EMPAT GERAI UNIQLO BEROPERASI DI JAWA BARAT

Meluncurkan Uniqlo Trans Studio Mall Cibubur seluas 2 ribu meter persegi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ketika meluncurkan gerai perdana Uniqlo di Lotte Shopping Avenue Store Ciputra World 1 Jakarta, medio Juni 2013, Fast Retailing Co. Ltd. tentu saja sudah memiliki kalkulasi tersendiri yang berkaitan dengan potensi bisnis ritel fesyen di pasar domestik.

Bagaimana tidak. Dalam tempo relatif cepat, peritel yang berasal dari Jepang ini merilis gerai kedua Uniqlo di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Tepatnya, pada November 2013.

Setelah itu, langkah ekspansi yang ditempuh oleh Fast Retailing Co. Ltd. -via lengan bisnisnya PT Fast Retailing Indonesia- pun seolah tiada henti.

Buktinya, hingga medio November 2017, Fast Retailing Indonesia sudah melansir 14 gerai Uniqlo di Indonesia, dengan sepuluh gerai diantaranya beroperasi di Jakarta.

Sementara di luar wilayah pemasaran Jakarta, Fast Retailing Indonesia terlebih dahulu menghadirkannya di Summarecon Mal Serpong, Tangerang. Persisnya, pada pekan pertama April 2014.

Di sisi lain, Fast Retailing Indonesia juga tak lupa merambah Jawa Barat. Di wilayah pemasaran ini, gerai perdana Uniqlo dibuka pada pertengahan Mei 2017 di 23 Paskal Shopping Center, Paskal Hyper Square, Bandung, disusul kemudian Uniqlo Summarecon Mal Bekasi dan Uniqlo Paris Van Java, Bandung.

Adapun yang terbaru serta masih di Jawa Barat, Fast Retailing Indonesia merilis gerai anyar di Trans Studio Mall Cibubur, yang berlokasi di kawasan Jalan Raya Transyogie (Jalan Alternatif Cibubur-Cileungsi), Depok.

Seperti tertera di lamannya, Fast Retailing Indonesia mengabarkan area penjualan Uniqlo Trans Studio Mall Cibubur mencapai 2 ribu meter persegi.

Dan, lebih dari itu, seiring pengoperasian Uniqlo Trans Studio Mall Cibubur, Fast Retailing Indonesia pun berhasil menuntaskan rencana ekspansinya yang pernah diungkapkan pada tahun lalu, yakni berniat menambah lima gerai baru Uniqlo (Uniqlo Supermall Karawaci, Uniqlo Nippah Mall Makassar, Uniqlo Galaxy Mall Surabaya, Uniqlo Living World Pekanbaru, Uniqlo Trans Studio Mall Cibubur).

Dalam catatan Berita-Bisnis, Fast Retailing Indonesia telah menghadirkan 26 gerai Uniqlo di pasar domestik, sampai akhir April 2019.

Dari jumlah tersebut, masing-masing satu gerai beroperasi di Medan (Uniqlo Sun Plaza), Pekanbaru (Uniqlo Living World Pekanbaru), Denpasar (Uniqlo Mal Bali Galeria), dan di Yogyakarta (Uniqlo Hartono Mall).

Lantas, di Makassar sendiri, Fast Retailing Indonesia melansir dua gerai, yaitu Uniqlo Nipah Mal serta Uniqlo Trans Studio Mall Makassar.

Di Jawa Timur dan Banten, Fast Retailing Indonesia menghadirkan masing-masing tiga gerai, yaitu Uniqlo Galaxy Mal 3, Uniqlo Tunjungan Plaza 3, Uniqlo Pakuwon Mal, Uniqlo Supermal Karawaci, Uniqlo Aeon Mall BSD City, dan Uniqlo Summarecon Mal Serpong.

Sementara di Jawa Barat, empat gerai beroperasi yang terdiri dari Uniqlo Paris Van Java, Uniqlo 23 Paskal, Uniqlo Summarecon Mal Bekasi, dan Uniqlo Trans Studio Mall Cibubur.

Selebihnya, sebanyak 10 gerai hadir di Jakarta, mulai dari Uniqlo Senayan City, Uniqlo Lippo Mall Kemang, Uniqlo Lippo Mall Puri, Uniqlo Pantai Indah Kapuk, Uniqlo Pondok Indah Mal, Uniqlo Gandaria City, Uniqlo Grand Indonesia, Uniqlo Summarecon Mal Kepala Gading, Uniqlo Taman Anggrek Mal, hingga Uniqlo Lotte Shopping Avenue. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DAFAM TAMBAH PORTOFOLIO DI BALI
BERITA

DAFAM TAMBAH PORTOFOLIO DI BALI

(Berita-Bisnis) - Delapan tahun silam, di kala usianya belum genap dua tahun, Dafam Hotel Management menorehkan sebuah prestasi yang bakal...
MUDAHKAN KONSUMEN, BARCLAY RILIS KEMASAN BARU MY BABY POWDER
BERITA

MUDAHKAN KONSUMEN, BARCLAY RILIS KEMASAN BARU MY BABY POWDER

(Berita-Bisnis) - Kendati produk bedak perawatan bayi besutannya terhitung cukup lama digemari segmen ibu, toh PT Barclay Products tidak ingin...
TAHUN DEPAN, SWISS-BELHOTEL INTERNATIONAL LANSIR SWISS-BELHOTEL KARIMUN
BERITA

TAHUN DEPAN, SWISS-BELHOTEL INTERNATIONAL LANSIR SWISS-BELHOTEL KARIMUN

(Berita-Bisnis) - Jika ditilik dari sisi demografis, Pulau Sumatera dan sekitarnya -termasuk Kepulauan Riau- sejatinya memiliki peran penting dalam perjalanan...
INFORMA ELECTRONICS ANYAR DIBUKA DI BANDUNG
BERITA

INFORMA ELECTRONICS ANYAR DIBUKA DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Kejelian dan kesigapan merespon animo pelanggan disadari merupakan salah satu modal vital untuk mendukung pertumbuhan usaha, saat ini...
PERKUAT POSISI, DAIKIN RILIS AC BARU DAN AKUISISI PERUSAHAAN
BERITA

PERKUAT POSISI, DAIKIN RILIS AC BARU DAN AKUISISI PERUSAHAAN

(Berita-Bisnis) - Diklaim pas untuk menjawab kebutuhan bangunan komersial bertingkat rendah dan bangunan bertingkat tinggi, PT Daikin Airconditioning Indonesia memperkenalkan...
TOPANG PENJUALAN, AUTO2000 OPERASIKAN 177 GERAI HINGGA AKHIR TAHUN
BERITA

TOPANG PENJUALAN, AUTO2000 OPERASIKAN 177 GERAI HINGGA AKHIR TAHUN

(Berita-Bisnis) - Guna menopang target penjualannya yang sebanyak 330 ribu unit kendaraan sepanjang tahun ini, PT Astra International Tbk -...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia