TUNE HOTELS HADIR DI MAKASSAR

Terhitung sebagai hotel keenam di Indonesia yang sudah dikelola sampai saat ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Perlahan tapi pasti, jaringan hotel bertarif murah Tune Hotels menambah cabang barunya di Indonesia lewat pengoperasian Tune Hotels Makassar.

Dan, pada tahap awal, hotel yang berlokasi di kawasan Jl. Sam Ratulangi, Makassar, itu tercatat setinggi empat lantai dengan kapasitas 48 unit kamar.

Kata Inda Rambu, Manager Tune Hotels Makassar, hotel itu kelak akan diperbaharui lagi seiring dengan perkembangan bisnis di masa mendatang.

Seperti diketahui, Tune Hotels Makassar yang dibangun oleh PT Red Planet Hotels Indonesia sebelumnya direncanakan memiliki ketinggian hingga 11 lantai dengan total kapasitas sebanyak 150 unit kamar. Adapun luas bangunan keseluruhannya diproyeksikan mencapai kurang lebih 4,400 meter persegi.

Bagi jaringan Tune Hotels sendiri, hotel yang baru dibuka ini terhitung sebagai hotel keenam di Indonesia yang sudah dikelola sampai saat ini. Sementara lima hotel lainnya adalah Tune Hotels Double Six Legian, Tune Hotels Kuta, Tune Hotels Pasar Baru Jakarta, Tune Hotels Pekanbaru, dan Tune Hotels Solo.

Bila tak ada halangan, Tune Hotels Regional Services Sdn. Bhd. yang berbasis di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia (induk Tune Hotels) juga telah mengutarakan niatnya untuk membuka hotel serupa di Surabaya, dalam waktu dekat.

Dalam laman resminya pula, Tune Hotels Regional Services Sdn. Bhd. mencantumkan bahwa pihaknya bakal menghadirkan Tune Hotels di Bekasi dan Palembang.

Tune Hotels Regional Services Sdn. Bhd. merupakan bagian dari Tune Group, private investment group yang dikendalikan oleh Tan Sri Tony Fernandes, pendiri dan CEO AirAsia Group. Hingga tahun depan, Tune Hotels Regional Services Sdn. Bhd. berambisi mengelola 100 hotel yang tersebar di seluruh dunia.

Red Planet Hotels Indonesia sendiri adalah unit usaha Red Planet Hotels Co. Ltd. yang dikenal luas sebagai perusahaan yang bergerak di bisnis properti dengan fokus utama sebagai pemilik maupun pengembang hotel. Sampai saat ini, Red Planet Hotels Co. Ltd. mengklaim sudah mengelola 30 hotel dengan tujuh hotel baru dalam tahap pengembangan.

Lebih dari itu, di Tune Hotels Regional Services Sdn. Bhd., Red Planet Hotels Co. Ltd. diketahui sebagai pemegang saham mayoritas kedua dengan porsi sebesar 17 persen. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PABRIK COKELAT KALLA GROUP DIPASTIKAN BEROPERASI MEI MENDATANG
BERITA

PABRIK COKELAT KALLA GROUP DIPASTIKAN BEROPERASI MEI MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses yang cukup lama, Kalla Group akhirnya memastikan pabrik pengolahan biji cokelat barunya yang terletak di...
TOPOTELS KELOLA AYOLA BALI JIMBARAN
BERITA

TOPOTELS KELOLA AYOLA BALI JIMBARAN

(Berita-Bisnis) - Di samping mengoperasikan hotel yang menggunakan merek buah kesepakatannya dengan para investor, PT Topotels sejatinya mengelola beberapa aset...
SWISS-BELHOTEL BUKA ZEST PARANG RAJA SOLO
BERITA

SWISS-BELHOTEL BUKA ZEST PARANG RAJA SOLO

(Berita-Bisnis) - Medio Maret 2015 sesungguhnya merupakan catatan penting dalam perjalanan usaha Swiss-Belhotel International di ranah bisnis hospitality di Indonesia....
EFEKTIFITAS PROGRAM CSR
EVENT

EFEKTIFITAS PROGRAM CSR

By Harian Republika dan PT Inti Pesan Pariwara (lebih…)
CIPAGANTI LENGKAPI STARLINE DENGAN 100 BIS BARU
BERITA

CIPAGANTI LENGKAPI STARLINE DENGAN 100 BIS BARU

(Berita-Bisnis) - Kiprah PT StarLine di bisnis pariwisata, khususnya di segmen transportasi pariwisata, sepertinya bakal semakin kinclong di masa mendatang....
AEROWISATA GELAR SOFT OPENING KILA INFINITY8 BALI
BERITA

AEROWISATA GELAR SOFT OPENING KILA INFINITY8 BALI

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan harga awal yang diklaim kompetitif, Aerowisata Hotels & Resorts pun resmi menggelar soft opening Kila Infinity8...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia