ICHI TAN INDONESIA GELAR MENDADAK JUTAWAN

Konsumen dianjurkan untuk memeriksa setiap kejutan yang ada di balik tutup botol. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit untuk dibantah, dengan pertumbuhan rerata 13-14 persen per tahunnya, pentas bisnis produk teh siap minum (ready-to-drink/RTD) di pasar domestik, memang sangat menggiurkan.

Terlebih, nilai pasar salah satu kategori dalam industri fast moving consumer goods ini, diperkirakan telah berada di kisaran Rp 55 triliun, sepanjang tahun lalu.

Di saat yang sama, dinamika persaingan pun tampak mencuat seiring belanja iklannya yang terbilang sangat tinggi pada semester pertama tahun lalu.

Buktinya, berdasarkan catatan Nielsen, belanja iklan teh siap minum (digabung dengan produk kopi) mencapai Rp 2,3 triliun selama Januari-Juni 2016. Atau, dengan kata lain, tumbuh sebesar 24 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dan, jangan heran pula, aroma persaingan itu sejatinya terasa juga lewat penyelenggaraan beragam program promo yang digelar oleh para pelaku usaha produk teh siap minum.

Salah satunya, program bertajuk Mendadak Jutawan yang bakal berlangsung mulai 1 April hingga 31 Juli 2017, kreasi PT Ichi Tan Indonesia yang menjajakan produk teh siap minum merek Ichitan dengan tiga varian rasa (Honey Lemon, Lyche, Teh Liang Yen Yen).

Kata Chairman & CEO of Ichitan Group, Tan Passakornnatee, program senada sesungguhnya telah diselenggarakan beberapa kali di Thailand dan Kamboja.

Adapun di Indonesia, tambahnya, merupakan program yang pertama yang sekaligus merupakan bentuk apresiasi pihaknya kepada konsumen di pasar domestik.

Dan, lebih dari itu, program Mendadak Jutawan versi Ichi Tan Indonesia diklaim bakal menyediakan total hadiah uang senilai Rp 9 miliar, yang akan dibagikan kepada 30 pemenang alias masing-masing pemenang memperoleh Rp 300 juta.

Ichi Tan Indonesia juga mengabarkan, guna memenangkan hadiah, konsumen wajib lebih dulu membeli produk teh siap minum merek Ichitan. Setelah itu, konsumen dianjurkan untuk memeriksa setiap kejutan yang ada di balik tutup botol.

Jika beruntung, dipastikan mendapat unicode uang senilai Rp 300 juta, yang setelah divalidasi oleh Ichi Tan Indonesia akan ditukar dengan uang tunai dengan nilai yang sama.

Di sisi lain, Ichi Tan Indonesia pun menginformasikan, tersedia juga hadiah gratis 1 botol yang tertulis di balik tutup botol bagi ribuan pemenang.

Berita-Bisnis mencatat, Ichi Tan Indonesia merupakan perusahaan patungan Ichitan Group yang berasal dari Thailand dengan PT Atri Pasifik yang berkecimpung di bidang distribusi.

Lantas, Atri Pasifik sendiri terhitung sebagai joint venture Mitsubishi Corporation Jepang dengan PT Sigmantara Alfindo, investment company yang berada dalam kendali Alfa Group.

Baik Ichitan Group maupun Atri Pasifik, masing-masing memegang porsi saham yang seimbang, yakni sebesar 50 persen, di Ichi Tan Indonesia.

Medio Oktober 2015, Ichi Tan Indonesia untuk pertama kalinya memperkenalkan produk siap minum dengan label Ichitan Green Tea yang diimpor langsung dari Thailand. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MELIA HOTELS BAKAL OPERASIKAN MELIA UBUD
BERITA

MELIA HOTELS BAKAL OPERASIKAN MELIA UBUD

(Berita-Bisnis) - Sebagaimana halnya pebisnis manajemen perhotelan skala global lainnya yang agresif melebarkan sayap bisnisnya di pasar domestik, Melia Hotels...
KEPEDULIAN FITFLOP INDONESIA
BERITA

KEPEDULIAN FITFLOP INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Di era persaingan yang ketat, sustainability brand tampaknya merupakan salah satu pilihan yang menjanjikan demi pertumbuhan usaha di...
INCAR PELANCONG KECIL, METROXGROUP TAWARKAN SALSA MINI AIR
BERITA

INCAR PELANCONG KECIL, METROXGROUP TAWARKAN SALSA MINI AIR

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Metrox Lifestyles (MetroxGroup) untuk mendorong penjualan produk koper merek Rimowa, sepertinya tidak mengenal kata lelah. (lebih…)
DORONG PENJUALAN, MERCEDES HADIRKAN MY SERVICE
BERITA

DORONG PENJUALAN, MERCEDES HADIRKAN MY SERVICE

(Berita-Bisnis) - Melengkapi jaringan pemasaran 16 diler yang tersebar di Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menghadirkan layanan purna jual baru...
HYUNDAI GELAR SMARTS PRIZE SAMPAI AGUSTUS 2013
BERITA

HYUNDAI GELAR SMARTS PRIZE SAMPAI AGUSTUS 2013

(Berita-Bisnis) - Demi memberikan nilai tambah sekaligus memberikan apresiasi kepada loyal customer-nya, PT Hyundai Mobil Indonesia menggelar program Smarts Prize...
RAJA PINDAH HADIR DI SAWANGAN
BERITA

RAJA PINDAH HADIR DI SAWANGAN

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Raja Pindah di bisnis mover maupun relocation services tampaknya semakin mantap dengan pengoperasian cabang baru yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia