• BERANDA
  • BERITA
  • LIPUTAN GROUP BAKAL BUKA HOTEL BARU DI SURABAYA DAN MAKASSAR

LIPUTAN GROUP BAKAL BUKA HOTEL BARU DI SURABAYA DAN MAKASSAR

Merupakan hotel milik sendiri. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada aral melintang, PT Bumi Liputan Jaya (Liputan Group) yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan populer sebagai pemegang merek hotel Blue Sky Group, berniat menambah lagi portofolio hotelnya, hingga dua tahun ke depan.

Artinya, bila rencana tersebut dapat direalisasikan, maka Liputan Group bakal memiliki sekaligus mengelola lima hotel yang mengusung merek Blue Sky, pada 2017.

Adapun sampai saat ini, Liputan Group sudah mengoperasikan tiga hotel. Yang pertama adalah hotel bintang empat Blue Sky Balikpapan yang dibuka beberapa tahun silam.

Lantas, hotel kedua bernama Blue Sky Pandurata yang berada di kawasan Jl. Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat. Hotel berkapasitas 86 kamar ini dioperasikan sejak 2009.

Sementara yang ketiga adalah Blue Sky Hotel Petamburan yang terletak di bilangan Jl. Aipda KS. Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.

Hotel yang mengusung konsep modern minimalis ini bernaung di bawah PT Cahaya Bintang Fortuna, bagian dari Liputan Group, serta menyediakan 96 kamar plus 3 ruang pertemuan, serta mulai beroperasi sejak 2013.

Kata Linan Kurniahu, CEO Liputan Group, dua hotel anyar tersebut diproyeksikan hadir di Surabaya serta Makassar dan sekaligus merupakan hotel milik sendiri.

Ditambahkan pula, sama seperti tiga hotel Blue Sky lainnya, dua hotel ini pun -yang diperkirakan menelan dana investasi sekitar Rp 200 miliar- akan dioperatori sendiri oleh Liputan Group.

Berita-Bisnis mencatat, kiprah Liputan Group di ranah bisnis hospitality, sejatinya bermula dari bisnis airport business lounge pada tahun 2000.

Ketika itu, dengan mengusung brand Blue Sky, Liputan Group untuk pertama kalinya menghadirkan lounge perdana di Bandara Sepinggan Internasional Balikpapan, Kalimantan Timur.

Belakangan, Liputan Group pun merambah sejumlah bandara udara di Indonesia, seperti Soekarno-Hatta International Airport, Bandara Internasional Syamsuddin Noor (Kalimantan Selatan), Bandara Internasional Adi Sucipto (Yogyakarta), Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Makassar), Bandara Internasional Juanda (Surabaya), hingga Bandara Internasional Kualanamu (Medan).

Setelah itu, khusus untuk menyasar segmen atas, Liputan Group melansir merek anyar, yakni Blue Sky Premier Lounge plus mengembangkan dedicated lounge, hasil kemitraannya dengan pihak perbankan.

Patut juga diketahui, jauh sebelum berkecimpung di bisnis airport business lounge, Liputan Group berkembang pesat di sektor konstruksi, pelayaran, properti, dan pertambangan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

EXPERIENCE OUR SUCCESSFUL CFA & FRM PROGRAMS
EVENT

EXPERIENCE OUR SUCCESSFUL CFA & FRM PROGRAMS

By BINUS BUSINESS SCHOOL - EXECUTIVE EDUCATION (lebih…)
INTERCONTINENTAL LANSIR HOLIDAY INN & SUITES JAKARTA GAJAH MADA
BERITA

INTERCONTINENTAL LANSIR HOLIDAY INN & SUITES JAKARTA GAJAH MADA

(Berita-Bisnis) - Sampai awal Oktober 2018, kiprah InterContinental Hotels Group di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya lumayan menggembirakan....
SUMBER INDAH LESTARI TARGETKAN 60 GERAI DAN+DAN
BERITA

SUMBER INDAH LESTARI TARGETKAN 60 GERAI DAN+DAN

(Berita-Bisnis) - Jauh dari riuhnya publikasi, langkah PT Sumber Indah Lestari -populer dengan merek DAN+DAN- di pentas bisnis ritel kecantikan...
TRIPUTRA AGRO PERSADA GROUP BANGUN PABRIK KE-5 DI KALIMANTAN TENGAH
BERITA

TRIPUTRA AGRO PERSADA GROUP BANGUN PABRIK KE-5 DI KALIMANTAN TENGAH

(Berita-Bisnis) - Kiprah Triputra Agro Persada (TAP) Group di bisnis minyak kelapa sawit tampaknya akan semakin berkibar dengan rencana pendirian...
STRATEGI CERDAS POND’S MENDEKATI KONSUMEN
MARKETING

STRATEGI CERDAS POND’S MENDEKATI KONSUMEN

(Berita-Bisnis) - Coba tulis secara singkat, "tiga besar masalah" yang kira-kira selalu menghantui pikiran remaja, khususnya kalangan remaja putri. Jawabannya...
HONDA, PILIHAN UTAMA SEPEDA MOTOR WANITA INDONESIA
BERITA

HONDA, PILIHAN UTAMA SEPEDA MOTOR WANITA INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Tahun ini, sepeda motor Honda yang dirilis PT Astra Honda Motor, kembali meraih penghargaan Indonesia's Most Favorite Women...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia