GANDENG SAGAMI, GOBEL TAWARKAN MI SOBA

Menyajikan soba otentik yang berasal dari bahan-bahan terbaik yang didatangkan dari Hokkaido. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi pebisnis manapun, tren yang sedang berkembang tentu saja dapat dipakai untuk memperlebar sayap bisnisnya. Apalagi jika tren tersebut berada di ranah bisnis kuliner.

Satu kondisi yang tampaknya dimanfaatkan oleh PT Gobel Dharma Sarana Karya. Buktinya, unit bisnis yang bernaung dalam kelompok usaha Gobel ini, baru saja mengoperasikan gerai Sagami Soba di AEON Mal BSD City, Tangerang Selatan, hasil kerjasamanya dengan Sagami Group Jepang.

Alhasil, sampai saat ini, gerai tersebut menjadi gerai kedua Sagami Soba yang dibuka oleh Gobel Dharma Sarana Karya, setelah gerai serupa yang hadir lebih dulu di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Dan, untuk menyemarakkan pengoperasian kedua gerai itu sekaligus mempromosikan produk kuliner asal Jepang tersebut, Gobel Dharma Sarana Karya pun menggelar Sagami Soba Battle alias lomba makan soba yang berhadiah utama perjalanan gratis ke Jepang.

Kata Kazutaka Sainoki, Direktur Operasi Luar Negeri Sagami Group, bila tak ada aral melintang, kompetisi serupa akan kembali digelar dalam waktu dekat.

Dijelaskan, soba merupakan mi khas Jepang yang terbuat dari buckwheat (sejenis gandum) yang mengandung amino acid, kaya dengan flavonoids serta lebih banyak protein maupun vitamin dibandingkan padi dan gandum yang umum dikenal menghasilkan terigu.

Di sisi lain, tiap mangkok buckwheat yang sudah dimasak diklaim memiliki lebih dari 4 gram serat.

Dan, lebih dari itu, konsumsi soba yang dilakukan secara berkala disebut bakal dapat membantu untuk menjaga dinding pembuluh darah, awet muda plus bisa mengontrol tekanan darah.

Sagami Group menegaskan, pihaknya menyajikan soba otentik yang berasal dari bahan-bahan terbaik yang didatangkan dari Hokkaido, Jepang, di semua gerai Sagami Soba, termasuk di Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, gerai perdana Sagami Soba berdiri pada 1970 di Nagoya, Jepang. Lantas, pada 2004, Sagami Group mengoperasikan gerai pertama di Jepang, di Shanghai, Tiongkok.

Adapun sampai saat ini, Sagami Group diketahui sudah menghadirkan total 273 gerai. Dan, dari jumlah tersebut, sebanyak 266 gerai beroperasi di Jepang.

Gobel Dharma Sarana Karya sendiri sebelumnya berkecimpung di pentas bisnis katering dengan sebagian besar kliennya terdiri dari berbagai perusahaan tambang, minyak dan gas serta rumah sakit. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KEJAR OMSET Rp 1 TRILIUN, TELKOMVISION GANDENG CIMB NIAGA
BERITA

KEJAR OMSET Rp 1 TRILIUN, TELKOMVISION GANDENG CIMB NIAGA

(BeritaBisnis) - Untuk menembus target pendapatan Rp 1 triliun dari bisnis TV berbayar pada tahun 2012, Telkomvision mengeluarkan berbagai jurus....
SAMPAI 20 JULI, TOYOTA GELAR SERVIS BERKALA JELANG MUDIK
BERITA

SAMPAI 20 JULI, TOYOTA GELAR SERVIS BERKALA JELANG MUDIK

(Berita-Bisnis) - Dari awal Juli hingga tanggal 20 Juli mendatang, PT Toyota Astra Motor kembali menggelar Paket Servis Berkala Jelang...
ADVANCE GROUP TAWARKAN DUA PRODUK BARU FILTER AIR MINUM
BERITA

ADVANCE GROUP TAWARKAN DUA PRODUK BARU FILTER AIR MINUM

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu secara akurat menyaring zat-zat kimia berbahaya, logam berat, bakteri, dan kuman (sehingga hanya air berkualitas dan...
2013, MOTO KTM INDONESIA BAKAL JUAL 2 RIBU UNIT DUKE 200
BERITA

2013, MOTO KTM INDONESIA BAKAL JUAL 2 RIBU UNIT DUKE 200

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 2012 yang dilangsungkan dari tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2012...
NUTRIFOOD RILIS TROPICANA SLIM CANOLA OIL
BERITA

NUTRIFOOD RILIS TROPICANA SLIM CANOLA OIL

(Berita-Bisnis) - Bagi pebisnis yang jeli dan ulet, tantangan sejatinya adalah sebuah peluang bisnis yang tidak bisa diabaikan. Maklumlah, jamak...
MEMBANGUN CITRA MELALUI MEDIA INGGRIYA
EVENT

MEMBANGUN CITRA MELALUI MEDIA INGGRIYA

By MIX Interactive (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia