GREE RILIS PROSHOP SURABAYA

Berfungsi sebagai wahana bagi konsumen untuk berkonsultasi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila ditilik dari sisi usia, perjalanan usaha Gree Electric Appliances Inc. di ranah bisnis pendingin ruangan (Air Conditioner/AC) di pasar domestik, sesungguhnya memang belum panjang.

Pasalnya, via lini bisnisnya PT Gree Electric Appliances Indonesia, produsen AC dari Zhuhai, Tiongkok, ini baru hadir di Indonesia, sejak beberapa tahun yang lalu.

Namun, jangan salah. Kendati baru seumur jagung, upaya Gree Electric Appliances Inc. untuk memperbesar pangsa pasarnya terbilang serius.

Ambil contoh, tahun lalu. Ketika itu, dalam rangka membina hubungan baik, Gree Electric Appliances Indonesia mengajak para dilernya untuk plesir Thailand serta Tiongkok.

Di saat yang sama, Gree Electric Appliances Indonesia juga tak lupa memperluas jaringan layanan purnajualnya, khususnya di wilayah pemasaran Pulau Jawa dan Bali.

Lantas, pada tahun ini, Gree Electric Appliances Indonesia pun resmi menambah gerai showroom-nya yang bertajuk Gree Proshop di Surabaya.

Kata CEO Gree Electric Appliances Indonesia, Ethan Wu, selain sebagai lokasi penjualan, gerai seluas 250 meter persegi yang terletak di bilangan Jalan HR Muhammad Surabaya, itu sekaligus berfungsi sebagai wahana bagi konsumen untuk berkonsultasi sebelum membeli produk AC merek Gree yang sesuai dengan kebutuhannya.

Dijelaskan pula, kehadiran Gree Proshop Surabaya juga mendukung operasionalisasi jaringan sekitar 150 toko di Jawa Timur, yang selama ini menjajakan beragam produk AC Gree.

Berita-Bisnis mencatat, Gree Proshop Surabaya merupakan gerai ke-2 setelah Gree Proshop perdana yang dilansir di Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, medio Mei 2016.

Dan, sampai saat ini, kontributor utama penjualan produk AC Gree didominasi oleh segmen residensial dengan porsi mencapai sekitar 70 persen. Sisanya, segmen korporat. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

RAMAIKAN PASAR MOBIL SPORT, TOYOTA MULAI JUAL TOYOTA 86 SENILAI Rp 600 JUTA
BERITA

RAMAIKAN PASAR MOBIL SPORT, TOYOTA MULAI JUAL TOYOTA 86 SENILAI Rp 600 JUTA

(Berita-Bisnis) - Berkolaborasi dengan Subaru, Toyota melansir secara resmi mobil sport dengan nama Toyota 86. (lebih…)
WAHANA MAKMUR SEJATI KUASAI PASAR SEPEDA MOTOR JAKARTA DAN TANGERANG
BERITA

WAHANA MAKMUR SEJATI KUASAI PASAR SEPEDA MOTOR JAKARTA DAN TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Di ranah bisnis ritel kendaraan roda dua, PT Wahana Makmur Sejati adalah sebuah nama yang cukup disegani, khususnya...
ARYADUTA HADIR DI BALI, DESEMBER MENDATANG
BERITA

ARYADUTA HADIR DI BALI, DESEMBER MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Diklaim menghadirkan setiap kamar yang sangat lega untuk dua orang dewasa serta dua anak, Aryaduta Hotel Group pun...
MODENA LUNCURKAN AIR PURIFIER BARU
BERITA

MODENA LUNCURKAN AIR PURIFIER BARU

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu menghadirkan udara ruang yang bersih dan higienis, PT Indomo Mulia -exclusive distributor Modena di Indonesia dan...
AGODA PROMOSIKAN SHARK DIVING DI AUSTRALIA
BERITA

AGODA PROMOSIKAN SHARK DIVING DI AUSTRALIA

(Berita-Bisnis) - Setelah memperkenalkan destinasi dan event wisata lainnya, situs pemesanan hotel Agoda.com kembali mempromosikan kota Adelaide maupun kota Port...
BERJAYA SALLY CERIA LANSIR FROZEN YOGURT WHITE GOLD
BERITA

BERJAYA SALLY CERIA LANSIR FROZEN YOGURT WHITE GOLD

(Berita-Bisnis) - Diklaim menggunakan frozen yogurt gelato yang diimpor langsung dari Italia, PT Berjaya Sally Ceria -pemilik dan pengelola gerai...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia