• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG ALFAMART, KERETA API INDONESIA PERLUAS LAYANAN PEMBELIAN TIKET

GANDENG ALFAMART, KERETA API INDONESIA PERLUAS LAYANAN PEMBELIAN TIKET

Konsumen juga bisa memesan tiket kereta api 90 hari sebelum keberangkatan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan kepada konsumennya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kini menyediakan jasa layanan pembelian tiket kereta api di seluruh gerai Alfamart yang terletak di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Sulawesi.

Bahkan, jasa layanan tersebut memberikan kesempatan bagi konsumen untuk memesan tiket kereta api 90 hari sebelum keberangkatan.

Menurut Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur Komersial Kereta Api Indonesia, pemesanan tiket tersebut berlaku untuk kelas eksekutif, bisnis, dan kelas ekonomi. Konsumen juga dimungkinkan untuk memperoleh harga promo tiket kereta api.

Calon pengguna kereta api cukup mendatangi gerai Alfamart terdekat serta menyerahkan data lengkap ke kasir. Data yang dimaksud adalah data calon penumpang sesuai kartu identitas, alamat dan nomor telepon, nama kereta dan jenis kelas, jadwal waktu keberangkatan, stasiun asal dan tujuan plus jumlah penumpang (maksimal 4 orang).

Setelah transaksi selesai, calon penumpang akan memperoleh struk kode booking yang dapat ditukarkan dengan tiket resmi kereta api di seluruh stasiun online.

Ditambahkan, ketersediaan jasa layanan tersebut dimungkinkan berkat hasil kerjasama pihaknya dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola 5.500 gerai mini market Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi Alfamart sendiri -demikian menurut Hans Prawira, Managing Director Alfamart- jasa layanan baru itu menambah jumlah jasa layanan yang telah diberikan Alfamart selama ini.

Tak lama berselang,  Alfamart juga menyediakan jasa layanan penagihan telepon rumah, Speedy, Telkom Flexi, layanan TV berlangganan Telkom Vision, Yes TV, maupun Groovia yang merupakan bagian dari Telkom Group. Hal itu bisa terlaksana berkat kerjasama Alfamart dengan PT Fin @ Net Indonesia (electronic payment provider), anak usaha Telkom Group. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAMBAH MEMBER BARU, FITNESS FIRST HADIRKAN KEBUGARAN MUAYTHAI
BERITA

TAMBAH MEMBER BARU, FITNESS FIRST HADIRKAN KEBUGARAN MUAYTHAI

(BeritaBisnis) - Guna menambah member baru sekaligus meningkatkan pendapatan, Fitness First Indonesia menghadirkan program baru berupa latihan kebugaran berbasis Muaythai....
RCTI KUASAI IKLAN SENILAI Rp 2,03 TRILIUN
BERITA

RCTI KUASAI IKLAN SENILAI Rp 2,03 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Dengan menggunakan aplikasi AdsTensity, PT Sigi Kaca Pariwara baru saja mengumumkan bahwa stasiun televisi swasta RCTI berada di...
BIDIK ASET Rp 1 TRILIUN, REKSA FINANCE BUKA KANTOR DI BOGOR
BERITA

BIDIK ASET Rp 1 TRILIUN, REKSA FINANCE BUKA KANTOR DI BOGOR

(Berita-Bisnis) - Agar bisa mencapai target penambahan aset sebesar Rp 1 triliun sampai dua tahun mendatang, PT Reksa Finance secara...
ENGLISH CENTER RAMAIKAN LIPPO PLAZA MEDAN
BERITA

ENGLISH CENTER RAMAIKAN LIPPO PLAZA MEDAN

(Berita-Bisnis) - Pertengahan Juni ini, Yayasan Dewan Inggris Indonesia yang merupakan bagian dari British Council Holdings UK, resmi mengoperasikan gerai...
SIDO MUNCUL LANSIR PASTA GIGI SIDOPUTIH MUNCUL KINCLONG
BERITA

SIDO MUNCUL LANSIR PASTA GIGI SIDOPUTIH MUNCUL KINCLONG

(Berita-Bisnis) - Disebut memiliki tingkat keasaman (ph) hingga 11 yang bisa membuat aroma mulut dan nafas menjadi lebih segar dan...
SEMINAR NASIONAL JAMINAN PENSIUN DI INDONESIA
EVENT

SEMINAR NASIONAL JAMINAN PENSIUN DI INDONESIA

PROSPEK & TANTANGAN PENGELOLAAN DANA PENSIUN MENUJU KESEJAHTERAAN PARA PENSIUN INDONESIA PASCA IMPLEMENTASI BPJS KETENAGAKERJAAN 2015By INTI PESAN (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia