• BERANDA
  • BERITA
  • P&G INDONESIA PILIH DOMINIQUE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR BARU SHAMPO PANTENE

P&G INDONESIA PILIH DOMINIQUE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR BARU SHAMPO PANTENE

Tercatat menguasai 40 persen pangsa pasar shampo. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Menyusul artis Anggun, Nirina, Mariana Renata, dan Rossa, PT Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G Indonesia) secara resmi memilih top model Indonesia Dominique Diyose sebagai brand ambassador terbaru produk shampo Pantene.

Pemilihan itu dilakukan melalui seleksi ketat karena selain menyangkut reputasi calon brand ambassador, P&G Indonesia juga harus memastikan bahwa calon terpilih mampu membawa nama baik produk dan perusahaan yang diwakili.

Menurut Junita Kartikasari, Senior PR Manager P&G Asean, pihaknya memilih Dominique Diyose karena selain memiliki penampilan fisik dan rambut yang indah, top model itu juga dinilai konsisten dan berkomitmen terhadap karirnya di dunia modeling. Satu hal yang diharapkan berlaku juga kepada produk shampo Pantene.

Ditambahkan, kehadiran brand ambassador baru tersebut berkaitan juga dengan jumlah jenis produk shampo Pantene yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

Sampai saat ini, P&G Indonesia memasarkan produk shampo dengan merek Head & Shoulders, Pantene, Herbal Essence, dan Rejoice.

Bersama PT Unilever Indonesia Tbk., P&G Indonesia tercatat menguasai 90 persen pasar shampo di Indonesia. Dua tahun lalu, nilai bisnis pasar shampo diperkirakan mencapai Rp 500 miliar.

Dari jumlah tersebut, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Berita-Bisnis, sekitar 50 persen digenggam oleh Unilever Indonesia. Adapun P&G Indonesia tercatat menguasai sebanyak 40 persen pangsa pasar shampo.

Sebelumnya, pada awal April lalu, untuk mempromosikan gillette ke kalangan konsumen muda, P&G Indonesia merilis kampanye pemasaran via telepon seluler (ponsel). Kampanye tersebut dilaksanakan melalui kerjasama dengan Affle, perusahaan media mobile dari Singapura. (BB/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SOLO GRAND MALL, PUSAT BELANJA PILIHAN KONSUMEN SOLO
BERITA

SOLO GRAND MALL, PUSAT BELANJA PILIHAN KONSUMEN SOLO

(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Solo Best Brand Index - Jogja Best Brand Index yang baru digelar Harian Solo Pos dan...
AGUNG PODOMORO AKAN BANGUN HOTEL DI SEMINYAK BALI
BERITA

AGUNG PODOMORO AKAN BANGUN HOTEL DI SEMINYAK BALI

(Berita-Bisnis) - Guna mengincar potensi industri pariwisata Bali yang diperkirakan tetap cemerlang di masa mendatang, PT Agung Podomoro Land Tbk....
GEDUNG BARU BOGASARI BAKING CENTER BOGOR DIBUKA
BERITA

GEDUNG BARU BOGASARI BAKING CENTER BOGOR DIBUKA

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Indofood Sukses Makmur Tbk, khususnya Divisi Bogasari, strategi untuk mengembangkan komunitas yang memiliki dampak langsung terhadap...
TARGETKAN NASABAH BARU, BNI GANDENG CHELSEA FC
BERITA

TARGETKAN NASABAH BARU, BNI GANDENG CHELSEA FC

(Berita-Bisnis) - Mempertimbangkan potensi bisnis yang besar dari para penggemar klub sepakbola Chelsea FC di Indonesia sekaligus untuk menambah pengguna...
HOKBEN RAMBAH SUMATERA
BERITA

HOKBEN RAMBAH SUMATERA

(Berita-Bisnis) - Medio April 1985 adalah momen penting bagi perjalanan usaha PT Eka Bogainti di ranah bisnis resto cepat saji...
SAMPAI AKHIR TAHUN, EXERTAINMENT INDONESIA KELOLA 31 GERAI CELEBRITY FITNESS
BERITA

SAMPAI AKHIR TAHUN, EXERTAINMENT INDONESIA KELOLA 31 GERAI CELEBRITY FITNESS

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, langkah PT Exertainment Indonesia di arena bisnis gerai kebugaran tampaknya bakal semakin kokoh. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia