BERSAMA EQUINIX, DATA CENTER HADIRKAN JK1

Memiliki akses ke 4 ribu perusahaan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan merangkul Equinix Inc., PT Data Center Infrastructure Indonesia meresmikan data center baru yang berlokasi di Kawasan Industri Cibitung, Jawa Barat.

Data center bernama JK1 itu disebut memiliki kapasitas besar seluas 6 ribu meter persegi dan mampu melayani pelanggan di Indonesia dengan akses ke 4 ribu perusahaan.

Selain itu, melalui platform Equinix, data center tersebut juga mempunyai akses ke cloud, konten digital, dan perusahaan finansial.

Yang lebih penting lagi adalah data center JK1 dinyatakan bisa menghindari kejadian yang tidak diinginkan, seperti ledakan bom maupun kebakaran.

Menurut Marina Budiman, Presiden Direktur Data Center Infrastructure Indonesia, data center JK1 juga dapat menjangkau kurang lebih 900 penyedia layanan jaringan yang menggunakan platform Equinix di seluruh dunia.

Ditambahkan, Equinix Inc. dipastikan bakal memberikan dukungan dalam hal desain dan operasional data center.

Data Center Infrastructure Indonesia mengklaim kehadiran data center JK1 Cibitung erat kaitannya dengan tingginya pertumbuhan pengguna internet dan perangkat mobile yang ada saat ini.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Data Center Infrastructure Indonesia mengembangkan kompleks pusat data seluas 3,6 hektar di Kawasan Industri Cibitung. Di atas lahan tersebut, Data Center Infrastructure Indonesia berencana menghadirkan delapan gedung pusat data, satu gedung pembangkit listrik, dan satu gedung kantor.

Equinix Inc. yang berbasis di Redwood City, California, sendiri adalah pelaku bisnis global data center yang telah mengoperasikan sekitar 98 data center di 38 kota besar di kawasan Amerika Utara, kawasan Amerika Selatan, Eropa, dan Asia Pasifik. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TECHOMART GALUH MAS KARAWANG DIBUKA TAHUN DEPAN
BERITA

TECHOMART GALUH MAS KARAWANG DIBUKA TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Galuh Citarum di arena bisnis properti di Karawang, Jawa Barat, tampaknya bakal semakin kokoh seiring rencana...
YAMAHA LUNCURKAN NEW XEON DENGAN TAMPILAN MODERN DAN COLOUR FULL
BERITA

YAMAHA LUNCURKAN NEW XEON DENGAN TAMPILAN MODERN DAN COLOUR FULL

(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan Mio Fino, Mio J, dan Soul GT, kini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali merilis sepeda...
ARCHIPELAGO BUKA NEO PETITENGET SEMINYAK
BERITA

ARCHIPELAGO BUKA NEO PETITENGET SEMINYAK

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, kepiawaian Archipelago International untuk mengelola hotel, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak investor. (lebih…)
2013, TIKET.COM GANDENG MASKAPAI PENERBANGAN DI ASIA
BERITA

2013, TIKET.COM GANDENG MASKAPAI PENERBANGAN DI ASIA

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral, maka pada tahun depan, PT Tiket Global Network akan menggandeng satu maskapai penerbangan di...
LEWAT FUTSAL, KALBE FARMA DONGKRAK PENJUALAN HYDRO COCO
BERITA

LEWAT FUTSAL, KALBE FARMA DONGKRAK PENJUALAN HYDRO COCO

(Berita-Bisnis) - Pemasar mana pun pastilah mafhum bila brand activation dengan intensitas terjaga akan mampu memberikan dampak positif terhadap kinerja...
BII PERKENALKAN FASILITAS KPR BARU
BERITA

BII PERKENALKAN FASILITAS KPR BARU

(Berita-Bisnis) - Guna menggenjot pertumbuhan consumer banking-nya hingga akhir tahun nanti, PT Bank Internasional Indonesia Tbk. (BII) secara resmi meluncurkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia