LIPPO MULAI GARAP ASURANSI PERJALANAN DOMESTIK

Berupaya meraup premi asuransi perjalanan sebanyak Rp 3 miliar hingga akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memperbesar pundi-pundi preminya, mulai medio September ini, PT Lippo General Insurance Tbk -populer dengan label Lippo Insurance- mulai menggarap bisnis asuransi perjalanan domestik.

Sebelumnya, Lippo Insurance telah menawarkan produk Travel Protection Plus yang membidik nasabah yang berpergian ke luar negeri.

Menurut Nefri Wibowo, Chief Commercial Officer Lippo Insurance, produk asuransi perjalanan domestik itu dipastikan bakal memberikan banyak manfaat bagi nasabah.

Ditambahkan, salah satu keuntungannya adalah perlindungan nasabah dari kecelakaan, kehilangan bagasi, penundaan (delay) dan lain sebagainya.

Adapun premi yang dibebankan bagi nasabah mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu dengan lama perjalanan 1 sampai 31 hari.

Lippo Insurance menginformasikan, pihaknya saat ini telah bekerja sama dengan lima travel agent yang terbilang sebagai pemain utama di bisnis biro perjalanan. Kelak, sampai enam bulan ke depan, kemitraan itu akan dikembangkan lagi dengan cara merangkul sepuluh travel agent.

Bersamaan dengan itu, Lippo Insurance juga tak lupa bakal merangkul tour guide maupun menjajaki saluran distribusi bancassurance.

Sebelumnya, Lippo Insurance sudah mengungkapkan ambisinya untuk meraup premi asuransi perjalanan sebanyak Rp 3 miliar hingga akhir tahun nanti.

Jika target itu bisa terealisasi maka premi asuransi perjalanan Lippo Insurance dipastikan melesat sampai 200 persen ketimbang realisasi akhir tahun lalu yang sebesar Rp 1 miliar. 

Selama semester pertama 2013, Lippo Insurance sukses membukukan pendapatan premi kotor senilai Rp 426,70 miliar atau meningkat sebesar 42,7 persen dibandingkan semester pertama tahun lalu (Rp 298,93 miliar).

Adapun laba usaha yang ditorehkan mencapai Rp 44,67 miliar alias melonjak hingga 59,8 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Di saat yang sama, laba bersih berada di kisaran Rp 37,46 miliar atau setara kenaikan 58,9 persen bila dibandingkan dengan perolehan laba bersih semester pertama 2012. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TUMBUHKAN PENJUALAN, PHARMATON BERIKAN APRESIASI KEPADA KARYAWAN APOTIK
BERITA

TUMBUHKAN PENJUALAN, PHARMATON BERIKAN APRESIASI KEPADA KARYAWAN APOTIK

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh penetrasinya di pentas bisnis multivitamin di Indonesia, PT Boehringer Ingelheim Indonesia punya cara sendiri, yakni...
INDOMARCO PRISMATAMA OPERASIKAN LIMA INDOMARET DRIVE THRU
BERITA

INDOMARCO PRISMATAMA OPERASIKAN LIMA INDOMARET DRIVE THRU

(Berita-Bisnis) - Kejelian mencermati dinamika perilaku konsumen memang sangat diperlukan untuk memenangkan ketatnya arena persaingan saat ini. Tak terkecuali di...
PANASONIC OPTIMIS JUAL 400 RIBU UNIT LAMPU HEMAT LISTRIK
BERITA

PANASONIC OPTIMIS JUAL 400 RIBU UNIT LAMPU HEMAT LISTRIK

(Berita-Bisnis) - Kecenderungan masyarakat saat ini yang lebih memilih menggunakan lampu Light Emitting Diode (LED) ketimbang lampu tabung Compact Fluorscent...
CITILINK TAMBAH RUTE BARU PADA TAHUN 2012
BERITA

CITILINK TAMBAH RUTE BARU PADA TAHUN 2012

(BeritaBisnis) - Seiring dengan peningkatan jumlah penumpang, Citilink berencana menambah rute penerbangan domestik pada tahun 2012.Rute yang akan ditambah itu...
BIDIK Rp 3 TRILIUN, ACE HARDWARE HADIR DI EXION DAN NUSA DUA
BERITA

BIDIK Rp 3 TRILIUN, ACE HARDWARE HADIR DI EXION DAN NUSA DUA

(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai ke-68 di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta, beberapa waktu lalu, PT Ace Hardware Indonesia Tbk....
GELAR REALITY SHOW, ROCHE GENJOT PENJUALAN XENICAL
BERITA

GELAR REALITY SHOW, ROCHE GENJOT PENJUALAN XENICAL

(Berita-Bisnis) - Mulai pada tanggal 29 September 2012, reality show bertajuk Bye Bye Big, Get Slim Get Healthy bakal ditayangkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia