KALBE LAKSANAKAN PRENAGEN AND THE CITY

Divisi Nutrisi, Prenagen termasuk di dalamnya, memberikan kontribusi sebesar 23 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Menyusul Medan dan Surabaya, Jakarta menjadi kota ketiga bagi PT Kalbe Farma Tbk untuk melaksanakan kampanye berjudul Prenagen and The City, Be a Gorgeous Mom.

Kampanye yang mengusung label produk susu Prenagen tersebut sejatinya berupa edukasi yang bermaterikan pengetahuan seputar kehamilan, tips berbusana, dan hidangan makanan sehat.

Menurut Sylvia L. Gunawan, Business Unit Head Nutrition for Woman Kalbe, di saat bersamaan, pihaknya juga menggelar berbagai kampanye dalam skala kecil di lebih dari 20 kota via kolaborasi dengan rumah sakit dan balai pertemuan.

Ditambahkan, kampanye Prenagen and The City, Be a Gorgeous Mom telah dimulai sejak medio April lalu.

Berita-Bisnis mencatat, untuk segmen ibu hamil dan menyusui, Kalbe Farma menyediakan beberapa item produk, antara lain, Prenagen Esensis (nutrisi persiapan kehamilan), Prenagen Mommy Emesis (nutrisi ibu hamil untuk mengurangi mual dan muntah), Prenagen Mommy, dan Prenagen Lactamom (nutrisi ibu menyusui).

Selain itu, masih dengan merek yang sama serta didukung distributor PT Enseval Putra Megatrading, Kalbe Farma juga menawarkan biskuit dan sereal bayi.

Selama kuartal pertama tahun ini, Kalbe Farma sukses membukukan laba bersih konsolidasi sebanyak Rp 444 miliar yang bersumber dari peningkatan penjualan sebesar 16,2 persen menjadi Rp 3,490 triliun.

Total penjualan itu sendiri bersumber dari divisi Obat Resep sebanyak Rp 930 miliar atau setara dengan andil 27 persen. Lalu, divisi Produk Kesehatan mencatat penjualan bersih sebesar Rp 557 miliar (kontribusi 16 persen) dan divisi Nutrisi -Prenagen termasuk di dalamnya- mencetak penjualan bersih senilai Rp 796 miliar (kontribusi 23 persen).

Sedangkan divisi Distribusi dan Logistik sukses menghimpun penjualan bersih sebesar Rp 1,207 triliun atau ekuivalen dengan andil 35 persen terhadap total penjualan bersih Kalbe Farma. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AMWAY PACU PENJUALAN NUTRILITE
BERITA

AMWAY PACU PENJUALAN NUTRILITE

(Berita-Bisnis) - Bagaimana pun, kombinasi strategi pemasaran yang jitu dan hadirnya produk baru, kerap disadari merupakan salah satu jurus ampuh...
D’BEST HOTEL BANDUNG GELAR GRAND OPENING MARET 2014
BERITA

D’BEST HOTEL BANDUNG GELAR GRAND OPENING MARET 2014

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, D'Best Hotel Bandung berencana melaksanakan seremoni grand opening pada medio Maret mendatang. (lebih…)
HORISON BUKA HORISON NINDYA SEMARANG
BERITA

HORISON BUKA HORISON NINDYA SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, peruntungan usaha PT Metropolitan Golden Management sejatinya sangat menggembirakan, sepanjang semester kedua tahun ini. (lebih…)
JAKARANA TAMA FOOD INDUSTRY LUNCURKAN MI INSTAN HEALTIMIE
BERITA

JAKARANA TAMA FOOD INDUSTRY LUNCURKAN MI INSTAN HEALTIMIE

(BeritaBisnis) - Berbekal bahan dasar barley grass (rumput jelai), atau mirip dengan sereal gandum, PT Jakarana Tama Food Industry meluncurkan...
MIDI UTAMA BAKAL HADIRKAN 100 GERAI LAWSON
BERITA

MIDI UTAMA BAKAL HADIRKAN 100 GERAI LAWSON

(BeritaBisnis) - Pasar convenience store di Indonesia dipastikan akan semakin riuh dengan kehadiran 100 gerai baru Lawson yang diusung PT...
INTIWHIZ BUKA GRAND WHIZ KUTA
BERITA

INTIWHIZ BUKA GRAND WHIZ KUTA

(BeritaBisnis) - Seusai membuka Grand Whiz Semarang pada November 2011, PT Intiwhiz International kembali mengoperasikan hotel bintang tiga Grand Whiz...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia