• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PREMI AFFINITY, ASURANSI SINAR MAS RANGKUL COLUMBIA

GENJOT PREMI AFFINITY, ASURANSI SINAR MAS RANGKUL COLUMBIA

Berupaya menghimpun premi sebesar Rp 50 miliar dari program affinity. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka meningkatkan kontribusi jalur distribusi affinity-nya sepanjang tahun ini, PT Asuransi Sinar Mas resmi merangkul PT Columbia Perdana yang populer dengan label Columbia Cash & Credit.

Alhasil, lewat kerja sama tersebut, pelanggan Columbia Cash & Credit pun dipastikan bakal memperoleh jaminan asuransi kecelakaan diri yang diwujudkan dalam rupa jaminan meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan serta jaminan cacat tetap akibat kecelakaan.

Kata Howen Widaja, Direktur Utama Asuransi Sinar Mas, jaminan akan diberikan dalam bentuk santunan sebesar maksimal Rp 10 juta kepada nasabah baru Columbia Cash & Credit serta berlaku sepanjang tenor pembiayaan yang diambil.

Ditambahkan, dengan pemberian jaminan asuransi kecelakaan diri tersebut, pihaknya berharap pelanggan Columbia Cash & Credit bisa lebih nyaman dan semakin loyal.

Di sisi lain, kemitraan ini juga ditegaskan otomatis menahbiskan Columbia Cash & Credit sebagai perusahaan retail dan pembiayaan pertama di Indonesia yang memberikan jaminan asuransi kecelakaan diri kepada para pelanggannya.

Perlu diketahui, dalam operasional pemasarannya, Asuransi Sinar Mas memanfaatkan beragam jalur distribusi, mulai dari telemarketing, agen hingga affinity.

Dan khusus untuk jalur distribusi yang disebut terakhir ini, Asuransi Sinar Mas tercatat memberikan perlindungan jaminan asuransi bagi anggota suatu institusi atau komunitas.

Adapun bentuk jaminan yang diberikan bervariasi, antara lain, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, asuransi properti maupun all risk insurance.

Asuransi Sinar Mas menginformasikan, hingga akhir tahun nanti, pihaknya berupaya menghimpun premi sebesar Rp 50 miliar yang bersumber dari program affinity.

Itu pula sebabnya, di samping merangkul Columbia Cash & Credit, Asuransi Sinar Mas juga sedang berancang-ancang menggaet 6 sampai 8 mitra baru sampai akhir medio Desember mendatang.

Jika niat itu dapat direalisasikan, maka per akhir tahun ini, Asuransi Sinar Mas yakin dapat mengerek andil affinity menjadi 5 persen dibandingkan saat ini yang berada di kisaran 2 persen terhadap total pendapatan premi brutonya.

Dari Columbia Cash & Credit sendiri, Asuransi Sinar Mas berharap dapat mendulang pendapatan premi sebanyak Rp 7,5 miliar selama tahun pertama kemitraan. Pasalnya, dengan ditopang 400 gerai, Columbia Cash & Credit kini sudah melayani sekitar 1,5 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERBESAR BISNIS, KANSAI PAINT OPERASIKAN PABRIK BARU DI BITUNG
BERITA

PERBESAR BISNIS, KANSAI PAINT OPERASIKAN PABRIK BARU DI BITUNG

(Berita-Bisnis) - Sebagaimana halnya pebisnis lain, PT Kansai Prakarsa Coatings (Kansai Paint) pun sadar bahwa pengembangan usaha dapat dilakukan melalui...
HOTEL MELIA MAKASSAR RESMI BEROPERASI
BERITA

HOTEL MELIA MAKASSAR RESMI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Kerjasama bisnis yang direncanakan oleh Melia Hotels International dan PT Putra Liang Jaya, pada awal April dua tahun...
GANDENG ITOKI, DATASCRIP RILIS 5 PRODUK BARU
BERITA

GANDENG ITOKI, DATASCRIP RILIS 5 PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng ITOKI Corporation, PT Datascrip meramaikan bisnis furniture segmen perkantoran lewat kehadiran 5 seri kursi kerja terbaru....
L-MEN MISTER INTERNATIONAL 2013 DITENTUKAN 21 NOVEMBER
BERITA

L-MEN MISTER INTERNATIONAL 2013 DITENTUKAN 21 NOVEMBER

(Berita-Bisnis) - Pada tanggal 21 November mendatang, Skenoo Gandaria City dipastikan bakal menjadi salah satu saksi terpilihnya L-Men Mister International...
PFIZER KEMBALI GELAR SAHUR ON THE ROAD
BERITA

PFIZER KEMBALI GELAR SAHUR ON THE ROAD

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, PT Pfizer Indonesia kembali menggelar Sahur on The Road selama dua hari di Jakarta....
GARASINDO JUAL JEEP WRANGLER ARCTIC RP 850 JUTA DAN GRAND CHEROKEE Rp 1,3 MILIAR
BERITA

GARASINDO JUAL JEEP WRANGLER ARCTIC RP 850 JUTA DAN GRAND CHEROKEE Rp 1,3 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Dengan alasan menyediakan beragam pilihan produk kepada pelanggannya, PT Garansindo Inter Global -agen tunggal pemegang merek Chrysler di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia