GARDA OTO RAIH INDONESIA BRAND CHAMPION AWARD 2012

Merupakan bentuk nyata kepercayaan para pelanggan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi dalam kategori perusahaan asuransi mobil menjadi alasan yang kuat bagi Majalah Marketeers untuk menganugerahi Garda Oto -produk besutan PT Asuransi Astra Buana- predikat Indonesia Brand Champion Award 2012.

Penghargaan itu dihasilkan dari survei yang dilakukan lembaga riset MarkPlus Insight di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, dan Makassar. Riset terhadap 600 responden tersebut dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif via telepon.

Menurut Adrianto, Marketing Shared Group Head Asuransi Astra Buana, apresiasi itu merupakan bentuk nyata kepercayaan para pelanggan kepada pelayanan yang telah diberikan Garda Oto selama ini.

Ditambahkan, predikat Indonesia Brand Champion Award 2012 yang diterima pihaknya mencakup dua jenis, yaitu Popular Brand dan Customer Choice.

Adapun profil respondennya sendiri terdiri dari pengguna maupun calon pengguna produk asuransi dengan rentang usia 20 hingga 60 tahun, pria wanita, serta berasal dari kelas ekonomi sosial A-B.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan oleh Berita-Bisnis, anak usaha Astra International Group ini, pada tahun 1998 menorehkan catatan baru dalam industri asuransi mobil saat memberikan layanan yang meng-cover kerusuhan bagi para pelanggannya.

Dan, pada medio Maret 2005, Asuransi Astra Buana memperluas unit usahanya dengan membuka unit syariah serta tiga tahun kemudian memperkenalkan produk Garda Medika yang memberikan pelayanan di bidang asuransi kesehatan.

Hingga akhir triwulan pertama tahun ini, lini bisnis asuransi kendaraan bermotor tercatat menguasai 32,1 persen pangsa pasar bisnis asuransi umum atau jauh di atas pangsa pasar lini bisnis asuransi harta benda/properti (25,97 persen).

Berdasarkan perkiraan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, lini bisnis asuransi kendaraan bermotor bakal bertumbuh sebesar 15 sampai 18 persen sepanjang tahun ini. (BB/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ALLIANZ HADIRKAN PROTEKSI ASURANSI KESEHATAN BARU
BERITA

ALLIANZ HADIRKAN PROTEKSI ASURANSI KESEHATAN BARU

(Berita-Bisnis) - Ditegaskan sebagai produk pertama yang memberikan perlindungan terhadap 100 penyakit kritis dengan masa pertanggungan hingga nasabah berusia 100...
KIAT GLOBAL MENINGKATKAN PERFORMANYA
MARKETING

KIAT GLOBAL MENINGKATKAN PERFORMANYA

(Berita-Bisnis) - Seperti apa kira-kira wajah sebuah pasar yang bernilai Rp 40 triliun? Jumlah pemainnya besar kemungkinan cukup banyak. Bahkan,...
MGM DIPERCAYA MENGELOLA KONDOTEL SYARIAH PERTAMA
BERITA

MGM DIPERCAYA MENGELOLA KONDOTEL SYARIAH PERTAMA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep sistem bagi hasil dari room rate, PT Metropolitan Golden Management dipercaya untuk mengelola kondotel Aziza...
CATUR SENTOSA RELOKASI MITRA10 DAN ATRIA KALIMALANG
BERITA

CATUR SENTOSA RELOKASI MITRA10 DAN ATRIA KALIMALANG

(Berita-Bisnis) - Guna mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk -induk usaha gerai bahan bangunan & home improvement...
PEKAN INI, LIPPO OPERASIKAN PUN HLAING SILOAM HOSPITAL MYANMAR
BERITA

PEKAN INI, LIPPO OPERASIKAN PUN HLAING SILOAM HOSPITAL MYANMAR

(Berita-Bisnis) - Ambisi Lippo Group untuk menggelar ekspansi bisnis di pasar Asia Tenggara yang sedang berkembang, yang pernah diungkapkan oleh...
HOW TO MANAGE CHANGE & CONFLICT IN WORKPLACE
EVENT

HOW TO MANAGE CHANGE & CONFLICT IN WORKPLACE

By GENTA ILMU IDEA (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia