• BERANDA
  • BERITA
  • INCAR 30 PERSEN PANGSA PASAR, SHARP RILIS MESIN CUCI BARU

INCAR 30 PERSEN PANGSA PASAR, SHARP RILIS MESIN CUCI BARU

Berambisi menguasai 30 persen pangsa pasar bisnis mesin cuci. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memperkokoh dominasinya di bisnis mesin cuci pada tahun 2013, PT Sharp Electronics Indonesia merilis lini produk baru mesin cuci Dolphinwave yang terdiri dari mesin cuci satu tabung (Ecodrum Full Auto) dan mesin cuci dua tabung.

Mesin cuci Ecodrum Full Auto (single tub) memiliki kapasitas 7 kg, 7,5 kg, 8,2 kg, dan 9,8 kg. Adapun tipe twin tub berkapasitas 7 kg, 8,5 kg, dan 9,5 kg.

Sharp Electronics Indonesia membanderol mesin cuci twin tub dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 1,8 juta per unit. Sementara itu, mesin cuci Ecodrum Full Auto ditawarkan dengan rentang harga dari Rp 2 juta hingga Rp 4 juta per unit.

Menurut Fumihiro Irie, Presiden Direktur Sharp Electronics Indonesia, kedua mesin cuci tersebut mempunyai banyak keunggulan. Itu sebabnya, pihaknya optimis konsumen bakal tertarik dengan mesin cuci Ecodrum Full Auto maupun mesin cuci dua tabung tersebut.

Ditambahkan, kedua produk anyar itu terbuat dari bodi fiber yang tidak mudah penyok serta membuat pengguna terhindar dari sengatan listrik.

Bersamaan dengan itu, mesin cuci satu tabung Ecodrum Full Auto juga memiliki hole less stainless tub yang membuat pakaian tidak mudah rusak, ion AG+ yang mampu mencegah bau yang tidak sedap pada pakaian plus super aquamagic water filter yang menyaring karat, pasir, dan kotoran sehingga pakaian putih tidak cepat menguning.

Sedangkan mesin cuci dua tabung diklaim memiliki fitur round shape yang membuat proses pencucian menjadi lebih sempurna dengan perputaran air yang maksimal.

Tahun ini, Sharp Electronics Indonesia menyatakan telah menggenggam sekitar 28,6 persen pangsa pasar bisnis mesin cuci di Indonesia. Kelak, pada tahun depan, dengan kehadiran lini produk baru, Sharp Electronics Indonesia yakin dapat menguasai 30 persen pangsa pasar.

Masih di tahun yang sama, total penjualan mesin cuci secara nasional diperkirakan bakal berada di kisaran 3,5 juta unit atau meningkat sebanyak 700 ribu unit dibandingkan keseluruhan penjualan sepanjang tahun 2012. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERMODALKAN INDOLIFE, TELKOMSEL INCAR Rp 250 MILIAR PADA TAHUN 2012
BERITA

BERMODALKAN INDOLIFE, TELKOMSEL INCAR Rp 250 MILIAR PADA TAHUN 2012

(BeritaBisnis) - Sukses menggelar layanan konten Mobile Newspapers yang telah dimanfaatkan lebih dari 1,5 juta pengguna, Telkomsel kembali menghadirkan layanan...
ELEVENIA KREASI XL AKHIRNYA RESMI MELUNCUR
BERITA

ELEVENIA KREASI XL AKHIRNYA RESMI MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Seperti direncanakan semula, melalui anak usahanya PT XL Planet, PT XL Axiata Tbk akhirnya resmi meluncurkan e-commerce baru...
TEMPO SCAN LUNCURKAN MARINA SMOOTH & GLOW UV
BERITA

TEMPO SCAN LUNCURKAN MARINA SMOOTH & GLOW UV

(Berita-Bisnis) - Diklaim dapat mencerahkan, melindungi, dan membuat wajah perempuan tampak cantik bersinar alami, PT Tempo Scan Pacific Tbk pun...
5th INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT (ICSS) 2013
EVENT

5th INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT (ICSS) 2013

CUSTOMER SERVICE MANAGEMENT STRATEGIES TO DRIVE SUSTAINABLE BUSINESS PERFORMANCEBy INTI PESAN PARIWARA (lebih…)
HEINZ ABC KUASAI BISNIS KECAP
DATA BISNIS

HEINZ ABC KUASAI BISNIS KECAP

(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan memperkaya wawasan dunia kuliner stakeholder-nya, PT Heinz ABC Indonesia menggelar foodservice gathering di Hotel Dharmawangsa, Jakarta...
SHAFIRA BAKAL HADIR DI YOGYAKARTA
BERITA

SHAFIRA BAKAL HADIR DI YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Seiring dengan bertambahnya permintaan terhadap beragam produk busana muslim Shafira, Shafira Corporation Enterprise -pemilik dan pengelola butik busana...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia