FAJAR MITRA INDAH CATAT SEJARAH BARU

Berniat mengoperasikan 120 gerai hingga akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rentang enam tahun, PT Fajar Mitra Indah akhirnya berhasil mencatat sebuah sejarah yang tidak bisa dilupakan begitu saja di ranah bisnis ritel di pasar domestik.

Pasalnya, pada awal Juli ini, Fajar Mitra Indah resmi melansir gerai convenience store bertajuk FamilyMart yang ke-100 di Indonesia.

Dan, asal tahu saja, gerai baru itu sendiri dibuka di Grand Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, melengkapi gerai perdana FamilyMart yang dirilis medio Oktober 2012 di Cibubur, Depok, Jawa Barat.

Kata CEO Fajar Mitra Indah, Wirry Tjandra, bila tak ada halangan, pihaknya berniat mengoperasikan 120 gerai FamilyMart hingga akhir tahun nanti.

Dijelaskan pula, gerai-gerai baru tersebut diproyeksikan beroperasi di kawasan Segitiga Emas atau area sentra bisnis di Jakarta.

Adapun pada tahun depan, tambahnya, Fajar Mitra Indah mengagendakan pembukaan 50 hingga 100 gerai anyar yang akan diluncurkan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti di Bandung, Surabaya, dan Bali.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Fajar Mitra Indah adalah franchisee alias pemegang lisensi tunggal gerai convenience store FamilyMart yang berada dalam naungan FamilyMart Company Limited Jepang.

Dan, beberapa tahun lalu, Fajar Mitra Indah pun sukses mengambilalih gerai sejenis, yakni 49 gerai Starmart serta 13 gerai Seven Eleven.

Lantas, mulai dari Januari 2018 sampai akhir Juni lalu, Fajar Mitra Indah membuka beberapa gerai anyar FamilyMart, seperti FamilyMart Telkom Landmark dan FamilyMart Plaza Kuningan.

Setelah itu, Fajar Mitra Indah juga menghadirkan gerai serupa di Mediterania Palace Residance serta di kawasan Jalan Raya Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (FamilyMart Cilandak KKO).

Bahkan, pada akhir medio Mei 2018, lini bisnis ritel Wings Group ini membuka empat gerai FamilyMart sekaligus, yakni FamilyMart MSIG Jakarta, FamilyMart RDTX Mega Kuningan, FamilyMart 18th Office Park, dan FamilyMart IFC 2 Jakarta.

Hingga sekarang, sebagaimana tertera di lamannya, area komersil Jakarta sejatinya masih merupakan teritori utama penyebaran gerai FamilyMart.

Lantas, bila dilihat lebih spesifik, Fajar Mitra Indah kini sudah mengoperasikan 40 gerai FamilyMart di Jakarta Selatan. Menyusul kemudian Jakarta Pusat (15 gerai), Jakarta Barat (9 gerai), Jakarta Utara (8 gerai), serta Jakarta Timur sebanyak 3 gerai.

Plus, 1 gerai di Karawang, masing-masing 2 gerai di Depok dan Bekasi, serta 7 gerai di wilayah Tangerang dan sekitarnya. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SAMBUT HARI KASIH SAYANG, SHERATON RILIS VALENTINE’S SEASON
BERITA

SAMBUT HARI KASIH SAYANG, SHERATON RILIS VALENTINE’S SEASON

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum perayaan hari kasih sayang pada 14 Februari 2012, Sheraton Media Hotel & Towers Jakarta menggelar promo...
2015, SEMEN PADANG INCAR 45 PERSEN PANGSA PASAR DI SUMATERA
BERITA

2015, SEMEN PADANG INCAR 45 PERSEN PANGSA PASAR DI SUMATERA

(Berita-Bisnis) - Kejelian mengantisipasi dinamika bisnis tentu saja diperlukan agar pebisnis manapun dapat survive bahkan mampu menumbuhkan usahanya di tengah...
AMARIS PERTAMA DI BEKASI RESMI BEROPERASI
BERITA

AMARIS PERTAMA DI BEKASI RESMI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Hanya berselang tiga bulan setelah mengoperasikan Amaris Hotel Grogol, Jakarta Barat, PT Amaris International Management -pengelola jaringan Amaris...
SETELAH INOVIDEA, ERAJAYA AKUISISI AZEC
BERITA

SETELAH INOVIDEA, ERAJAYA AKUISISI AZEC

(Berita-Bisnis0 - Setelah mengambilalih 30 persen saham PT Inovidea Magna Global dengan nilai transaksi Rp 750 juta pada awal Oktober...
ORIFLAME LANSIR ECO BEAUTY SKINCARE
BERITA

ORIFLAME LANSIR ECO BEAUTY SKINCARE

(Berita-Bisnis) - Dengan memadukan bahan natural semacam minyak kelapa organik, shea butter, dan antioksidan sekaligus dilengkapi dengan teknologi Pro-Blend alami,...
KRAMA YUDHA LUNCURKAN PAJERO SPORT TERBARU
BERITA

KRAMA YUDHA LUNCURKAN PAJERO SPORT TERBARU

(BeritaBisnis) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, meluncurkan Pajero Sport Model Year (MY)...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia