah yang menyasar kalangan sekolah, kampus, dan perkantoran, Indosat berupaya menghimpun kurang lebih 4,2 juta pelanggan yang berasal dari segmen muda. Adapun pada tahun ini, angka tersebut ditargetkan meningkat lebih jauh lagi.

Untuk itu, persisnya pada awal September 2013, Indosat tercatat sudah melansir varian baru kartu perdana IM3 dengan nama IM3 Play yang menyasar segmen berusia 13 tahun sampai 25 tahun.

Lewat IM3 Play, Indosat berambisi menjual sebanyak 7 juta kartu perdana hingga akhir Desember mendatang. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JULI 2012, TOSHIBA JUAL TELEVISI 3D TANPA KACAMATA SEHARGA Rp 150 JUTA
BERITA

JULI 2012, TOSHIBA JUAL TELEVISI 3D TANPA KACAMATA SEHARGA Rp 150 JUTA

(Berita-Bisnis) - Mulai Juli nanti, PT Toshiba Visual Media Network Indonesia secara resmi akan menghadirkan televisi Regza RZ1, televisi 3...
LIPPO KARAWACI SUKSES JUAL ROLLING HILLS LEBIH DARI 50 PERSEN
BERITA

LIPPO KARAWACI SUKSES JUAL ROLLING HILLS LEBIH DARI 50 PERSEN

(Berita-Bisnis) – Beranjak dari inovasi konsep hunian baru, PT Lippo Karawaci Tbk. sukses menjual lebih dari 50 persen klaster Rolling...
GARAP BISNIS MINUMAN, ULTRAJAYA GANDENG ITO EN JEPANG
BERITA

GARAP BISNIS MINUMAN, ULTRAJAYA GANDENG ITO EN JEPANG

(Berita-Bisnis) - Momentum pertumbuhan bisnis makanan dan minuman yang semakin semarak belakangan ini tampaknya tak ingin dilewatkan begitu saja oleh...
BROTHER HADIRKAN TIGA PRINTER INKJET MULTI FUNGSI
BERITA

BROTHER HADIRKAN TIGA PRINTER INKJET MULTI FUNGSI

(BeritaBisnis) - Beranjak dari analisa bahwa pasar printer bergeser dari jenis single ke multifungsi, maka PT Brother International Sales Indonesia,...
SAHID BANGUN THE SAHID ASENA DI CIRACAS
BERITA

SAHID BANGUN THE SAHID ASENA DI CIRACAS

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, PT Sahid Inti Dinamika yang bernaung dalam Sahid Group, mulai memperkuat posisinya sebagai pengembang terkemuka...
BIO FARMA BAKAL BANGUN PABRIK BARU SENILAI Rp 600 MILIAR
BERITA

BIO FARMA BAKAL BANGUN PABRIK BARU SENILAI Rp 600 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memproduksi bahan baku obat serta mengembangkan sejumlah vaksin baru lainnya, PT Bio Farma (Persero) akan membangun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia