INDOFOOD LANSIR QTELA OPAK

Diharapkan menjadi camilan favorit keluarga Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Adalah hasil riset internal yang menjadi dasar pijakan bagi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk untuk melansir varian anyar produk camilannya yang mengusung merek Qtela, baru-baru ini.

Dan, asal tahu saja, riset tersebut mengungkapkan fakta bahwa opak dengan bahan singkong merupakan salah satu camilan/makanan ringan/snack yang digemari oleh semua kalangan di pasar domestik.

Alhasil, Indofood BP Sukses Makmur pun merilis Qtela Opak yang terdiri dari dua pilihan rasa, yakni cabai goreng serta barbeque.

Kata Direktur Indofood CBP Sukses Makmur, Suaimi Suriady, pilihan terhadap kedua pilihan rasa tadi sesungguhnya merujuk kepada lidah konsumen Indonesia.

Itu pula sebabnya, tambah Suaimi Suriady, pihaknya optimistis jika Qtela Opak yang memiliki rasa singkong yang khas dan tekstur yang renyah itu, bakal mampu menjadi camilan favorit keluarga Indonesia.

Indofood CBP Sukses Makmur menginformasikan, Qtela Opak terbuat dari campuran singkong dengan tepung yang dibuat dalam lembaran, dikeringkan, dibentuk, digoreng, dan kemudian diberi bumbu.

Lebih dari itu, Indofood CBP Sukses Makmur juga menegaskan, seluruh proses produksi Qtela Opak dilakukan secara higenis yang memanfaatkan teknologi tinggi plus konsisten mengacu kepada standar mutu dan keamanan pangan ISO 22000.

Patut diketahui, guna mewujudkan harapannya agar Qtela Opak bisa menjadi camilan favorit keluarga Indonesia, Indofood CBP Sukses Makmur lantas memasarkan varian baru tersebut baik di minimarket, supermarket, maupun di hypermarket, secara masif.

Berita-Bisnis mencatat, selama kuartal pertama tahun ini, Indofood CBP Sukses Makmur berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 8,92 triliun atau meningkat sebesar 11,92 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dan, dalam situasi tersebut, kategori mi instan sendiri masih mendominasi dengan kontribusi sebesar Rp 5,96 triliun alias duduk di peringkat pertama sumber pendapatan Indofood CBP Sukses Makmur.

Meski demikian, di saat yang sama, lini bisnis snack/makanan ringan/camilan tetap bisa memperlihatkan performa yang cukup meyakinkan, yaitu bertambah dari Rp 0,48 triliun (kuartal pertama 2015) menjadi Rp 0,57 triliun, sepanjang kuartal pertama 2016. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

WALDORF ASTORIA HOTEL JAKARTA DIBUKA DI THAMRIN NINE
BERITA

WALDORF ASTORIA HOTEL JAKARTA DIBUKA DI THAMRIN NINE

(Berita-Bisnis) - Kabar tentang merek hotel yang akan dibuka di kompleks Thamrin Nine Jakarta yang dikembangkan oleh PT Putragaya Wahana...
HINDO INDONESIA BUKA GERAI KE-18 H&M DI BALI
BERITA

HINDO INDONESIA BUKA GERAI KE-18 H&M DI BALI

(Berita-Bisnis) - Seperti yang sudah bisa diduga, peruntungan PT Hindo Indonesia di ranah bisnis ritel fesyen di pasar domestik, tampaknya...
HASTA KREASI MANDIRI BUKA SWISS-BELHOTEL BALIKPAPAN
BERITA

HASTA KREASI MANDIRI BUKA SWISS-BELHOTEL BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Langkah bisnis PT Hasta Kreasi Mandiri di Balikpapan, Kalimantan Timur, tampaknya semakin mantap seiring pengoperasian Swiss-Belhotel Balikpapan, baru-baru...
MINIGOOD HADIR DI SURABAYA
BERITA

MINIGOOD HADIR DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Jika ditilik dari sisi jumlah, populasi gerai yang mengibarkan label Minigood -yang diusung PT Minigood Selective Lifestyle- memang...
ACE HARDWARE BUKA GERAI KEDUA DI MAKASSAR
BERITA

ACE HARDWARE BUKA GERAI KEDUA DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Kesuksesan gerai Ace Hardware di Mal Panakukang Square, Makassar, tampaknya menjadi modal besar bagi PT Ace Hardware Indonesia...
LG ELECTRONICS INDONESIA GENGGAM 53 PERSEN PASAR COMMERCIAL DISPLAY
BERITA

LG ELECTRONICS INDONESIA GENGGAM 53 PERSEN PASAR COMMERCIAL DISPLAY

(BeritaBisnis) - PT LG Electronics Indonesia tampil menjadi pemuncak pasar untuk produk commercial display sepanjang tahun 2011. Data ini dirilis...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia