• BERANDA
  • BERITA
  • LIPUTAN GROUP BAKAL BUKA HOTEL BARU DI SURABAYA DAN MAKASSAR

LIPUTAN GROUP BAKAL BUKA HOTEL BARU DI SURABAYA DAN MAKASSAR

Merupakan hotel milik sendiri. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada aral melintang, PT Bumi Liputan Jaya (Liputan Group) yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan populer sebagai pemegang merek hotel Blue Sky Group, berniat menambah lagi portofolio hotelnya, hingga dua tahun ke depan.

Artinya, bila rencana tersebut dapat direalisasikan, maka Liputan Group bakal memiliki sekaligus mengelola lima hotel yang mengusung merek Blue Sky, pada 2017.

Adapun sampai saat ini, Liputan Group sudah mengoperasikan tiga hotel. Yang pertama adalah hotel bintang empat Blue Sky Balikpapan yang dibuka beberapa tahun silam.

Lantas, hotel kedua bernama Blue Sky Pandurata yang berada di kawasan Jl. Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat. Hotel berkapasitas 86 kamar ini dioperasikan sejak 2009.

Sementara yang ketiga adalah Blue Sky Hotel Petamburan yang terletak di bilangan Jl. Aipda KS. Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.

Hotel yang mengusung konsep modern minimalis ini bernaung di bawah PT Cahaya Bintang Fortuna, bagian dari Liputan Group, serta menyediakan 96 kamar plus 3 ruang pertemuan, serta mulai beroperasi sejak 2013.

Kata Linan Kurniahu, CEO Liputan Group, dua hotel anyar tersebut diproyeksikan hadir di Surabaya serta Makassar dan sekaligus merupakan hotel milik sendiri. 

Ditambahkan pula, sama seperti tiga hotel Blue Sky lainnya, dua hotel ini pun -yang diperkirakan menelan dana investasi sekitar Rp 200 miliar- akan dioperatori sendiri oleh Liputan Group.

Berita-Bisnis mencatat, kiprah Liputan Group di ranah bisnis hospitality, sejatinya bermula dari bisnis airport business lounge pada tahun 2000.

Ketika itu, dengan mengusung brand Blue Sky, Liputan Group untuk pertama kalinya menghadirkan lounge perdana di Bandara Sepinggan Internasional Balikpapan, Kalimantan Timur.

Belakangan, Liputan Group pun merambah sejumlah bandara udara di Indonesia, seperti Soekarno-Hatta International Airport, Bandara Internasional Syamsuddin Noor (Kalimantan Selatan), Bandara Internasional Adi Sucipto (Yogyakarta), Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Makassar), Bandara Internasional Juanda (Surabaya), hingga Bandara Internasional Kualanamu (Medan).

Setelah itu, khusus untuk menyasar segmen atas, Liputan Group melansir merek anyar, yakni Blue Sky Premier Lounge plus mengembangkan dedicated lounge, hasil kemitraannya dengan pihak perbankan.

Patut juga diketahui, jauh sebelum berkecimpung di bisnis airport business lounge, Liputan Group berkembang pesat di sektor konstruksi, pelayaran, properti, dan pertambangan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SANTIKA SEDIAKAN PROMO BALI KESAYANGAN
BERITA

SANTIKA SEDIAKAN PROMO BALI KESAYANGAN

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, Santika Indonesia Hotels & Resorts pun tampak tak mau ketinggalan untuk mendongkrak...
KAPASITAS AEROFOOD ACS KINI LEBIH DARI 80 RIBU MEALS PER HARI
BERITA

KAPASITAS AEROFOOD ACS KINI LEBIH DARI 80 RIBU MEALS PER HARI

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya kepada para pelanggan, PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) resmi mengoperasikan fasilitas inflight kitchen baru...
MATAHARI PUTRA PRIMA BAKAL BUKA HYPERMART DI INDONESIA BAGIAN TIMUR
BERITA

MATAHARI PUTRA PRIMA BAKAL BUKA HYPERMART DI INDONESIA BAGIAN TIMUR

(BeritaBisnis) - Dalam rangka memperbesar bisnisnya, PT Matahari Putra Prima Tbk. berencana membangun hingga 15 gerai Hypermart yang baru pada...
AKSI ANTI KUMAN WIPOL TUAI HASIL MENGGEMBIRAKAN
BERITA

AKSI ANTI KUMAN WIPOL TUAI HASIL MENGGEMBIRAKAN

(Berita-Bisnis) - Kampanye Aksi Anti Kuman besutan produk pembersih merek Wipol PT Unilever Indonesia Tbk yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,...
COMBHIPAR PACU BISNIS FEMININE HYGIENE LEWAT PRIVE
BERITA

COMBHIPAR PACU BISNIS FEMININE HYGIENE LEWAT PRIVE

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya kesadaran konsumen terhadap kesehatan, isu kebersihan daerah kewanitaan pun turut mekar menjadi peluang bisnis yang menjanjikan....
LABA BERSIH BREADTALK GROUP NAIK
BERITA

LABA BERSIH BREADTALK GROUP NAIK

(Berita-Bisnis) - Awal Agustus ini, BreadTalk Group Limited yang berbasis di Tai Seng Street, Singapura, melansir sebuah pengumuman yang menggembirakan....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia