• BERANDA
  • BERITA
  • DULANG PENDAPATAN DARI SEGMEN MUDA, INDOSAT LUNCURKAN IM3 PLAY SOULMATE

DULANG PENDAPATAN DARI SEGMEN MUDA, INDOSAT LUNCURKAN IM3 PLAY SOULMATE

Disesuaikan dengan karakter pelanggan berusia muda. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kemampuan mengenal karakter pelanggan disadari merupakan salah satu kiat jitu untuk menjaga tingkat loyalitas. Di sisi lain, kondisi tersebut dapat juga dikonversi untuk mendulang pendapatan.

Hal itulah yang tampaknya dimanfaatkan oleh PT Indosat Tbk lewat peluncuran produk baru bernama IM3 Play SoulMate.

Menurut Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communications Indosat, kehadiran IM3 Play SoulMate sejatinya erat kaitannya dengan karakter pelanggan berusia muda yang selalu ingin terhubung dengan soulmate-nya.

Dan, keinginan untuk selalu terhubung tersebut kerap terwujud melalui panggilan telpon ke soulmate, mulai dari pacar, sahabat, teman dekat, keluarga, dan lain sebagainya.

Indosat menginformasikan, IM3 Play SoulMate menyediakan layanan menelepon secara gratis setiap hari selama satu tahun. Tapi, sebelum layanan itu bisa dimanfaatkan, pelanggan lebih dulu wajib membeli kartu perdana IM3 dan melakukan aktivasi serta registrasi senilai Rp 10 ribu selama periode promo yang digelar dari tanggal 1 November hingga 31 Desember 2013.

Setelah itu, pelanggan diberi kesempatan untuk mendaftarkan satu nomor Indosat sebagai soulmate-nya. Jika persyaratan itu sudah terpenuhi maka pelanggan pun bisa menelepon secara gratis setiap hari selama satu tahun ke nomor Indosat yang telah didaftarkan tadi.

Kendati begitu, layanan gratis menelepon ini dibagi berdasarkan waktu telpon per hari. Untuk panggilan telpon dari tengah malam hingga jam 6 pagi, pelanggan dipastikan memperoleh gratis telpon tak terbatas.

Sementara itu, bila panggilan telpon dilakukan dari jam 6 pagi sampai jam lima sore, kuota yang didapatkan hanya selama 100 menit. Adapun panggilan telepon dari jam lima sore hingga tengah malam cuma kebagian telpon gratis selama 10 menit.

Diketahui, pada tahun lalu, dengan mengandalkan program layanan Indosat Komunitas Sekolah yang menyasar kalangan sekolah, kampus, dan perkantoran, Indosat berupaya menghimpun kurang lebih 4,2 juta pelanggan yang berasal dari segmen muda. Adapun pada tahun ini, angka tersebut ditargetkan meningkat lebih jauh lagi.

Untuk itu, persisnya pada awal September 2013, Indosat tercatat sudah melansir varian baru kartu perdana IM3 dengan nama IM3 Play yang menyasar segmen berusia 13 tahun sampai 25 tahun.

Lewat IM3 Play, Indosat berambisi menjual sebanyak 7 juta kartu perdana hingga akhir Desember mendatang. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GREEN CITY PEKANBARU KELUARAN BASKO GRUP DIMINATI
BERITA

GREEN CITY PEKANBARU KELUARAN BASKO GRUP DIMINATI

(BeritaBisnis) - Penjualan superblok Green City Pekanbaru memperlihatkan grafik yang cukup menjanjikan. Sejak groundbreaking yang dilakukan awal Oktober 2011, lebih...
SAMSONITE BERENCANA TAMBAH GERAI BARU
BERITA

SAMSONITE BERENCANA TAMBAH GERAI BARU

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum peningkatan bisnis wisata, PT Samsonite Indonesia -pemegang lisensi koper Samsonite (USA)- berencana menambah kurang lebih 50...
SWISS-BELHOTEL BUKA ZEST PARANG RAJA SOLO
BERITA

SWISS-BELHOTEL BUKA ZEST PARANG RAJA SOLO

(Berita-Bisnis) - Medio Maret 2015 sesungguhnya merupakan catatan penting dalam perjalanan usaha Swiss-Belhotel International di ranah bisnis hospitality di Indonesia....
PARKSON BUKA GERAI PERTAMA DI St. MORITZ SHOPPING MALL SEPTEMBER 2013
BERITA

PARKSON BUKA GERAI PERTAMA DI St. MORITZ SHOPPING MALL SEPTEMBER 2013

(Berita-Bisnis) - Salah satu Asia’s definitive department store, Parkson Retail Asia Limited, dipastikan bakal hadir di St. Moritz Shopping Mall...
TELKOMVISION LANJUTKAN KERJASAMA DENGAN AGUNG PODOMORO GROUP
BERITA

TELKOMVISION LANJUTKAN KERJASAMA DENGAN AGUNG PODOMORO GROUP

(Berita-Bisnis) - Kerjasama strategis yang berlandaskan konsep business-to-business (B2B) antara PT Telkom Vision dengan Agung Podomoro Group yang telah terjalin...
TAHUN INI, LOUVRE KELOLA GOLDEN TULIP HOLLAND RESORT MALANG
BERITA

TAHUN INI, LOUVRE KELOLA GOLDEN TULIP HOLLAND RESORT MALANG

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, manajemen perhotelan Louvre Hotels Group bakal kembali mengoperasikan portofolio barunya pada kuartal pertama tahun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia