• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PENJUALAN, ALFAMART SEDIAKAN SUPERHEROES & FRIENDS

GENJOT PENJUALAN, ALFAMART SEDIAKAN SUPERHEROES & FRIENDS

Berupaya meningkatkan penjualan hingga 20 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tanpa bermaksud melebih-lebihkan, program promosi collectible series sepertinya punya “nyawa” jika digelar oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola gerai Alfamart.

Ambil contoh, dua tahun silam. Ketika itu, Sumber Alfaria Trijaya menggelar promosi collectible series Charm Hello Kity. Hasilnya, penjualan gerai Alfamart meningkat hingga 20 persen.

Belakangan, kondisi yang sama kembali terulang saat program serupa digelar pada tahun lalu untuk collectible series 3D Puzzle Doraemon.

Kata Linda Valentin, Marketing Promotion & Customer Relation Manager Sumber Alfaria Trijaya, bercermin dari pengalaman tersebut, pihaknya pun menggelar promosi sejenis pada tahun ini dengan tema Alfamart Superheroes & Friends.

Ditambahkan, penawaran karakter Disney Pixar dan Marvel itu berlangsung mulai dari tanggal 16 Januari hingga 16 April mendatang dan berlaku di sekitar 8500 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Sumber Alfaria Trijaya sendiri optimis karakter Disney Pixar dan Marvel akan bisa mengerek penjualan gerai Alfamart lantaran karakter itu dicintai oleh semua kalangan usia, baik anak-anak maupun segmen kalangan remaja dan dewasa.

Sumber Alfaria Trijaya juga mengatakan, bila berbelanja minimal senilai Rp 25 ribu, konsumen dipastikan akan mendapatkan satu stempel khusus.

Dan, jika sudah terkoleksi sebanyak 28 stempel, konsumen dapat menukarkannya dengan satu dari 10 figur Superheroes & Friends (Captain America, Iron Man, Hulk, Spiderman serta Woody, Jessie, dan Buzz Lightyear yang merupakan karakter dari film Toys Story).

Berita-Bisnis mencatat, Sumber Alfaria Trijaya mengeluarkan dana sekitar Rp 50 miliar untuk memperoleh izin hak cipta dari Marvel dan Disney Pixar.

Patut pula diketahui, pada medio Juli tahun lalu, Sumber Alfaria Trijaya telah mengungkapkan rencananya untuk menggelar ekspansi ke beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Filipina, Vietnam, dan Thailand. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KANMO RETAIL BUKA GERAI KE-2 WILIO DI GRAND INDONESIA
BERITA

KANMO RETAIL BUKA GERAI KE-2 WILIO DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Keputusan Kanmo Retail Group untuk mulai merambah ranah bisnis distribusi ritel sejak 2005, sepertinya mampu membuahkan hasil yang...
ORIFLAME LANSIR LOVE NATURE
BERITA

ORIFLAME LANSIR LOVE NATURE

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengandung bahan alami terbaik dari alam, PT Oriflame Indonesia pun resmi melansir Love Nature. (lebih…)
RNI LANSIR RAJA BERAS DAN RAJA AIR
BERITA

RNI LANSIR RAJA BERAS DAN RAJA AIR

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai hasil inovasi internal, PT Rajawali Nusantara Indonesia hari ini melansir dua produk baru. (lebih…)
RIM BUKA BLACKBERRY EXPERT CENTER SURABAYA
BERITA

RIM BUKA BLACKBERRY EXPERT CENTER SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat layanan purna jualnya di area pemasaran Surabaya dan sekitarnya, Research in Motion (RIM) Indonesia resmi mengoperasikan...
RIYADH GROUP HADIRKAN SOEDIRMAN INN CONDOMINIUM & HOTEL
BERITA

RIYADH GROUP HADIRKAN SOEDIRMAN INN CONDOMINIUM & HOTEL

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar awak kabin pesawat maupun para pekerja di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Riyadh Group resmi memperkenalkan Soedirman Inn...
DORONG PENGGUNAAN KARTU KREDIT, MANDIRI LUNCURKAN TOKONE.COM
BERITA

DORONG PENGGUNAAN KARTU KREDIT, MANDIRI LUNCURKAN TOKONE.COM

(BeritaBisnis) - Guna meningkatkan penggunaan kartu kreditnya, Bank Mandiri meluncurkan portal belanja online: www.tokone.com. Situs tersebut dirancang dengan konsep cyber...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia