• BERANDA
  • BERITA
  • GANDENG BUANA SEJAHTERA GROUP, SANTIKA LANSIR HOTEL SANTIKA SUKABUMI

GANDENG BUANA SEJAHTERA GROUP, SANTIKA LANSIR HOTEL SANTIKA SUKABUMI

Memiliki empat ruang pertemuan berkapasitas 20 sampai 250 orang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila merujuk laman resminya, Santika Indonesia Hotels and Resorts sesungguhnya baru mengelola delapan aset properti di wilayah pemasaran Jawa Barat, hingga akhir tahun lalu.

Dan, asal tahu saja, seluruh aset tadi mencakup lima hotel yang mengusung label Amaris plus tiga hotel yang mengibarkan merek Hotel Santika.

Lantas, masih di area komersil yang sama, hotel terakhir yang dilansir Santika Indonesia Hotels and Resorts adalah Amaris Hotel Setiabudhi Bandung (102 kamar) milik PT Angkasa Putri Lestari, pada Januari 2016.

Belakangan, persisnya medio Maret ini, jumlah hotel kelolaan Santika Indonesia Hotels and Resorts di Jawa Barat dipastikan bertambah seiring beroperasinya Hotel Santika Sukabumi yang terletak di kawasan Jalan Bhayangkara, Sukabumi, Jawa Barat.

Kata General Manager Hotel Santika Sukabumi, Reno Mardiansyah, hotel baru tersebut memiliki 88 kamar yang terdiri dari empat tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe, Executive, dan Santika Suite.

Ditambahkan pula, selain menyediakan fasilitas kolam renang dan Restoran Edelweis, hotel setinggi lima lantai ini pun telah dilengkapi dengan empat ruang pertemuan berkapasitas 20 sampai 250 orang.

Santika Indonesia Hotels and Resorts juga menginformasikan, Hotel Santika Sukabumi merupakan Hotel Santika yang ke-27 dalam kelompok Hotel Santika.

Adapun secara keseluruhan, hotel yang berada dalam naungan PT Grha Daya Sejahtera itu terhitung sebagai hotel ke-107.

Patut juga diketahui, seiring dirilisnya Hotel Santika Sukabumi, Santika Indonesia Hotels & Resorts kini mengelola 833 kamar di Jawa Barat, yang terdiri dari 485 kamar dari lima Amaris Hotel (Amaris Hotel Cihampelas Bandung, Amaris Hotel Cimanuk Bandung, Amaris Hotel Setiabudhi Bandung, Amaris Hotel Cirebon,Amaris Hotel Karawang) serta 348 kamar dari empat Hotel Santika (Hotel Santika Tasikmalaya, Hotel Santika Cirebon, Hotel Santika Sukabumi, Hotel Santika Bandung).

Dalam catatan Berita-Bisnis, Grha Daya Sejahtera sendiri merupakan bagian dari Buana Sejahtera Group yang berkecimpung di berbagai segmen bisnis, seperti pembiayaan dan properti.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, Buana Sejahtera Group juga mengembangkan Mega Residence Sukabumi lewat anak usahanya PT Banyu Sejahtera. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INDOMARCO PRISMATAMA OPERASIKAN LIMA INDOMARET DRIVE THRU
BERITA

INDOMARCO PRISMATAMA OPERASIKAN LIMA INDOMARET DRIVE THRU

(Berita-Bisnis) - Kejelian mencermati dinamika perilaku konsumen memang sangat diperlukan untuk memenangkan ketatnya arena persaingan saat ini. Tak terkecuali di...
SOPHIE MARTIN: GELAR MISS SOPHIE PARIS 2013 DAN HADIRKAN PARFUM ANYAR
BERITA

SOPHIE MARTIN: GELAR MISS SOPHIE PARIS 2013 DAN HADIRKAN PARFUM ANYAR

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang, Dian Tri Putrianti dari Pontianak, Kalimantan Barat, akhirnya meraih gelar Miss...
ASSURE WEALTH LUNCURKAN BBQ CHICKEN, RESTO TERKENAL KOREA
BERITA

ASSURE WEALTH LUNCURKAN BBQ CHICKEN, RESTO TERKENAL KOREA

(BeritaBisnis) - Fenomena popularitas artis dan budaya Korea yang merebak di kalangan remaja Indonesia, memunculkan potensi bisnis tersendiri.Hal inilah yang...
SRIBOGA USUNG MARUGAME UDON KE SEMARANG
BERITA

SRIBOGA USUNG MARUGAME UDON KE SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Animo konsumen pasar domestik terhadap sajian kuliner Jepang yang begitu tinggi, tampaknya menjadi alasan kuat bagi PT Sriboga...
KEREK PANGSA PASAR, LG BUKA BRAND SHOP DI BALI
BERITA

KEREK PANGSA PASAR, LG BUKA BRAND SHOP DI BALI

(Berita-Bisnis) - Hingga kini, wilayah pemasaran Bali ternyata memiliki andil yang cukup signifikan terhadap total penjualan beragam produk perangkat elektronik...
ASTRA DAN SHELL RESMI PRODUKSI PELUMAS BERSAMA
BERITA

ASTRA DAN SHELL RESMI PRODUKSI PELUMAS BERSAMA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna sepeda motor sekaligus menancapkan cengkeramannya di bisnis pelumas, PT Astra Otoparts Tbk....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia