• BERANDA
  • BERITA
  • LG ELECTRONICS INDONESIA GENGGAM 53 PERSEN PASAR COMMERCIAL DISPLAY

LG ELECTRONICS INDONESIA GENGGAM 53 PERSEN PASAR COMMERCIAL DISPLAY

Menguasai pasar commercial display. (Foto: Ist)

(BeritaBisnis) – PT LG Electronics Indonesia tampil menjadi pemuncak pasar untuk produk commercial display sepanjang tahun 2011.

Data ini dirilis oleh HIS iSuppli, salah satu lembaga riset independen.

 

Hasil riset HIS iSuppli memperlihatkan jika LG Electronics Indonesia berhasil menggenggam pangsa pasar sebesar 53 persen untuk produk commercial display atau setara US$ 19 juta.

Pasar seluruh kategori commercial display sendiri sepanjang tahun ini diperkirakan sebanyak US$ 36 juta.

Produk commercial display adalah rangkaian produk elektronik yang berfungsi sebagai media penampil khusus bagi konsumen kategori korporasi (commercial), antara lain, terdiri dari LCD dan LED TV, commercial monitor, dan video conference system.

Menurut Se Jin Park, Direktur Pemasaran Commercial Display & Solution LG Electronics Indonesia, tingkat penguasaan pasar yang sedemikian besar tersebut mencerminkan dua hal. Pertama, sebagai representasi kepercayaan konsumen. Yang kedua, merupakan buah upaya serius LG Electronics Indonesia, khususnya divisi LG Commercial & Solution, dalam mengembangkan bisnis commercial display di Indonesia.

Ditambahkan, nilai penjualan divisi LG Commercial & Solution tidak jauh dari data yang ditampilkan oleh hasil riset HIS iSuppli.

Pada tahun 2012, LG Electronics Indonesia menargetkan pertumbuhan nilai penjualan sebesar 10 persen. Untuk itu, LG Electronics Indonesia akan menghadirkan LG EzSign TV, gabungan antara digital signage dan TV.

Selain mampu menangkap siaran TV kabel, LG EzSign TV juga bisa menampilkan pesan komersial pada bagian tertentu layar yang akan ditayangkan bersamaan saat penonton menikmati siaran TV. Misalnya, satu layar berisi tayangan televisi, maka di sisi lainnya menampilkan nomor urut antrean nasabah.

Kemudian, LG Electronics Indonesia juga akan menyiapkan jajaran perangkat video conference system dengan gambar resolusi tinggi (high definition) untuk pertemuan mulai dari 10-30 orang.

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KAI COMMUTER JABODETABEK BERLAKUKAN TIKET HARIAN BERJAMINAN 20 AGUSTUS MENDATANG
BERITA

KAI COMMUTER JABODETABEK BERLAKUKAN TIKET HARIAN BERJAMINAN 20 AGUSTUS MENDATANG

(Berita-Bisnis) - Pada tanggal 20 Agustus mendatang, PT KAI Commuter Jabodetabek bakal memberlakukan kebijakan Tiket Harian Berjaminan (THB) sebagai pengganti...
GENJOT PENJUALAN, PAMPERS GELAR FESTIVAL HAPPYNESIA
BERITA

GENJOT PENJUALAN, PAMPERS GELAR FESTIVAL HAPPYNESIA

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan awareness sekaligus memperkuat penetrasi pasar produk diapers (popok) Pampers di Surabaya dan sekitarnya, PT P&G Home...
BOSOWA GRUP BANGUN NOVOTEL MAKASSAR GRAND SHAYLA SENILAI Rp 300 MILIAR
BERITA

BOSOWA GRUP BANGUN NOVOTEL MAKASSAR GRAND SHAYLA SENILAI Rp 300 MILIAR

(BeritaBisnis) - Kiprah bisnis Bosowa Grup di Makassar akan semakin terpatri dengan kehadiran Hotel Novotel Makassar Grand Shayla.Hotel bintang empat...
MAXONE HOTELS HADIR DI BALIKPAPAN
BERITA

MAXONE HOTELS HADIR DI BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Sampai saat ini, kabar perjalanan usaha Milestone Pacific Hotel Group di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, tampaknya...
BEIERSDORF PRODUKSI 1 MILIAR HANSAPLAST
BERITA

BEIERSDORF PRODUKSI 1 MILIAR HANSAPLAST

(Berita-Bisnis) - Tahun ini bisa dibilang merupakan tahun yang membahagiakan bagi PT Beiersdorf Indonesia. (lebih…)
KURNIALAND TUNJUK MELIA KELOLA RESOR DI BINTAN
BERITA

KURNIALAND TUNJUK MELIA KELOLA RESOR DI BINTAN

(Berita-Bisnis) - Kendati terhitung masih seumur jagung di arena bisnis properti di pasar domestik, toh akselerasi yang dipertontonkan oleh PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia