• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT CLEAR, UNILEVER GELAR KAMPANYE DAN GANDENG BRAND AMBASSADOR BARU

GENJOT CLEAR, UNILEVER GELAR KAMPANYE DAN GANDENG BRAND AMBASSADOR BARU

Mendominasi 90 persen pangsa pasar sampo di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memacu penjualan produk sampo Clear Ice Cool Menthol, PT Unilever Indonesia Tbk melangsungkan kampanye Clear Cool Riders dengan tajuk Ayo Pake Helmmu! hingga akhir medio Mei mendatang.

Selain itu, Unilever Indonesia juga memperkenalkan Alexandra Asmasoebrata sebagai brand ambassador terbaru Clear menemani Marcello Tahitoe (Ello).

Menurut Susi Bong, Senior Brand Manager Clear Unilever Indonesia, kampanye Clear Cool Riders Ayo Pake Helmmu! menyediakan hadiah utama berupa satu buah Ducati Monster 795.

Ditambahkan, Unilever Indonesia juga bakal menggelar berbagai kegiatan yang mendukung pelaksaan kampanye tersebut, seperti cuci rambut gratis dengan Clear dan cuci helm gratis di seluruh kota besar di Indonesia, mulai dari tanggal 1 April 2013 hingga tanggal 31 Mei 2013.

Unilever Indonesia memperkenalkan sampo Clear sejak tahun 1975. Dan, sampai saat ini, Clear yang dinyatakan sebagai merek anti ketombe terbesar di Indonesia, hadir dalam lima varian, yakni Clear Active Care, Clear Ice Cool, Clear Scalp and Oil Control, Clear Itch & Dry Scalp Care, dan Clear Hair Fall Defence.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, pada tahun lalu, omset ranah bisnis sampo di Indonesia ditaksir telah mencapai Rp 700 miliar dan dikuasai oleh Unilever Indonesia serta PT Procter & Gamble Home Products Indonesia. Keduanya diperkirakan mendominasi 90 persen pangsa pasar sampo di Indonesia.

Dari jumlah tersebut, Unilever Indonesia ditengarai menggenggam kurang lebih 50 persen market share lewat kehadiran produk Clear, SunSilk, Dove, dan Lifebuoy. Adapun Procter & Gamble Home Products Indonesia -berbekal Head & Shoulders, Pantene, Herbal Essence, Rejoice- menduduki posisi kedua dengan porsi sebanyak 40 persen.

Sisanya diperebutkan, antara lain, oleh Wings Group (Emeron dan Zinc) serta PT L’Oreal Indonesia yang mengandalkan merek L’Oreal. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PP DIPERCAYA GARAP APARTEMEN EDUCITY SURABAYA
BERITA

PP DIPERCAYA GARAP APARTEMEN EDUCITY SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Berbekal pengalaman dan reputasi yang telah diakui di dunia bisnis konstruksi dan properti, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk....
TEKNIK DAN METODE PENYUSUNAN HPS/OE WORKSHOP
EVENT

TEKNIK DAN METODE PENYUSUNAN HPS/OE WORKSHOP

HARGA PERKIRAAN SENDIRI/OWNER ESTIMATE ATAS PENGADAAN BARANG & JASABy WK CONSULTING (lebih…)
SARASWANTI TUNJUK COLLIERS KELOLA AMG TOWER SURABAYA
BERITA

SARASWANTI TUNJUK COLLIERS KELOLA AMG TOWER SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Anugerah Matahari Gemilang dipastikan bakal mulai mengoperasikan AMG Tower Surabaya, mulai medio April...
KALBE FARMA BAKAL BANGUN PABRIK BARU Rp 100 MILIAR
BERITA

KALBE FARMA BAKAL BANGUN PABRIK BARU Rp 100 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Selain karena utilisasi pabrik lama sudah maksimal, PT Kalbe Farma Tbk. juga berencana meningkatkan penetrasi pasar obat bebas...
MUDAHKAN PELANGGAN, CITILINK HADIRKAN GERAI PENJUALAN BARU DI CENGKARENG
BERITA

MUDAHKAN PELANGGAN, CITILINK HADIRKAN GERAI PENJUALAN BARU DI CENGKARENG

(Berita-Bisnis) - Guna memudahkan pelayanan kepada pelanggannya, PT Citilink Indonesia -pemilik maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia- resmi menghadirkan gerai...
MEGAPOLITAN JUAL RUMAH MEWAH Rp 1,7 MILIAR DI CINERE
BERITA

MEGAPOLITAN JUAL RUMAH MEWAH Rp 1,7 MILIAR DI CINERE

(BeritaBisnis) - Melanjutkan pengembangan lahan di Cinere, PT Megapolitan Development Tbk. meluncurkan Puri Cinere Reverside tahap III dengan harga Rp...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia