FAJAR MITRA INDAH CATAT SEJARAH BARU

Berniat mengoperasikan 120 gerai hingga akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rentang enam tahun, PT Fajar Mitra Indah akhirnya berhasil mencatat sebuah sejarah yang tidak bisa dilupakan begitu saja di ranah bisnis ritel di pasar domestik.

Pasalnya, pada awal Juli ini, Fajar Mitra Indah resmi melansir gerai convenience store bertajuk FamilyMart yang ke-100 di Indonesia.

Dan, asal tahu saja, gerai baru itu sendiri dibuka di Grand Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, melengkapi gerai perdana FamilyMart yang dirilis medio Oktober 2012 di Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Kata CEO Fajar Mitra Indah, Wirry Tjandra, bila tak ada halangan, pihaknya berniat mengoperasikan 120 gerai FamilyMart hingga akhir tahun nanti.

Dijelaskan pula, gerai-gerai baru tersebut diproyeksikan beroperasi di kawasan Segitiga Emas atau area sentra bisnis di Jakarta.

Adapun pada tahun depan, tambahnya, Fajar Mitra Indah mengagendakan pembukaan 50 hingga 100 gerai anyar yang akan diluncurkan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti di Bandung, Surabaya, dan Bali.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Fajar Mitra Indah adalah franchisee alias pemegang lisensi tunggal gerai convenience store FamilyMart yang berada dalam naungan FamilyMart Company Limited Jepang.

Dan, beberapa tahun lalu, Fajar Mitra Indah pun sukses mengambilalih gerai sejenis, yakni 49 gerai Starmart serta 13 gerai Seven Eleven.

Lantas, mulai dari Januari 2018 sampai akhir Juni lalu, Fajar Mitra Indah membuka beberapa gerai anyar FamilyMart, seperti FamilyMart Telkom Landmark dan FamilyMart Plaza Kuningan. 

Setelah itu, Fajar Mitra Indah juga menghadirkan gerai serupa di Mediterania Palace Residance serta di kawasan Jalan Raya Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (FamilyMart Cilandak KKO).

Bahkan, pada akhir medio Mei 2018, lini bisnis ritel Wings Group ini membuka empat gerai FamilyMart sekaligus, yakni FamilyMart MSIG Jakarta, FamilyMart RDTX Mega Kuningan, FamilyMart 18th Office Park, dan FamilyMart IFC 2 Jakarta.

Hingga sekarang, sebagaimana tertera di lamannya, area komersil Jakarta sejatinya masih merupakan teritori utama penyebaran gerai FamilyMart. 

Lantas, bila dilihat lebih spesifik, Fajar Mitra Indah kini sudah mengoperasikan 40 gerai FamilyMart di Jakarta Selatan. Menyusul kemudian Jakarta Pusat (15 gerai), Jakarta Barat (9 gerai), Jakarta Utara (8 gerai), serta Jakarta Timur sebanyak 3 gerai.

Plus, 1 gerai di Karawang, masing-masing 2 gerai di Depok dan Bekasi, serta 7 gerai di wilayah Tangerang dan sekitarnya. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

RS PREMIER JATINEGARA PEROLEH AKREDITASI INTERNASIONAL JCI
BERITA

RS PREMIER JATINEGARA PEROLEH AKREDITASI INTERNASIONAL JCI

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan panjang, RS Premier Jatinegara akhirnya memperoleh akreditasi berstandar internasional dari Joint...
EKA BOGAINTI PERBANYAK GERAI HOKBEN
BERITA

EKA BOGAINTI PERBANYAK GERAI HOKBEN

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, animo konsumen terhadap makanan siap saji bergaya Jepang sesungguhnya masih tinggi, sampai saat ini. (lebih…)
HADIRKAN MAXX COFFEE, LIPPO RAMBAH BISNIS GERAI KOPI
BERITA

HADIRKAN MAXX COFFEE, LIPPO RAMBAH BISNIS GERAI KOPI

(Berita-Bisnis) - Predikat sebagai operator pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia yang disandang sampai saat ini (via PT Lippo Malls Indonesia,...
BERIKAN ALTERNATIF, BODY SHOP BUKA TOKO ONLINE
BERITA

BERIKAN ALTERNATIF, BODY SHOP BUKA TOKO ONLINE

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan pilihan alternatif kepada konsumennya, PT Monica Hijau Lestari -pengelola gerai The Body Shop Indonesia- meluncurkan toko...
BUKAN SEKEDAR MENGGANTI LOGO
MARKETING

BUKAN SEKEDAR MENGGANTI LOGO

(BeritaBisnis) – Di tengah riuh rendah persaingan industri telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk. beberapa waktu lalu tiba-tiba merilis slogan barunya:...
ORIENTARHYTHM DIGELAR DI TRANS STUDIO MAKASSAR
BERITA

ORIENTARHYTHM DIGELAR DI TRANS STUDIO MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 10 Agustus lalu sampai 18 Agustus nanti, PT Trans Kalla Makassar -pengelola Trans Studio Theme...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia