• BERANDA
  • BERITA
  • GELAR KOMUNIKASI PEMASARAN INTENSIF, ABC PRESIDENT INDONESIA INCAR SEGMEN MUDA

GELAR KOMUNIKASI PEMASARAN INTENSIF, ABC PRESIDENT INDONESIA INCAR SEGMEN MUDA

Mengincar peningkatan 30 persen minuman teh dalam kemasan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna meningkatkan kontribusi penjualan teh dalam kemasan dari segmen usia muda, PT ABC President Indonesia tampak berusaha menggelar program komunikasi pemasaran secara intensif hingga akhir tahun nanti.

Yang terbaru adalah ABC President Indonesia melangsungkan aksi membuka tutup botol minuman Nu Green Tea secara serentak dan massal di Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta.

Hasilnya, khusus di Jakarta saja, sekitar 30 ribu konsumen usia muda plus Komunitas Vespa, Indorunners, dan Komunitas Cosplay, membuka tutup botol minuman Nu Green Tea secara bersama-sama di Plasa Utara Senayan.

Menurut Dwi Hatmaji, Head of Marketing ABC President Indonesia, pihaknya yakin program tersebut bakal mampu memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan brand awareness maupun dapat mendorong penjualan Nu Green Tea.

Seperti diketahui, di ranah bisnis teh dalam kemasan, ABC President Indonesia merilis tiga produk, yakni Nu Milk Tea (perpaduan teh dan susu), JUV (aneka sari buah), dan Nu Green Tea (teh hijau).

Khusus untuk minumen teh hijau Nu Green Tea, ABC President Indonesia menghadirkannya dalam kemasan botol 330 ml dan 500 ml yang diklaim telah melalui proses produksi dengan bantuan teknologi Aseptic Filling. Adapun varian rasanya mencakup Original, Rasa Madu, Rasa Kurma Lengkeng, dan Less Sugar.

ABC President Indonesia menginformasikan, segmen minuman teh hijau tumbuh secara meyakinkan dari tahun ke tahun. Ambil contoh pada tahun lalu. Di saat total penjualan teh dalam kemasan mencapai 1,2 juta liter, porsi minuman teh hijau telah membesar menjadi 15 persen atau sekitar 180 ribu liter.

Dan, pada kondisi semacam itu, ABC President Indonesia pun mengklaim sudah menguasai kurang lebih 60 persen market share minuman teh hijau via Nu Green Tea.

Untuk tahun ini, ABC President Indonesia -didukung pabrik minuman teh dalam kemasan berkapasitas 1,1 juta karton per bulan di Karawang, Jawa Barat- menargetkan penjualan teh dalam kemasannya bakal meningkat sebesar 30 persen ketimbang realisasi tahun lalu. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SIDO MUNCUL PERKUAT PENJUALAN DI SEGMEN REMAJA LEWAT JKT48
BERITA

SIDO MUNCUL PERKUAT PENJUALAN DI SEGMEN REMAJA LEWAT JKT48

(Berita-Bisnis) - Guna memperdalam penetrasinya di segmen remaja, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) resmi menggandeng...
P&G LUNCURKAN PAMPERS BABY DRY PANTS
BERITA

P&G LUNCURKAN PAMPERS BABY DRY PANTS

(Berita-Bisnis) - Disebut untuk menjawab kebutuhan akan tidur malam bayi yang nyenyak, PT P&G Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya berupa...
UNTUK KONSUMEN MOBIL KECIL, FORD RILIS DUA VARIAN BARU
BERITA

UNTUK KONSUMEN MOBIL KECIL, FORD RILIS DUA VARIAN BARU

(Berita-Bisnis) - Bagi konsumen mobil kecil, kini tersedia pilihan baru dari PT Ford Motor Indonesia. (lebih…)
EASY COFFEE TAWARKAN KERJASAMA
BERITA

EASY COFFEE TAWARKAN KERJASAMA

(BeritaBisnis) - Guna memperluas rentang sayap bisnisnya, PT Kharisma Pemasaran Bersama (KPB) Nusantara menawarkan konsep kemitraan kedai kopi Easy Coffee.Pola...
MANAJEMEN HOTEL CHOICE PLUS INDONESIA BAKAL OPERASIKAN 3 HOTEL BARU PADA 2012
BERITA

MANAJEMEN HOTEL CHOICE PLUS INDONESIA BAKAL OPERASIKAN 3 HOTEL BARU PADA 2012

(BeritaBisnis) - Manajemen dan pengelola hotel Choice Plus Indonesia sedang membangun tiga hotel baru yang diproyeksikan bakal beroperasi pada medio...
BUMI SERPONG DAMAI TAMBAH LAHAN 500 HEKTAR
BERITA

BUMI SERPONG DAMAI TAMBAH LAHAN 500 HEKTAR

(Berita-Bisnis) - Berbekal belanja modal senilai Rp 9 triliun yang dianggarkan hingga tiga tahun mendatang, PT Bumi Serpong Damai Tbk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia