LIPPO MULAI GARAP ASURANSI PERJALANAN DOMESTIK

Berupaya meraup premi asuransi perjalanan sebanyak Rp 3 miliar hingga akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memperbesar pundi-pundi preminya, mulai medio September ini, PT Lippo General Insurance Tbk -populer dengan label Lippo Insurance- mulai menggarap bisnis asuransi perjalanan domestik.

Sebelumnya, Lippo Insurance telah menawarkan produk Travel Protection Plus yang membidik nasabah yang berpergian ke luar negeri.

Menurut Nefri Wibowo, Chief Commercial Officer Lippo Insurance, produk asuransi perjalanan domestik itu dipastikan bakal memberikan banyak manfaat bagi nasabah.

Ditambahkan, salah satu keuntungannya adalah perlindungan nasabah dari kecelakaan, kehilangan bagasi, penundaan (delay) dan lain sebagainya.

Adapun premi yang dibebankan bagi nasabah mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu dengan lama perjalanan 1 sampai 31 hari.

Lippo Insurance menginformasikan, pihaknya saat ini telah bekerja sama dengan lima travel agent yang terbilang sebagai pemain utama di bisnis biro perjalanan. Kelak, sampai enam bulan ke depan, kemitraan itu akan dikembangkan lagi dengan cara merangkul sepuluh travel agent.

Bersamaan dengan itu, Lippo Insurance juga tak lupa bakal merangkul tour guide maupun menjajaki saluran distribusi bancassurance.

Sebelumnya, Lippo Insurance sudah mengungkapkan ambisinya untuk meraup premi asuransi perjalanan sebanyak Rp 3 miliar hingga akhir tahun nanti.

Jika target itu bisa terealisasi maka premi asuransi perjalanan Lippo Insurance dipastikan melesat sampai 200 persen ketimbang realisasi akhir tahun lalu yang sebesar Rp 1 miliar.

Selama semester pertama 2013, Lippo Insurance sukses membukukan pendapatan premi kotor senilai Rp 426,70 miliar atau meningkat sebesar 42,7 persen dibandingkan semester pertama tahun lalu (Rp 298,93 miliar).

Adapun laba usaha yang ditorehkan mencapai Rp 44,67 miliar alias melonjak hingga 59,8 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Di saat yang sama, laba bersih berada di kisaran Rp 37,46 miliar atau setara kenaikan 58,9 persen bila dibandingkan dengan perolehan laba bersih semester pertama 2012. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LIFEBOUY KUMPULKAN RATUSAN JUTA UNTUK NTT
BERITA

LIFEBOUY KUMPULKAN RATUSAN JUTA UNTUK NTT

(Berita-Bisnis) - Program 5 Tahun Bisa untuk NTT yang digelar PT Unilever Indonesia Tbk -via brand Lifebouy- sepertinya mampu mendapatkan...
KAWASAN INDUSTRI KARAWANG RAIH NILAI BIRU
BERITA

KAWASAN INDUSTRI KARAWANG RAIH NILAI BIRU

(BeritaBisnis) - Tahun ini, Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC) memperoleh banyak penghargaan. Yang terbaru adalah peringkat biru untuk...
SHAKE KEDELAI HERBALIFE LARIS MANIS
BERITA

SHAKE KEDELAI HERBALIFE LARIS MANIS

(Berita-Bisnis) - Di saat Ramadhan tahun ini, PT Herbalife Indonesia mengklaim bahwa salah satu produknya yang berupa shake berbahan dasar...
NUSANTARA SEJAHTERA RAYA RAMBAH KOTA – KABUPATEN BARU
BERITA

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA RAMBAH KOTA – KABUPATEN BARU

(Berita-Bisnis) - Jika dibandingkan dengan pelaku bisnis bioskop lainnya, perjalanan ekspansi PT Nusantara Sejahtera Raya (Cinema 21/Cinema XXI, The Premiere,...
MAVEN DIPERCAYA KELOLA THE SIDJI HOTEL PEKALONGAN
BERITA

MAVEN DIPERCAYA KELOLA THE SIDJI HOTEL PEKALONGAN

(Berita-Bisnis) - Semaraknya bisnis manajemen perhotelan di Indonesia saat ini tampaknya turut berimbas positif terhadap kinerja PT Maven Sukses Mandiri...
BUILDING CORPORATE IMAGE THRU INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
EVENT

BUILDING CORPORATE IMAGE THRU INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

By FRONTIER CONSULTING GROUP (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia