• BERANDA
  • BERITA
  • MATAHARI HADIRKAN DELIVERY SERVICE DI MAL BALIKPAPAN BARU

MATAHARI HADIRKAN DELIVERY SERVICE DI MAL BALIKPAPAN BARU

Layanan pertama yang disediakan di area komersil Kalimantan Timur, sampai saat ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi PT Matahari Department Store Tbk, ‘sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui’ sepertinya bukan sekedar peribahasa saja, khususnya berkaitan dengan pembukaan gerai barunya di Kalimantan Timur, pekan lalu.

Buktinya, saat meresmikan pengoperasian gerai anyar Matahari Department Store di Mal Balikpapan Baru, Balikpapan, Kalimantan Timur, Matahari Department Store tak lupa menyediakan layanan Matahari Delivery Service alias jasa pengantaran barang belanjaan langsung ke rumah.

Padahal di lima gerai lain yang telah dibuka sebelumnya di provinsi itu (Balikpapan Superblok BSB, Plaza Balikpapan, Big Mall Samarinda, Lembuswana Samarinda, Mulia Plaza Samarinda), layanan sejenis belum berlaku.

Kata Sunny Setiawan, Director of Store Operations Matahari Departement Store, layanan tadi sesungguhnya tak lepas dari lokasi Mal Balikpapan Baru yang berada di kawasan hunian mewah Balikpapan Baru, Kalimantan Timur, yang saat ini sudah dihuni kurang lebih 25 ribu kepala keluarga.

Dengan demikian, Matahari Delivery Service di gerai Matahari Department Store Mal Balikpapan Baru adalah layanan pertama yang digelar di area komersil Kalimantan Timur, sampai saat ini.

Matahari Departement Store menginformasikan, jasa pengantaran barang belanjaan langsung ke rumah itu, berlaku untuk pembelian pakaian, celana, sepatu, dan aksesori, dengan transaksi minimal sebesar Rp 100 ribu.

Patut diketahui, gerai Matahari Department Store menempati areal seluas 5.600 meter persegi di Mal Balikpapan Baru serta merupakan gerai yang ke-127.

Kelak, bila tak ada aral melintang, jumlah gerai tersebut diperkirakan bakal berubah seiring rencana Matahari Departement Store yang akan membuka gerai serupa di Sentral Pasar Raya (SPR) Plaza (Padang), OPI Mall Jakabaring (Palembang) serta di Lippo Karawaci Utara (Tangerang), dalam waktu tidak lama lagi.

Mal Balikpapan Baru sendiri yang berada dalam naungan PT Sinar Mas Wisesa, berdiri pada tahun 2003 dan kala itu populer dengan label Mal Fantasi. Selang empat tahun kemudian, namanya berubah menjadi Mal Balikpapan Baru.

Adapun kawasan hunian mewah Balikpapan Baru tercatat seluas 160 hektar dan dikembangkan sejak tahun 1994 oleh Sinar Mas Wisesa, anak usaha Sinar Mas Land. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KASINDO RILIS DUA KAMERA CASIO SEHARGA Rp 3,9 JUTA
BERITA

KASINDO RILIS DUA KAMERA CASIO SEHARGA Rp 3,9 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung keunggulan Engine HS versi 3 yang diklaim memenuhi solusi Triple Zero (zero time lag/jeda waktu, zero...
KOMPETISI TUTUR TINGKATKAN HUBUNGAN BAIK UNILEVER DENGAN MITRA PETANI
BERITA

KOMPETISI TUTUR TINGKATKAN HUBUNGAN BAIK UNILEVER DENGAN MITRA PETANI

(BeritaBisnis) - Merangkul dan tetap membina hubungan baik dengan mitra bisnis adalah kunci lain untuk menjaga kesinambungan bisnis. Itulah yang...
ULTRAJAYA PACU PENJUALAN LEWAT ULTRA MILK SHAKE TO CARE
BERITA

ULTRAJAYA PACU PENJUALAN LEWAT ULTRA MILK SHAKE TO CARE

(Berita-Bisnis) - Sadar akan ketatnya persaingan di ranah bisnis dairy, khususnya di segmen susu cair ultra high temperature (UHT), PT...
SIDO MUNCUL PERKUAT PENJUALAN DI SEGMEN REMAJA LEWAT JKT48
BERITA

SIDO MUNCUL PERKUAT PENJUALAN DI SEGMEN REMAJA LEWAT JKT48

(Berita-Bisnis) - Guna memperdalam penetrasinya di segmen remaja, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) resmi menggandeng...
LANGKAH EKSPANSI NUSANTARA SEJAHTERA RAYA TETAP BERDERAP
BERITA

LANGKAH EKSPANSI NUSANTARA SEJAHTERA RAYA TETAP BERDERAP

(Berita-Bisnis) - Tekad PT Nusantara Sejahtera Raya (Cinema 21/Cinema XXI, The Premiere, IMAX) untuk terus menghadirkan tempat menonton yang nyaman...
GENERAL AFFAIRS MANAGEMENT DEVELOPMENT PROGRAM
EVENT

GENERAL AFFAIRS MANAGEMENT DEVELOPMENT PROGRAM

By X-SKILL SEMINAR (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia