• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PREMI AFFINITY, ASURANSI SINAR MAS RANGKUL COLUMBIA

GENJOT PREMI AFFINITY, ASURANSI SINAR MAS RANGKUL COLUMBIA

Berupaya menghimpun premi sebesar Rp 50 miliar dari program affinity. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka meningkatkan kontribusi jalur distribusi affinity-nya sepanjang tahun ini, PT Asuransi Sinar Mas resmi merangkul PT Columbia Perdana yang populer dengan label Columbia Cash & Credit.

Alhasil, lewat kerja sama tersebut, pelanggan Columbia Cash & Credit pun dipastikan bakal memperoleh jaminan asuransi kecelakaan diri yang diwujudkan dalam rupa jaminan meninggal dunia akibat sakit dan kecelakaan serta jaminan cacat tetap akibat kecelakaan.

Kata Howen Widaja, Direktur Utama Asuransi Sinar Mas, jaminan akan diberikan dalam bentuk santunan sebesar maksimal Rp 10 juta kepada nasabah baru Columbia Cash & Credit serta berlaku sepanjang tenor pembiayaan yang diambil.

Ditambahkan, dengan pemberian jaminan asuransi kecelakaan diri tersebut, pihaknya berharap pelanggan Columbia Cash & Credit bisa lebih nyaman dan semakin loyal.

Di sisi lain, kemitraan ini juga ditegaskan otomatis menahbiskan Columbia Cash & Credit sebagai perusahaan retail dan pembiayaan pertama di Indonesia yang memberikan jaminan asuransi kecelakaan diri kepada para pelanggannya.

Perlu diketahui, dalam operasional pemasarannya, Asuransi Sinar Mas memanfaatkan beragam jalur distribusi, mulai dari telemarketing, agen hingga affinity.

Dan khusus untuk jalur distribusi yang disebut terakhir ini, Asuransi Sinar Mas tercatat memberikan perlindungan jaminan asuransi bagi anggota suatu institusi atau komunitas.

Adapun bentuk jaminan yang diberikan bervariasi, antara lain, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, asuransi properti maupun all risk insurance.

Asuransi Sinar Mas menginformasikan, hingga akhir tahun nanti, pihaknya berupaya menghimpun premi sebesar Rp 50 miliar yang bersumber dari program affinity.

Itu pula sebabnya, di samping merangkul Columbia Cash & Credit, Asuransi Sinar Mas juga sedang berancang-ancang menggaet 6 sampai 8 mitra baru sampai akhir medio Desember mendatang.

Jika niat itu dapat direalisasikan, maka per akhir tahun ini, Asuransi Sinar Mas yakin dapat mengerek andil affinity menjadi 5 persen dibandingkan saat ini yang berada di kisaran 2 persen terhadap total pendapatan premi brutonya.

Dari Columbia Cash & Credit sendiri, Asuransi Sinar Mas berharap dapat mendulang pendapatan premi sebanyak Rp 7,5 miliar selama tahun pertama kemitraan. Pasalnya, dengan ditopang 400 gerai, Columbia Cash & Credit kini sudah melayani sekitar 1,5 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MULIA BOGA RAYA LANSIR PROCHIZ SLICE
BERITA

MULIA BOGA RAYA LANSIR PROCHIZ SLICE

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan produk yang berkualitas sekaligus dengan banderol harga yang kompetitif, PT Mulia Boga Raya melansir keju lembaran...
TIKET.COM MULAI BERJUALAN TIKET PESAWAT DOMESTIK
BERITA

TIKET.COM MULAI BERJUALAN TIKET PESAWAT DOMESTIK

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menyediakan tiket hotel, event, dan film sejak awal Desember silam, situs booking & ticketing online Tiket.com...
ANAK EMAS
KOLOM

ANAK EMAS

(Berita-Bisnis) - Alkisah, di sebuah perusahaan besar, tersebutlah seorang regional sales manager sebagai "anak emas" sang pemilik. Memang, sama seperti...
SINARMAS MSIG TOWER DIBUKA AWAL TAHUN DEPAN
BERITA

SINARMAS MSIG TOWER DIBUKA AWAL TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Setelah makan waktu dua tahun, Sinar Mas Group akhirnya resmi melaksanakan seremoni tutup atap (topping off) gedung perkantoran...
KIDZANIA HADIRKAN PRUDENTIAL VAULT
BERITA

KIDZANIA HADIRKAN PRUDENTIAL VAULT

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Aryan Indonesia -pemilik dan pengelola pusat rekreasi indoor KidZania Jakarta- untuk melengkapi wahana edutainment di KidZania...
GAET NASABAH BARU, MANDIRI GELAR MANDIRI KARNAVAL
BERITA

GAET NASABAH BARU, MANDIRI GELAR MANDIRI KARNAVAL

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya pentas bisnis lain, aroma persaingan pun menyeruak di arena bisnis kartu debit dan kartu kredit. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia