• BERANDA
  • BERITA
  • INCAR Rp 600 MILIAR, BRISYARIAH LUNCURKAN TABUNGAN IMPIAN

INCAR Rp 600 MILIAR, BRISYARIAH LUNCURKAN TABUNGAN IMPIAN

Menargetkan pengumpulan dana pihak ketiga sebanyak Rp 600 miliar melalui Tabungan Impian. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna menyiasati persaingan yang semakin ketat di pentas bisnis perbankan syariah belakangan ini, PT Bank BRISyariah meluncurkan produk tabungan berjangka dengan nama Tabungan Impian.

Produk tabungan tersebut sekaligus dilengkapi dengan manfaat asuransi jiwa dengan premi gratis tanpa pemeriksaan kesehatan plus santunan uang duka sebesar Rp 1 miliar jika nasabah meninggal dunia karena kecelakaan.

Menurut Moch. Hadi Santoso, Direktur Utama Bank BRISyariah, jumlah santunan sangat tergantung kepada jangka waktu menabung serta setoran yang rutin dilakukan. Adapun setoran awalnya mulai dari Rp 50 ribu dan setoran rutin minimal Rp 50 ribu.

Ditambahkan, nasabah yang membuka tabungan dengan jangka waktu 11-20 tahun misalnya, berhak mendapat santunan sebesar 20x setoran rutin, maksimum Rp 100 juta. Sedangkan, bila nasabah memiliki lebih dari satu rekening, maka total santunan uang duka maksimum Rp 1 miliar.

Selain itu, Tabungan Impian juga menawarkan manfaat proteksi nilai perencanaan dengan membayarkan akumulasi sisa setoran rutin bulanan yang belum dibayarkan hingga jatuh tempo, maksimum Rp 750 juta per nasabah.

Hingga akhir tahun nanti, Bank BRISyariah menargetkan pengumpulan dana pihak ketiga sebanyak Rp 600 miliar melalui Tabungan Impian.

Sampai akhir Juli lalu, Bank BRISyariah tercatat berhasil membukukan laba sebesar Rp 80 miliar atau lebih dari enam kali lipat dari perolehan laba per Desember tahun 2011 yang sebanyak Rp 11,6 miliar. Pencapaian tersebut bersumber dari penyaluran pembiayaan yang mencapai Rp 9,6 triliun hingga akhir Juli 2012.

Di saat yang sama, dana kelolaan Bank BRISyariah telah mencapai Rp 10,3 triliun dan asetnya sendiri sebesar Rp 11,3 triliun. (BB/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PACU PENJUALAN, ARIES INDO GLOBAL GELAR GOES TO CAMPUS
BERITA

PACU PENJUALAN, ARIES INDO GLOBAL GELAR GOES TO CAMPUS

(Berita-Bisnis) - Dalam kacamata pelaku bisnis smartphone, segmen usia muda bisa dibilang adalah pasar yang sangat potensial. Fakta yang disadari...
PANASONIC GOBEL GROUP BUKA CHATERAISE
BERITA

PANASONIC GOBEL GROUP BUKA CHATERAISE

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan kelompok usaha lain, Panasonic Gobel Group yang dikendalikan oleh Rachmat Gobel, juga tampak giat memperluas...
CIPTA SELERA MURNI OPERASIKAN GERAI TEXAS CHICKEN DENGAN KONSEP BARU
BERITA

CIPTA SELERA MURNI OPERASIKAN GERAI TEXAS CHICKEN DENGAN KONSEP BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi perubahan selera konsumen terhadap konsep gerai yang sesuai dengan gaya hidup modern saat ini, PT...
BAHKAN SANTAI PUN BISA DI RUMAH SAKIT
KOLOM

BAHKAN SANTAI PUN BISA DI RUMAH SAKIT

(BeritaBisnis) - Pernahkah Anda teringat pada suasana rumah sakit tahun 80-90an? Suasana riuh rendah, aroma antibiotik yang menyergap hidung, loud...
CIPUTRA: BANGUN 30 RUMAH SAKIT SECARA BERTAHAP
BERITA

CIPUTRA: BANGUN 30 RUMAH SAKIT SECARA BERTAHAP

(BeritaBisnis) - Berbekal dana investasi Rp 3,5 triliun, Ciputra Group berkeinginan untuk mewujudkan misi pembangunan Ciputra Hospital di 30 proyek...
PACU PENJUALAN, INDOMARET GELAR LOMBA FOTO
BERITA

PACU PENJUALAN, INDOMARET GELAR LOMBA FOTO

(Berita-Bisnis) - Disadari, beragam cara dapat dilakukan untuk memacu peningkatan penjualan. Tak terkecuali via event lomba foto. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia