• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG ALFAMART, KERETA API INDONESIA PERLUAS LAYANAN PEMBELIAN TIKET

GANDENG ALFAMART, KERETA API INDONESIA PERLUAS LAYANAN PEMBELIAN TIKET

Konsumen juga bisa memesan tiket kereta api 90 hari sebelum keberangkatan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan kepada konsumennya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kini menyediakan jasa layanan pembelian tiket kereta api di seluruh gerai Alfamart yang terletak di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Sulawesi.

Bahkan, jasa layanan tersebut memberikan kesempatan bagi konsumen untuk memesan tiket kereta api 90 hari sebelum keberangkatan.

Menurut Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur Komersial Kereta Api Indonesia, pemesanan tiket tersebut berlaku untuk kelas eksekutif, bisnis, dan kelas ekonomi. Konsumen juga dimungkinkan untuk memperoleh harga promo tiket kereta api.

Calon pengguna kereta api cukup mendatangi gerai Alfamart terdekat serta menyerahkan data lengkap ke kasir. Data yang dimaksud adalah data calon penumpang sesuai kartu identitas, alamat dan nomor telepon, nama kereta dan jenis kelas, jadwal waktu keberangkatan, stasiun asal dan tujuan plus jumlah penumpang (maksimal 4 orang).

Setelah transaksi selesai, calon penumpang akan memperoleh struk kode booking yang dapat ditukarkan dengan tiket resmi kereta api di seluruh stasiun online.

Ditambahkan, ketersediaan jasa layanan tersebut dimungkinkan berkat hasil kerjasama pihaknya dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., pengelola 5.500 gerai mini market Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi Alfamart sendiri -demikian menurut Hans Prawira, Managing Director Alfamart- jasa layanan baru itu menambah jumlah jasa layanan yang telah diberikan Alfamart selama ini.

Tak lama berselang,  Alfamart juga menyediakan jasa layanan penagihan telepon rumah, Speedy, Telkom Flexi, layanan TV berlangganan Telkom Vision, Yes TV, maupun Groovia yang merupakan bagian dari Telkom Group. Hal itu bisa terlaksana berkat kerjasama Alfamart dengan PT Fin @ Net Indonesia (electronic payment provider), anak usaha Telkom Group. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NIKE GELAR #RUNFREE DAN #RISKEVERYTHING
BERITA

NIKE GELAR #RUNFREE DAN #RISKEVERYTHING

(Berita-Bisnis) - Sejatinya, berbahagialah para marketer yang memiliki kreatifitas saat mempromosikan atau memasarkan produk yang dibesutnya. Paling tidak, melalui event...
MELALUI REVITALISASI BISNIS, POS INDONESIA TARGETKAN LABA Rp 182 MILIAR
BERITA

MELALUI REVITALISASI BISNIS, POS INDONESIA TARGETKAN LABA Rp 182 MILIAR

(BeritaBisnis) - Mengacu kepada UU No 38/2009 tentang Perposan yang memperlebar pintu liberalisasi bisnis perposan, PT Pos Indonesia berencana bakal...
JAGA POSISI, SINAR ASIA PERKASA RILIS KEMBALI PRODUK e-PRINT
BERITA

JAGA POSISI, SINAR ASIA PERKASA RILIS KEMBALI PRODUK e-PRINT

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan ranah bisnis lainnya, pentas bisnis tinta printer pun sejatinya kental dengan aroma persaingan. (lebih…)
BABYBELLE PEROLEH REBI AWARD 2011 SEBAGAI PERUSAHAAN PELOPOR RANJANG BAYI
BERITA

BABYBELLE PEROLEH REBI AWARD 2011 SEBAGAI PERUSAHAAN PELOPOR RANJANG BAYI

(BeritaBisnis) - Dalam ajang penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) yang diselenggarakan Harian Seputar Indonesia dan TERA Foundation untuk keenam kalinya, PT...
ARUNA ALAM SUTERA LARIS MANIS DIBORONG PEMBELI
BERITA

ARUNA ALAM SUTERA LARIS MANIS DIBORONG PEMBELI

(Berita-Bisnis) - Konsep hunian yang menarik yang ditawarkan PT Alam Sutera Realty Tbk. melalui kehadiran klaster baru Aruna ternyata menarik...
BISNIS RUMAH SAKIT MEMANG SANGAT MENGGIURKAN (2)
DATA BISNIS

BISNIS RUMAH SAKIT MEMANG SANGAT MENGGIURKAN (2)

(BeritaBisnis) - Sejatinya, masih ada pengusaha-pengusaha lain yang juga berkecimpung di bisnis rumah sakit. Mereka ini pun tidak bisa dipandang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia