SANTINI GROUP HADIRKAN LUWANSA HOTEL MANADO

Diproyeksikan beroperasi pada medio September 2020. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Seperti halnya kelompok usaha lain, Santini Group pun tampak aktif menggeluti ranah bisnis hospitality di pasar domestik.  

Buktinya, hingga akhir Juni lalu serta lewat label Luwansa Hotels Group, Santini Group telah mengelola lima hotel/resor, yaitu Lumire Hotel & Convention Center Jakarta, JS Luwansa Hotel Jakarta, Luwansa Hotel Palangkaraya, Luwansa Beach Resort Labuan Bajo, dan Villa Ombak Kedungu Tabanan (Bali).

Sementara yang terbaru, Santini Group berencana menghadirkan Luwansa Hotel Manado (Sulawesi Utara) yang diproyeksikan beroperasi pada medio September 2020.

Kata Presiden Direktur Santini Group, Lukito Wanandi, investasi hotel bintang empat anyar tersebut diperkirakan mencapai Rp 200 miliar.

Ditambahkan pula, Luwansa Hotel Manado yang berdiri di atas lahan seluas 5 ribu meter persegi di bilangan Jalan Pumorow, Taas Tikala, Manado, itu, kelak memiliki 143 kamar.

Plus, diramaikan dengan kehadiran restoran, kedai kopi, pusat kebugaran, tujuh ruang pertemuan, serta ballroom yang mampu memuat hingga 800 orang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Santini Group yang berbasis di kawasan Jalan Taman Kebon Sirih 2, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan berdiri pada tahun 1994, adalah reinkarnasi dari Gemala Group yang dibentuk oleh Sofjan Wanandi.

Selain berkecimpung di lini bisnis automotive parts dan global distribution of automotive battery, Santini Group juga merambah segmen infrastruktur, others (media, financial consultancy service, orchid plantation, renewable energy), serta property & service.

Dan, khusus di lini bisnis yang disebut terakhir, performa Santini Group pun tercermin dari kiprah 7 anak usahanya, yakni PT Dharma Karya Perdana (tank terminal industry), PT Pawatanesia Persada (office building owner), PT Purimas Straits Resort (hotel and resort properties/Bali), PT Pulomas Gemala Misori (apartment developer), PT Windas Development (office building), PT Santiniluwansa Properti Indonesia (hotel developer), dan PT Santini Kelola Persada, manajemen perhotelan yang mengerek label Luwansa Hotels Group.

Hingga akhir Juni 2019, Luwansa Hotels Group sendiri sudah mengelola 724 kamar yang berasal dari Lumire Hotel & Convention Center Jakarta (343 kamar), JS Luwansa Hotel Jakarta (244 kamar), Luwansa Hotel Palangkaraya (96 kamar), Luwansa Beach Resort Labuan Bajo (35 kamar), dan Villa Ombak Kedungu Tabanan (6 kamar). (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERSAMA SUN MOTOR GROUP, MITSUBISHI LUNCURKAN DILER ANYAR DI BOYOLALI
BERITA

BERSAMA SUN MOTOR GROUP, MITSUBISHI LUNCURKAN DILER ANYAR DI BOYOLALI

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, jaringan pemasaran PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia -khususnya untuk kendaraan penumpang- dipastikan...
T-CASH BERENCANA GANDENG CARREFOUR
BERITA

T-CASH BERENCANA GANDENG CARREFOUR

(BeritaBisnis) - Jika tidak ada aral melintang, pada tahun 2012, T-Cash, produk e-money Telkomsel akan menambah merchant baru. Salah satu...
BENNY SIMANJUNTAK RAMBAH AMERIKA SERIKAT
BERITA

BENNY SIMANJUNTAK RAMBAH AMERIKA SERIKAT

(Berita-Bisnis) - Kiprah Benny Simanjuntak di ranah bisnis hiburan di pasar domestik maupun di kawasan Asia Pasifik, sejatinya tak perlu...
HINGGA JUNI LALU, BUMI SERPONG DAMAI RAUP Rp 4,2 TRILIUN
BERITA

HINGGA JUNI LALU, BUMI SERPONG DAMAI RAUP Rp 4,2 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Implementasi strategi value creation terhadap landbank via skema joint venture yang digelar selama ini terbukti memberikan hasil yang...
HILLCREST HOUSE LIPPO HOMES KELEBIHAN PERMINTAAN
BERITA

HILLCREST HOUSE LIPPO HOMES KELEBIHAN PERMINTAAN

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, Lippo Homes -bagian dari PT Lippo Karawaci Tbk yang berkecimpung di bidang residensial, perkantoran,...
MIDTOWN HOTEL MULAI BEROPERASI DI PUSAT KOTA SURABAYA
BERITA

MIDTOWN HOTEL MULAI BEROPERASI DI PUSAT KOTA SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Persaingan bisnis hotel di Surabaya semakin sengit dengan kehadiran Midtown Hotel yang berlokasi di Jl. Basuki Rachmat, kawasan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia