INDOFOOD LANSIR QTELA OPAK

Diharapkan menjadi camilan favorit keluarga Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Adalah hasil riset internal yang menjadi dasar pijakan bagi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk untuk melansir varian anyar produk camilannya yang mengusung merek Qtela, baru-baru ini.

Dan, asal tahu saja, riset tersebut mengungkapkan fakta bahwa opak dengan bahan singkong merupakan salah satu camilan/makanan ringan/snack yang digemari oleh semua kalangan di pasar domestik.

Alhasil, Indofood BP Sukses Makmur pun merilis Qtela Opak yang terdiri dari dua pilihan rasa, yakni cabai goreng serta barbeque.

Kata Direktur Indofood CBP Sukses Makmur, Suaimi Suriady, pilihan terhadap kedua pilihan rasa tadi sesungguhnya merujuk kepada lidah konsumen Indonesia.

Itu pula sebabnya, tambah Suaimi Suriady, pihaknya optimistis jika Qtela Opak yang memiliki rasa singkong yang khas dan tekstur yang renyah itu, bakal mampu menjadi camilan favorit keluarga Indonesia.

Indofood CBP Sukses Makmur menginformasikan, Qtela Opak terbuat dari campuran singkong dengan tepung yang dibuat dalam lembaran, dikeringkan, dibentuk, digoreng, dan kemudian diberi bumbu.

Lebih dari itu, Indofood CBP Sukses Makmur juga menegaskan, seluruh proses produksi Qtela Opak dilakukan secara higenis yang memanfaatkan teknologi tinggi plus konsisten mengacu kepada standar mutu dan keamanan pangan ISO 22000.

Patut diketahui, guna mewujudkan harapannya agar Qtela Opak bisa menjadi camilan favorit keluarga Indonesia, Indofood CBP Sukses Makmur lantas memasarkan varian baru tersebut baik di minimarket, supermarket, maupun di hypermarket, secara masif.

Berita-Bisnis mencatat, selama kuartal pertama tahun ini, Indofood CBP Sukses Makmur berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 8,92 triliun atau meningkat sebesar 11,92 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dan, dalam situasi tersebut, kategori mi instan sendiri masih mendominasi dengan kontribusi sebesar Rp 5,96 triliun alias duduk di peringkat pertama sumber pendapatan Indofood CBP Sukses Makmur.

Meski demikian, di saat yang sama, lini bisnis snack/makanan ringan/camilan tetap bisa memperlihatkan performa yang cukup meyakinkan, yaitu bertambah dari Rp 0,48 triliun (kuartal pertama 2015) menjadi Rp 0,57 triliun, sepanjang kuartal pertama 2016. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARCHIPELAGO OPERASIKAN FAVEHOTEL KELAPA GADING
BERITA

ARCHIPELAGO OPERASIKAN FAVEHOTEL KELAPA GADING

(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar Baru, dan Pluit, manajemen perhotelan Archipelago International resmi mengoperasikan Favehotel Kelapa...
AMBISI PEMBANGUNAN JAYA ANCOL: PULAU BUATAN DAN FAUNA LAND
BERITA

AMBISI PEMBANGUNAN JAYA ANCOL: PULAU BUATAN DAN FAUNA LAND

(Berita-Bisnis) - Beberapa tahun ke depan, manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk tampaknya bakal sibuk luar biasa. (lebih…)
10 SANTIKA BEROPERASI DI JAWA BARAT
BERITA

10 SANTIKA BEROPERASI DI JAWA BARAT

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, Santika Indonesia Hotels and Resorts juga tampak aktif memperluas jaringan layanan hospitality-nya...
PP PROPERTI GELAR SEREMONI GRAND OPENING PRIME PARK HOTEL PEKANBARU
BERITA

PP PROPERTI GELAR SEREMONI GRAND OPENING PRIME PARK HOTEL PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Sejak medio Januari 2017, PT PP Properti Tbk sejatinya sudah meluncurkan hotel bintang empat anyar di Pekanbaru, Riau....
ARCHIPELAGO KEMBALI GELAR ONE YEAR FREE STAY
BERITA

ARCHIPELAGO KEMBALI GELAR ONE YEAR FREE STAY

(Berita-Bisnis) - Diklaim memperoleh tanggapan dan dukungan yang positif, manajemen perhotelan Archipelago International pun berencana untuk kembali menggelar program bertajuk...
OKTOBER 2012, VIVERE GROUP OPERASIKAN SOLUSI ERP
BERITA

OKTOBER 2012, VIVERE GROUP OPERASIKAN SOLUSI ERP

(Berita-Bisnis) - Mulai medio Oktober 2012, PT Gema Graha Sarana Tbk. (Vivere Group) akan mulai mengoperasikan solusi SAP Business All...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia